14 Drama Korea Tentang Detektif Paling Populer

Drama Korea Tentang Detektif Paling Populer – Drama Korea memang sangat digemari oleh banyak orang di Indonesia. Tak hanya perempuan, tapi kini tak sedikit juga laki-laki yang menyukai drama Korea. Namun drama K-Drama ini rata-rata bergenrekan percintaan atau komedi romantiss. Tapi jangan salah sangka, selain drama percintaannya.   Tak sedikit juga film bertemakan misteri yang berhasil memikat para penonton dan menjadi box office.

Advertisement

Tak hanya itu Korea juga mempunyai drama yang bergenre detektif. Mungkin ada akan menyesal bila tidak menonton genre drama Korea yang satu ini. Dengan penjahat yang sadis dan alur cerita yang susah ditebak menjadi hal menarik drama Korea bergenre detektif ini. Berikut ini adalah drama Korea bergenre detektif yang kami rekomendasikna untuk anda tonton. Berikut ini beberapa daftarnya.

  1. The Casher (2008)

The-Chaser-Wallpaper-4

Drama ini mengangkat tema tentang pembunuhan berantai namun dengan nuansa yang berbeda. Drama yang sangat menguras emosi ini menceritakan tentang seorang mantan detektif yang dipecat karena korupsi. Untuk menyambung hidupnya selepas dipecat dia memutuskan untuk menjadi mucikari. Hingga pada akhirnya dia merasakan suatu keanehan yaitu beberapa orang yang bekerja padanya satu per satu mulai menghilang. Dia akhirnya memutuskan untuk menyelediki hal tersebut dan ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada anak buahnya. Berbeda dengan cerita lain, apabila didrama lain polisi mencari keberadaan sang pelaku. Tapi didrama ini si pelaku sendiri lah yang mengaku. Jadi apa yang sebenarnya dicari oleh polisi didrama ini ? silahkan ditonton deh. Drama ini dibintangi oleh Yun-seok Kim, Jung-woo Ha, Yeong-hie Seo, dan Yoo-Jeong Kim.

  1. Mother (2009)

Mother

Drama Korea Tentang Detektif

Anda akan disuguhkan cerita yang lain dari pada yang lain apabila anda menonton cerita ini. Drama Korea yang satu ini menyuguhkan cerita tentang sebuah kejahatan yang melibatkan seorang anak yang keterbelakangan mental. Kenapa drama ini berjudul “Mother”? hal ini dikarenakan sang ibu dari sang anak yang mempejuangkan dan membela anaknya tersebut. Mungkin anda akan terkecoh apabila anda mencoba menerka siapa penjahat sebenarnya didraa ini. Pemain drama ini adalah Hye-ja Kim, Bin Won, Ku jin, dan Je-mun Yun.

  1. 4th Period Mystery (2009) a.k.a Detectives in 40 Minutes

The_Clue-p3

Drama ini sedikit sperti serial animasi asal jepang yaitu Detektif Conan. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenkan sang tokoh yang sama-sama masih sekolah. Didrama ini dikisahkan seorang gadis yang sedikit aneh namun memiliki bakat yang terpendam untuk menjadi seorang detektif. Drama ini berlatar disebuah sekolah. Drama ini dibintangi oleh Chi-yong Ahn, In-sook Choi, Jae-sang Han, dan Soo-hyang Im.

  1. Midnight FM (2010)

Midnight FM

Drama ini mengisahkan seorang penyiar yang bekerja disebuah radio dengan sebauh siaran yang sangat terkenal. Disini menceritakan sang peniyiar yang akn segera meninggalkan pekerjaannya. Kabar ini tentunya bukan kabar yang menyenangkan bagi para penggemarnya. Termasuk seorang penggemar berjiwa gelap yang mengidolakan sang penyiar. Dia selalu termotivasi oleh kata-kata sang penyiar. Pada akhirnya tiba disiaran terakhir yang harusnya menjadi momen indah yang tak terlupakan malah menjadi hari yang mencekam karena sang penggemar menteror sang idola dan keluarganya. Drama ini dibintangi oleh Soo Ae, Ji-tae Yu, Dong-seok Ma, Song-hyeon Choi.

  1. No Mercy (2010)

Drama yang menyimapan pesan moral sangat dalam ini mempunyai ending yang sangat diluar dugaan. Akan tidak akan menyesal bila menonton drama ini. Drama yang cenderung bertema mystery thriller ini sangat recommended untuk anda tonton. Para pemain drama ini adalah Hye-jin Han, Nam Kyung-eub, Sang-wook Park, Seung-beom Ryu.

  1. Moss (2010)

Moss-2010-p4

Drama ini mengisahkan sebuah misteri yang belum terungkap selama 30 tahun tentang sebuah desa kecil. Hingga satu per satu petunjuk mulai terkuak dan sedikit demi sedikit misteri yang lama tak terungkap tersebut mulai menemui titik terang. Apabila anda menonton film ini jangan sampai melewatkan satu scene pun jika anda ingin alur cerita sesungguhnya dari drama ini. Bintang yang memerankan drama ini adalah Jee-young Jeong, Hae-ji Park, Joon-sang Yoo, Seon Yu.

  1. I Saw the Devil (2010)

i_saw_the_devil_wallpaper_by_rodolforever-d38stij

Advertisement

Kisah yang kejam tersuguh didalam drama ini, drama ini menceritakan tentang pembunuh bayaran. Seorang psikopat yang tak perlu sebuah alasan membunuh seseorang untuk memuaskan batinnya. Diceritakan disini dia membunuh kekasih dari seorang agen rahasia. Sang agen bermaksud untuk mencari sang pembunuh dan berniat mebalaskan dendam atas kematian kekasihnya. Para pemain drama ini adalah Byung-hun Lee, Min-sik Choi, In-seo Kim, dan Ho-jin Chun.

  1. Blind (2011)

Blind-2011-film-images-c558d4be-89cb-4161-aec9-67348b18c7a

Lagi-lagi pembunuhan berantai menjadi dasar cerita drama Korea bergenre detektif ini. Dengan diselimuti sebuah masa lalu yang kelam seorang mantan kadet polisi buta. Drama ini bercerita pembunuhan yang menimpa korban seorang wanita. Hal ini menarik seorang detektif melakukan penyelidikan dengan dua buah kesaksian yang berbeda dari dua orang saksi. Drama ini dibintangi oleh HaNeul Kim, Seung-ho Yoo, Hie-bong Jo, Yang Yeong-jo

  1. The Client (2011)

The Client

Kalau ga bikin pensaran bukan drama Korea namanya. Drama ini menceritakan sebuah kisah pembunuhan seorang istri yang dibunuh suaminya sendiri. Kisah ini menceritakan duel antara seorang pengacara yang meyakini bahwa ckliennya tidak bersalah dengan seorang jaksa penuntut yang sebelumnya pernah menangani tersangka dalam kasus yang berbeda. Kebenaran satu per satu mulai terliha. Dan siapakah pebunuh sebenarnya?. Tonotn segera drama yang dibintangi oleh Jung-woo Ha, Hee-soon Park, Hyuk Jang, dan Dong-ji Sung ini.

  1. Detective K: Secret of Virtuous Widow (2011)

detective K 1

Cerita dalam drama cukup simple. Drama ini menceritakan pembunuhan yang terjadi pada di Joseon. Untuk mengetahui siapa sebenarnya yang berada dibalik pembunuhan ini. Raja memberikan sebuah perintah rahasia pada seorang detektif terkenal disana. Drama ini diikuti selanjutnya oleh Detective K: Secret of the Lost Island yang rilis di tahun 2015

  1. Confession of Murder (2012)

Confension of murder

Drama ini diambil dari kisah pembunuhan 10 orang wanita yang juga disebut pembunuhan berantai Hwan-seong. Drama ini mengisahkan seorang anggota yang frustasi akibat kegagalannya menangkap pelaku pembunuhan berantai. Banyak misteri didrama ini yang perlu kalian tonton. Drama ini dibintangi oleh Won-young Choi, Gwang Jang, Jae-yeong Jeong, dan Eung-ji Jo.

  1. Montage (2013)

Montage_-_Korean_Movie-p2

Dalam drama ini menceritakan akan ditutupnya sebuah kasus mengenai hilangnya seorang anak. Pencarian yang telah berlalu selama 15 tahun tanpa menemui hasil akan ditutup setelah dua orang detektif mendatangi ibu dari korban penculikan. Namun pada hari kasus ini akan ditutp terjadi kembali penculikan yang akhirnya membatalkan penutupan kasus yang telah berlalu selama 15 tahun tersebut. Bintang dalam drama ini adalah Jeong-hwa Eom, Sang-kyung Kim, Young-chang Song, dan Hie-bong Jo.

  1. A Hard Day (2014)

Hard-Day-affiche

Dikehiudpan nyata dan mungkin difilm biasanya polisi bekerja untuk mengejar dan menangkap seorang penjahat. Namun apakah mungkin apabila polisi yang dikejar-kejar penjahat?. Tak ada yang tak mungkin didunia ini, karena memang itulah yang terjadi didrama Korea yang satu ini. Banyak adegan konyol dan adegan action yang seru didalam drama ini. Drama yang satu ini dibintangi oleh Sun-kyun Lee, Jang In-sub, Man-sik Jeong, dan Jin-woong Jo.

  1. Detective K: Secret of the Lost Island (2015)

detective K2

Drama dektektif satu ini bercerita tentang sindikat bullion perak pasu oleh seorang detektif di pulau Joseon. Selain pancarian tersebut detektif ini juga mencoba mencari saudaranya yang hilang dari seorang gadis. Penasaran? Langsung aja nonton film yang satu ini.

Incoming search terms:

  • drama korea detektif
  • daftar drama korea tentang detektif
  • drama korea tentang detektif
  • drama korea genre detective
  • drama korea tentang pembunuhan berantai
  • drama korea tentang detektif pembunuhan
  • film detektif korea
  • drama korea detektif 2016
  • drama korea tentang psikopat
  • drama korea genre detektif
14 Drama Korea Tentang Detektif Paling Populer | Hamdani Supiyan | 4.5