Daftar Film Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

Daftar Film Terbaik Indonesia Sepanjang Masa – Dunia perfilman di Indonesia memiliki sejarah yang panjang. Film pertama yang pernah dibuat di Indonesia adalah “Loetoeng Kasaroeng”, sebuah film bisu yang diproduksi oleh bangsa Belanda dan di mainkan oleh actor dan aktris pribumi. Perfilman di Indonesia sempat redup di tahun 90-an karena film-film dari Hollywood dan Hongkong merajai dunia perfilman di Indonesia. Diera yang sama film-film yang diproduksi oleh sineas Indonesia hanyalah film dengan tema-tema dewasa. Hingga pada akhirnya era baru dimulai Riri Riza dan Mira Lesmana mebuat film yang dikhususkan untuk anak-anak berjudul “Petualangan Sherina” dengan Sherina Munaf sebagai bintang utamanya.

Seiring perkembangan waktu munculah film-film dengan genre yang beragam. Pada saat ini perfilman Indonesia sangat beragam. Tak adalah yang namanya “musim-musiman” genre film. Dari sekian banyak film yang ada di Indonesia berikut inilah film-film terbaik sepanjang masa yang wajib kalian tonton.

collapse-image

Film Terbaik Indonesia

  1. Laskar Pelangi

LP1

Film yang diproduksi tahun 2008 dengan Riri Riza sebagai sutradaranya diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata. Tokoh-tokoh yang memerankan anggota laskar pelangi Riri Riza menggunakan pemeran pemeran lokal yang langsung di casting di daerah Belitung. Film ini berhasil menarik minat sampai 4,6 juta orang.

  1. Ada Apa Dengan Cinta 2

AADC2

Film yang masih dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai Rangga dan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta. Film ini merupakan terusan dari film sebelumnya dengan judul yang sama. Pada tanggal 28 April 2016 lalu film ini perdana tayang. Disekuel ini menceritakan pertemuan Rangga dan Cinta yang telah berpisah selama 14 tahun.

  1. The Raid 2 : Berandal

the-raid-2

Film Indonesia terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah The Raid 2. Film yang masih dibintangi oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan ini merupakan terusan dari film sebelumnya The Raid : Redemption. Karya anak bangsa ini rilis diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 28 Maret 2014. Film ini menceritakan seorang agen rahasia yang menyusup kedalam sebuah bisnis yang didalangi oleh pejabat-pejabat tinggi.

  1. The Raid : Redemption

the-raid-redemption-movie-poster

Film yang dibintangi oleh Iko Uwais yang selalu memamerkan seni bela diri asli Indonesia yaitu pencak silat. Film ini banyak menuai pujian oleh praktisi film dunia. Film yang menceritakan penyerbuan kelompok kepolisian ke markas gembong narkoba yang diperankan oleh actor senior Ray Sahetapy

  1. Java Heat

Java-Heat-2079

Film yang dibintangi oleh aktor Hollywood ini merupakan film Indonesia terbaik sepanjang masa selanjutnya. Difilm ini aktor Hollywood berkolaborasi dengan aktor dan aktris Indonesia. Film yang disutradarai oleh Conor Allyn ini dirilis pada tahun 2013.

  1. V/H/S/2

VHS-2-Poster

Film Indonesia yang satu ini adalah film bergenre horror. Tak seperti film horror yang kebanyakan beredar, film ini horror yang satu ini mungkin merupakan film horror Indonesia berkelas dunia. Sutradara dari film ini ingin menunjukan bahwa Indonesia bisa membuat film horror yang berkelas. Kita patut bangga dengan film horror yang satu ini, karena tak seperti film horror lainnya yang cenderung seperti film esek-esek.

  1. Merantau

mrntau

Film yang dirilis pada tanggal 6 Agustus 2009 yang bergnre aktion ini telah mendapatkan penghargaan dari berbagai festival film dunia. Film yang banyak menayangkan pertarungan ini menyajikan pertarungan dengan koreo grafi pencak silat dari tanah minang.

  1. Naga Bonar Jadi 2

Nbjd

Naga bonar jadi dua adalah film yang dibintangi oleh aktor senior Dedy Mizwar yang pada saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dan berduet dengan aktor Tora Sudiro. Film ini dirilis di tahun 2007. Film yang bergenre komedi yang penuh makna ini merupakan terusan dari film yang dirilis ditahun 1987 dengan judul Naga Bonar.

  1. 9 Naga

9n

Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dengan genre drama kriminal ini dirilis ditahun 2006. Film 9 naga atau di kawasan internasional dikenal dengan 9 dragons ini bintangi oleh beberapa aktor ternama Indonesia seperti Lukman Sardi, Fauzi Baadila, Donny Alamsyah, Anthony Marcel, dan Maya Sardi.

  1. Rumah Dara (Macabre)

rd

Film horror Indonesia lainnya yang berkelas internasional adalah film berjudul Rumah dara atau Macabre. Film satu ini dirilis pada 22 Januari 2010, film satu ini bercerita mengenai rumah yang dihuni oleh seorang bernama Dara. Dia adalah pembunuh berdarah dingin. Film horror ini adalah film horror Indonesia lainnya yang terbaik sepanjang masa.

  1. Killers

kill

Film yang merupakan kolaborasi antara Indonesia-Jepang yang bertemakan psikologis ini adalah film Indonesia terbaik selanjutnya. Syuting film ini berlokasi di 2 negara tentunya di Indonesia dan Jepang. Film ini banyak menuai banyak pujian setelah peluncurannya pada tahun 2014

Itu tadi adalah deretan film Indonesia terbaik sepanjang masa versi kami. Bukan berarti film Indonesia yang lainnya tidak bagus akan tetapi deretan film tadi merupakan film terbaik dari yang terbaik. Terus cintai dan bangga dengan karya anak bangsa.

Incoming search terms:

  • film indonesia terbaik
Daftar Film Terbaik Indonesia Sepanjang Masa | Hamdani Supiyan | 4.5