Cara Merawat Tas Zipit agar Selalu Awet dan Kinclong

Tas adalah kebutuhan sekaligus atribut yang dapat menyokong penampilan Anda. Yups, tas merupakan sebuah kebutuhan, karena nyaris setiap orang dan pergi kemanapun mengenakan tas, entah itu tas kecil ataupun besar, selempang ataupun gendong yang digunakan untuk menyimpang barang-barang Anda. Di sisi lain, tas yang Anda pakai juga bisa bikin Anda tambah kece.

Tas dijual di pasaran dengan harga yang beragam. Tas zipit berbahan kulit kini sedang ramai dibicarakan. Tas kulit biasanya dijual dengan harga tinggi bahkan fantastis. Untuk itu, sangat disayangkan jika Anda tidak merawat tas Anda dengan baik. Tas yang tidak dirawat dengan baik dan benar bisa cepat rusak sehingga tidak dapat Anda gunakan lagi. Patut disayangkan tas yang seharusnya bisa tahan lama rusak dengan cepat karena kelalaian Anda dalam merawatnya. Berikut ini Cara Merawat Tas Zipit. tas

Cara Merawat Tas Zipit agar Selalu Awet dan Kinclong

  • Keringkan dengan cara Alami

Agar tas tidak cepat rusak, Anda tidak perlu mengeringkan di bawah terik matahari. Anda cukup mengeringkannya di tempat yang sejuk dan tidak lembap. Setelah itu, silahkan Anda rapikan di dalam kotak disertai dengan gel silika agar tidak berjamur. Tas yang terlalu sering terkena sinar matahari akan membuat warnanya pudar.

  • Hindari Membersihkan Tas dengan Tisu Basah

Tisu basah, cuka, ataupun cairan kimia lain yang biasa digunakan untuk membersihkan barang-barang di rumah jangan sekali-sekali Anda pakai untuk membersihkan tas. Tas kulit Anda dapat rusak karena kandungan kimia yang terkandung dalam zat tersebut. Cara membersihkan tas Anda cukup semingguy sekali dengan sabun cair yang dicampur dengan air hangat. Unuk melapnya gunakan kain bertekstur halus warna putih supaya warna kain tidak luntur dan mendatangkan noda baru di tas Anda.

  • Hindari Mencuci Tas dengan Deterjen

Tas dengan bahan kulit tidak cocok decuci dengan menggunakan detergen, karena residu yang dihasilkannya bisa bikin pori-pori tas favorit Anda menjadi tersumbat. Tas Anda jadi bertekstur kering dan pecah-pecah sehingga menyebabkan tas kulit Anda cepat mengelupas.

  • Gunakan Tas secara Bergiliran

Mungkin Anda pernah membiarkan tas kesayangan Anda tersimpan lama dalam lemari agartas awet. Sebaliknya hal tersebut bisa bikin tas cepat rusak dan mengelupas lho. Hal ini terjadi karena kelenturan dan kelembapan tas Anda berkurang. Untuk itu, silahkan gunakan tas Anda secara bergantian agar kelembapan dan kelenturannya tetap terjaga.

  • Hindari menyimpan Tas dengan Cara Ditumpuk

Tas berbahan apapun apalagi berbahan kulit akan mudah rusak jika keberadannya tertindik orang tas atau barang lain, apalagi barang dengan massa yang berat. Cara menyimpannya cukup diberdikan di lemari dengan dijejerkan dengan tas atau barang lainnya. Dengan demikian, tas Anda tidak akan lecet dan akan tetap terawat walaupun sudah lama dibeli. Tapi Anda harus ingat juga jangan disimpan di dalam lemari terlalu lama, sekali-kali harus Anda gunakan walaupun dalam durasi yang sebentar.

  • Hindari Tas Anda dari Coretan

Coretan pulpen atau spidol bisa bikin tas Anda cepat rusak. Untuk itu, saat Anda ingin menyimpan pulpen dalam tas alangkah baiknya untuk diletakan dulu di wadah pulpen.  Noda pulpen yang menempel di tas Anda akan mengurangi kadar kemewahan tas.

  • Simpanlah Tas pada Sarung Tas Khusus

Sarung tas bisa Anda pakai untuk melindungi tas Anda dari debu-debu yang berterbangan agar tas tidak terlihat kusam karena terbungkus debu.

  • Pakailah Baking Powder

Jika Anda ingin menyimpan tas Anda dalam kotak dalam waktu yang relatif lama, silahkan Anda gunakan baking powder untuk menyerap bau yang timbul. Baca juga: Jual Mobil Online: Cara Cepat datangkan Pembeli Demikianlah Cara Merawat Tas Zipit agar Selalu Awet dan Kinclong. Semoga bermanfaat untuk Anda sekalian!!!

Cara Merawat Tas Zipit agar Selalu Awet dan Kinclong | Ira Nurhasanah | 4.5