Cara Ampuh Mengobati Kucing Jamuran dengan Cepat

Bagi anda para pecinta kucing pasti akan banyak pertanyaan seputar cara mengobati kucing jamuran. Ini adalah salah masalah pada kucing peliharaan. Penyakit kucing jamuran ini kadang membuat pemilik kucing khawatir terhadap kesehatan kucingnya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati kucing jamuran dengan ampuh serta gejala dan cici-ciri kucing yang jamuran.

Jamuran pada kucing pada umumnya menyerang pada anak kucing yang memang belum mampu membersihkan dirinya sendiri. Terlebih lagi jika anda memelihara anak kucing tanpa induk dan kurang memperhatikan terhadap kebersihan kucing itu sendiri.

Kucing-Jamuran-Parah

Penyebab Kucing Jamuran

Penyakit kucing jamuran atau disebut juga dengan dingworm ini diakibatkan oleh lingkungan tempat tinggak kucing yang kurang bersih. Lingkungan kotor bisa mengundang bakteri dan virus termasuk diantaranya virus ringworm ini yang menyebabkan jamuran pada kucing.

Hal yang harus diperhatikan adalah sebaiknya anda bisa melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit ini pada kucing anda. Karena kucing yang bertipe punya bulu lebat dan juga panjang akan sangat sulit diatasi. Oleh karena itu anda harus betul-betul memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggak kucing.

Jamur pada kucing ini punya sifat menular melalui kontak langsung, udara, kandang, tempat makan kucing serta benda-benda lain yang dipakai oleh kucing-kucing secara bersama-sama.

Apakah Jamur Kucing Menular pada Manusia ?

Menurut banyak pendapat jamur kucing ini sebenarnya tidak menular ke manusia. Tetapi anda harus tetap menjaga jarak dan jangan terlalu sering terkena kontak langsung dengan kucing jamuran. Hal ini bisa mempengaruhi sensitifitas kulit dan juga imunitas anda. Karena daya tahan tubuh dan sensitifitas kulit seseorang berbeda-beda. Ada yang sangat sensitif dan ada pula yang daya tahun tubuhnya kuat.

Cara Mengobati Kucing Jamuran

Anda bisa mempertimbangkan beberapa obat dibawah ini untuk mengatasi kucing jamuran.

Obat Jamuran Pada Kucing

Beberapa obat yang dipercaya banyak orang yang dapat mengobati jamur pada kucing yaitu :

  • Bedak atau salep
  • Shampoo Ketokonazol
  • Obat-obatan lain yang mengandung Itraconazole, Ketoconazole, dan Fluconazole
  • Belerang

Obat-obatan untuk jamuran kucing ini jika dilihat dari cara memakainya terdapat dua jenis yaitu obat luar dan juga obat dalam. Obat luar diaplikasikan dengan cara dioles, ditabur atau disemprot. Untuk beberapa jenis obat tertentu dapat juga dipakai disaat mandi. Sementara obat dalam diaplikasikan dengan cara disuntik secara langsung pada kucing atau bisa juga dengan cara mencampurkannya dengan makanan kucing.

Cara Ampuh Mengobati Kucing Jamuran dengan Cepat | Makka El Fatih Setiawan | 4.5