7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia Paling Indah

Air Terjun Tertinggi di Indonesia Paling Indah – Air terjun atau yang biasa disebut curug adalah salah satu destinasi wisata terfavorit. Dengan pesona yang dimiliki, orang-orang yang melihatnya akan selalu merasa terkesima. Dengan jatuhnya air dari permukaan yang tinggi adalah pemandangan yang sangat mengagumkan. Di Indonesia ada banyak lokasi wisata air terjun. Diantaranya adalah air terjun tertinggi di Indonesia. Apa saja air terjun tersebut?

Apakah Anda tahu apa saja air terjun tertinggi di Indonesia? Di bawah ini merupakan daftar air terjun tertinggi tersebut. Mungkin salah satunya ada di dekat daerah tempat tinggal Anda.

air-terjun-tertinggi-di-indonesia

Air Terjun Tertinggi di Indonesia

  1. Sigura Gura

Air terjun ini jaraknya sekitar 250 km dari kota Medan. Merupakan air terjun yang terjadi karena Sungai Asahan yang asalnya dari Danau Toba. Air terjun tertinggi ini punya ketinggian 250 meter. Wow. Tinggi sekali bukan?

  1. Madakaripura

Air terjun setinggi 200 meter ini adanya di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Letaknya ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini terkenal sebagai tempat Gajah Mada bertapa sebelum dirinya mengabdi di Majapahit. Bentuk air terjun ini seperti ceruk, dikelilingi oleh bukit yang meneteskan air di setiap tebing. Jadi seperti hujan, sementara tiga diantaranya sangat deras sehingga seperti membentuk air terjun lain.

  1. Payakumbuh

Air terjun tertinggi ketiga ini punya ketinggian 150 meter. Letaknya ada di Ngarai Harau yang jaraknya sekitar 25 km dari Bukit Tinggi. Di sela-sela lembah harau serta perbukitan ada jurang yang dalam sekali dengan air terjun indah. Kadang, tempat itu dipenuhi oleh kupu-kupu sehingga sangat indah.

  1. Sipiso Piso

Air terjun tertinggi di Indonesia keempat tingginya adalah 120 meter. Letak air terjun ini ada di sebuah dataran tinggi yang ada di Sumatera Utara. Dari Kota Kabanjahe letaknya sekitar 25 km.

  1. Jarakan

Air terjun ini tingginya 115 meter. Letaknya ada di Desa Ngacar, Kecamatan Plaosan. Pemerintah Kabupaten Magetan mengembangkan air terjun ini menjadi objek wisata.

  1. Sedudo

Tingginya adalah 105 meter. Dari Nganjuk, jaraknya sekitar 30 km. Selain dijadikan objek wisata, air terjun ini juga sering digunakan sebagai tempat pelaksanaan Upacara Tradisional oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

  1. Citambur

Tingginya adalah 100 meter. Terdapat di Desa Karang Jaya, Cianjur Selatan. Air terjun ini dikelilingi hutan alami yang memiliki pemandangan indah. Air terjun ini jadi tempat wisata yang eksotis sekali.

Itu dia tujuh buah air terjun tertinggi di Indonesia. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia Paling Indah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5