5 Air Terjun Terindah di Dunia dengan Pemandangan Indah

Air Terjun Terindah di Dunia dengan Pemandangan Indah – Air terjun bisa dijadikan destinasi wisata oleh Anda jika berlibur. Suara air yang “berisik” malah bisa membuat Anda menjadi  tenang dan merasakan kesejukan. Dari banyaknya air terjun yang ada di dunia, ada beberapa yang menjadi air terjun terindah di dunia. Apa saja air terjun tersebut? Artikel ini akan membahasnya.

Anda bisa coba untuk mengunjungi air terjun terindah di dunia di bawah ini jika nanti punya uang. Tentu saja, meski mengeluarkan uang yang tidak sedikit tapi Anda akan merasa sangat senang dan tidak mungkin kecewa. Berikut ini daftar air terjun yang terindah tersebut.

air-terjun-terindah-di-dunia

Air Terjun Terindah di Dunia

  1. Air Terjun Golden

Air terjun Golden atau Gullfoss merupakan air terjun yang bertingkat dengan ketinggian mencapai 105 kaki atau 32 meter. Asalnya adalah dari Sungai Hvita. Dari jarak dekat, Anda bisa melihat ada celah yang tersembunyi, jadi air sungai seolah-olah masuk ke bumi. Itulah yang menjadikannya sebagai air terjun. Sangat indah.

Advertisement
  1. Air Terjun Plitvice

Air terjun ini sebenarnya kumpulan danau dengan air terjun bertingkatnya. Tempat ini adalah salah satu bagian dari Taman Nasional Plitvice Lakes yang terletak di Kroasia. Tempat ini dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia alam paling besar. Taman nasional letak air terjun ini juga adalah salah satu situs Warisan Dunia UNESCO tahun 1979.

Air terjun di sini tidak hanya ada satu, tapi banyak sekali. Mungkin bisa mencapai ratusan. Belum lagi dengan air danau yang berwarna hijau semakin menambah keindahan.

  1. Air Terjun Iguazu

Air terjun terindah di dunia ini letaknya ada di perbatasan Brasil dengan salah satu provinsi Argentina. Air terjun ini sering dipuji dengan sebutan air terjun di dunia yang paling spektakuler. Lebar air terjun ini adalah 2,7 km yang mempunyai 275 buah air terjun kecil yang tingginya dari 60 – 82 meter.

  1. Air Terjun Huangguoshu

Air terjun yang indah di Cina itu juga merupakan air terjun terbesar di sana dengan tinggi sekitara 77,8 meter. Di bagian bawah air terjun tersusun batuan yang seperti anak tangga. Indah sekali.

  1. Air Terjun Angel

Selain terindah, air terjun ini adalah yang tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 979 meter. Penurunan jatuh airnya adalah setinggi 807 meter pada sisi Gunung Auyantepui. Air terjun di Venezuela ini terdapat di Taman Nasional Canaima, yang pernah menjadi situs warisan dunia UNESCO tahun 1994.

Itu dia berbagai Air Terjun Terindah di Dunia yang patut Anda kunjungi. Namun ada beberapa yang memang cukup berbahaya karena medannya yang sangat curam.

Incoming search terms:

  • gambaran surga yg ada di indonesia
5 Air Terjun Terindah di Dunia dengan Pemandangan Indah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5