8 Tempat Paling Misterius di Dunia

Tempat Paling Misterius di DuniaMemahami dunia dan seisinya memang tidak akan pernah selesai ya. Dunia itu luas, dan jika dipelajari dengan penuh kesungguhan maka Kamu akan menemukan beribu keajaiban di sana. Namun, pengetahuan manusia itu memang terbatas. Termasuk dalam hal mengetahui tempat paling musterius di dunia ini.

Pengetahuan yang dimiliki manusia dihadapan kemahatahuan sang pencipta adalah laksana butir pasir di lautan. Nah untuk menambah pengetahuan umum Kamu wajib deh untuk Kamu simak tempat paling misterius di dunia berikut ini.

aaa

Tempat Paling Misterius di Dunia

  • Vatican Secret Archivers-Vatican. Di antara Kanu pasti ada yang udah sering mendengar tempat ini. ada juga mungkin yang baru tahu nama tempat ini di sini. Tempat ini merupakan tempat penyimpanan berbagai dokumen rahasia Vatikan. Tempat rahasia yang diketuai oleh seorang kardinal gedung perpustakaan Vatikan ini sangat tertutup dan rahasia. Kamu boleh kok memasukinya untuk kepentingan ilmu pengetahuan, tapi syaratnya Kamu harus mendapat izin dari Paus dulu yaa. Nah sekedar catatan nih buat Kamu, walaupun Kamu sebagai pengunjung diperkenankan untuk masuk ke gedung ini, namun Kamu gak boleh menyentuh arsip apapun di dalam gedung tersebut. Jika Kamu ingin mengetahui sebuah arsip tertentu untuk kepentingan ilmu pengetahuan, maka yang harus Kamu lakukan adalah request terlebih dahulu kepada pihak pengelola gedung.
  • Mezhgorye-Rusia. Ia adalah sebuat kota yang terisolasi di Rusia yang bertdiri di Gunung Yamantau. Sebuah kota yang berdiri pada tahun 1979 di ketinggian 1640 m ini dicurigai oleh Amerika Serikat sebagai tempat yang dimanfaatkan untuk mengembangkan senjata nuklier Rusia. Kecurigiaan Amerika Serikat ini tampak dengan proyok-proyek besar di kota tertutup ini yang mulai berada dalam pengawasan satelat Amerika Serikat sejak tahun 1990. Pihak Amerika Serikat meminta laporan kepada pihak Rusia mengenai keberadaan tempat ini. Namun Rusia membantah dan hanya mengatakan bahwa tempat ini tidak dimaksudkan untuk dirahasiakan dari khalayak umum, melainkan hanya sekedar tempat pertambangan saja.
  • Mount Weather Emergency Operations Center-Unites States. Tempat yang berlokasi di Virginia ini dimanfaatkan sebagai pusat usaha untuk Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA). Kamu penasaran dong mengapa tempat ini dianggap sangat rahasia. Perlu Kamu tahu kerahasiaan tempat ini karena lokasinya yang dibekali dengan sebuah sistem yang memiliki frekuensi tinggi yang menghubungkan sebagaian besar lembaga keselamatan publik dan pemerintah federal militer Amerikat Serikat bersama sebagaian besar negara.
  • Ise Grand Shrine-Japan. Temoat yang merupakan kuil suci di jepang ini didedikasikan untuk Ameterasu (Dewi Matahari) yang telah dibangun sejak tahun ke-4 Sebelum Masehi. Kerahasiaan kuil ini karena diyakini sebagai tempat penyimpanan dokumen penting dan item-item rahasia Kaisar Jepang. Kuil Ise Grand ini direkonstruksi setiap 20 tahun sekali atas gagasan Shinto. Kamu ingin menjadikan tempat ini sebagai salah satu kunjungan Kamu? ah sayang sekali tempat ini sangat sulit untuk dikunjungi, hanya anggota keluarga kekaisaran saja guys yang bisa mengunjungi tempat ini.
  • Room 39-North Korea. Tempat ini adalah tempat illegal yang berada dalam sebuah negara dan murni dilindungi oleh negara. Tempat ini diproyeksikan sebagai salah satu organisasi rahasia di Korea yang bertugas menemukan cara untuk memperokeh devisa untuk Kim Jong Il. Kamar yang didirikan pada tahun 1970 itu tidak diketahui dari mana nama Room 39 itu berasal. Room 39 dibekali dengan 10-20 rekening yang tersebar di China dan Swiss bertujuan untuk pemalsuan, pencucian uang, dan aktivitas illegal lainnya. lebih jauh kerahasiaan tempat ini diduga sebagai tempat penyelundupan narkoba dan pemasaran senjata. Namun Korea utara memberikan bantahan atas berbagai kegiatan illegal yang terjadi di room 39.
  • Area 51- United States. Tempat rahasia berikutnya yang popular sebagai Us Air Force Flight Test Center dan pemilik nama samara lainnya seperti Dreamland. Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Croom Danau, serta Directorate For Development Plans Area merupakan sebuah tempat terpencil yang berlokasi di sebelas selatan Nevada. Tempat dengan pemilik Amerika Serikat ini dimanfaatkan oleh mereka sebagai sentral pembangunan rahasia dan uji coba pesawat-pesawat tempur generasi baru. Tempat rahasia ini semakin menambah penasaran saja karena disebutkan sebagai tempat penelitian UFO yang hingga hari ini dianggap sebagai teori konspirasi yang belum terpecahkan.
  • White Gentlemen’s Club- United Kingdom. Tempat yang didirikan oleh Bianco Francesco pada tahun 1693 ini merupakan tempat untuk orang-orang khusus di Inggris. Awal mula pembangunan tempat ini adalah sebagai tempat untuk sekedar menikmati cokelat panas. Kerahasiaannya-lah yang membuat tempat ini menjadi begitu khas dan ekslusif. Kini tempat ini dikenal sebagai tempat untuk bermain judi yang aneh. Syarat bagi Kamu yang ingin bergabung di klub ini adalah jika Kamu diundang untuk bergabung dan mendapat persetujuan dari dua anggota lainnya.
  • Club 33-United States. tempat ini merupakan tempat rekresasi yang bisa dikunjungi oleh siapapun, baik itu anak-anak maupun orang dewasa, tapi lain halnya dengan club 33.  Jika Kamu ingin memasuki tempat ini, Kamu harus melewati keamanan yang super ketat yang serta dilengkapi dengan screen finger. Lebih baik Kamu kubur deh mimpi Kamu untuk menjadi anggota klub ini, pendaftarannya cukup sulit dan sangat mahal.

Baca juga : Hantu Paling Menyeramkan Sepanjang Masa

Di atas adalah tempat paling misterius di dunia dengan segala kerahasiaannya. semoga suatu saat nanti Kamu diberikan kesempatan untuk mengunjunginya dan menyaksikan langsung kerahasiaannya.

8 Tempat Paling Misterius di Dunia | Ira Nurhasanah | 4.5