8 Kucing yang Berbentuk Aneh

Kucing yang Berbentuk AnehKucing adalah salah satu binatang yang tak jarang orang menyukainya. Ya, kucing memang salah satu hewan yang manis, apalagi kucing-kucing tertentu yang harga di pasaran pun cukup tinggi untuk harga seekor binatang. Kucing yang sering kita jumpai dimanapun biasa disebut dengan kucing kampong. Mungkin kucing yang satu ini kalah indahnya dengan kucing Persia atau angora. Namun, dibandingkan jenis kucing lainnya kucing kampong memiliki daya tahan tubuh yang sangat baik.

Namun tahukan Kamu, ternyata di dunia ini sangat banyak jenis kucing. Ada jenis kucing yang terlucu. Ada juga jenis kucing yang paling aneh. Emang seperti apa sih bentuk kucing yang dikatakan aneh? Agar Kamu tahu berikut ini adalah beberapa kucung yang berbentuk aneh di dunia.

index

Advertisement

Kucing yang Berbentuk Aneh

  • Kucing Sphynx. Keanehan pada kucing yang satu ini terletak pada bulunya yang memiliki tekstur sangat halus, bahkan seolah tampak tak berbulu. Kucing jenis ini memproduksi minyak yang sangat membandel, sehingga apabila minyak tersebut nempel dibaju, dikursi, atau di perabotan rumah lainnya maka akan sulit untuk dibersihkan. Keunikan lainnya pada kucing ini terletak pada matanya. Bila dibandingkan dengan kucing yang biasa kita lihat, kucing jenis ini memiliki mata yang besar dan pandangan yang menakutkan. Bagian telinga yang dimiliki kucing ini pun memiliki ukuran lebih besar dari kucing biasanya.
  • Kucing Peterbald.  Ini dia kucing aneh berikunya yang diketahui lahir pada tahun 1997 di Rusia. Kucing unik yang satu ini adalah keturunan dari jenis varvara. Sepintas memang kucing aneh yang satu ini mirip dengan kucing sphinx. Namun, bedanya kucing yang satu ini tidak taj=han terkena sinar matahari karena memiliki kulit yang super tipis sehingga dengan panas sinar matahari saja ia akan terbakar. Keanehan lainnya terdapat pada bagian kakinya yang memiliki bentuk seperti hewan primate atau unggas. Selain tak memiliki bulu, tubuh kucing aneh yang satu ini pun tergolong sangat langsing dan panjang. Memiliki mata berbentuk biji almond serta daun telinga yang besar dan runcing.
  • Elf Cat. Kucing aneh berikutnya merupakan kucing yang dihasilkan dari persilangan kucing American Curl dan Sphynx. Kucing ini memiliki bulu yang sangat tipis, sehingga sepintas seolah tak memiliki bulu. Bentuk telingan kucing aneh ini mirip American Curl. Kucing ini tergolong mudah beradaptasi dengan lingkungan dan smart.
  • Cornish Rex. ini adalah jenis kucing yang berbentuk aneh di dunia berikutnya. Kucing ini memiliki bulu yang pendek dan kriting yang diakibatkan oleh mutasi genetic pada generasi sebelumnya yang lahir pada era 1950-an di sebuah lahan pertanian di Cornwall, Inggris. Inilah yang melatarbelakangi pemberian nama kucing tersebut. kucing yang memiliki bulu yang aneh ini nyaris sama dengan Devon Rex, yang membedakan hanyalah proses mutasinya, selain itu kucing yang satu ini pun tidak menyebabkan alergi. Anehnya jenis kucing yang satu ini pun akan terus ceria hingga masa tuanya tiba. Kucing ini pun dikenal smart karena mereka bisa melakukan lompatan dan lempar tangkap.
  • Ukrainian Levkoy. Sama seperti namanya, kucing ini memang lahir di Ukraina. Kucing aneh ini terlahir dari persilangan antara ras Donskoy dengan Scottish Fold.Sekilas bentuk kuncing ini merupai bentuk anjing serta telinganya tampak melipat. Keanehan lainnya adalah tubuh kucing jenis ini tidak memiliki bulu serta tekstur tubuhnya pun sangat halus. Namun, jangan remehkan kucing aneh yang satu ini, walaupun ia tak berbulu, ia memiliki ketahanan tubuh yang baik serta tidak mudah sakit. Kucing ini memang aneh, namun kucing ini terkenal dengan keaktifan dan keramahannya.
  • Cait Sith.  Bagaimana tidak dikatakan aneh. Jenis kucing yang satu ini memiliki bentuk tubuh sebesar anak sapi muda, seluruh tubuh memiliki warna hitam, kecuali bagian dadanya yang berwarna putih. Orang Irlandia dan Skotlandia meyakini bahwa jenis kucing yang satu ini merupakan jelmaan dari penyihir.
  • Kucing Kaktus.Ini kisah 100 tahun lalu sebuah kucing yang ditemukan di daerah Selatan Meksiko. Kucing tersebut diberi nama kucing kaktus karena di sekeliling tubunya dipenuhi dengan duri tajam laksana tumbuhan kaktus. Kucing aneh ini dipercaya hidup dengan mengonsumsi cairan dari tumbuhan kaktus. Setelah cairannya keluar, ia tidak langsung meminumnya, melaikan mencari kaktus yang lain dan melakukan hal yang sama terhadap kaktus tersebut. setelah beberapa hari berselang ia akan kembali ke kaktus yang pertama dan akan meminum cairannya yang konon telah terfragmentasi menjadi alcohol. Kucing itu pun akan mabuk dan ia akan mengeong dengan sangat keras dengan maksud memberikan informasi kepada orang sekitar mengenai kondisinya.
  • Kucing ekor duri.Sama halnya seperti kucing kaktus yang memiliki duri, hanya saja sebagaimana namanya kucing ini hanya terdapat duri pada ekornya saja. katanya keberadaan kucing aneh ini terdapat di Amerika Utara. Duri kucing tersebut dimanfaatkan untuk membunuh mangsanya. Saat ia mengincar mangsa, ia akan bersembunyi di atas pohon. Ketika mangsanya lewat maka ia akan lompat dengan sangat cepat dan memukul mangsanya dengan ekornya yang berduri. Hal yang ia lakukan berikutnya adalah membawa mangsanya ke atas pohon untuk disantap ketika mangsanya tak sadarkan diri.

Baca juga : Hewan Berkekuatan Listrik Mematikan yang Unik

Demikian ulasan mengenai berbagai jenis kucing yang berbentuk aneh di dunia. Jika kita menyimak deskripsinya kucing-kucing tersebut memang aneh kan guys,, berbeda dengan bentuk kucing yang biasa kita jumpai.

8 Kucing yang Berbentuk Aneh | Ira Nurhasanah | 4.5