8 Hewan Paling Setia di Dunia yang Patut Di Contoh

Hewan Paling Setia di DuniaKesetiaan adalah harapan terbesar yang disandarkan kepada pasangan. Sementara pengkhianatan atau perselingkuhan adalah noda dalam sebuah hubungan. Ternyata bukan hanya manusia saja yang mendambakan kesetiaan dari pasangan, binatang pun demikian. Kamu sudah sering mendengar bukan bagaimana kesetiaan yang dimiliki oleh hewan atas majikannya, lantas bagaimana kesetiaan dengan sesamanya? Ternyata ada lho hewan yang super setia terhadap pasangannya, dapat dikatakan mereka hanya memiliki pasangan sekali dalam hidupnya sehingga sering digunakan sebagai lambang kesetiaan.

Walaupun demikian, beberapa orang tidak percaya dengan sifat monogamy yang dimiliki  oleh binatang. Mereka hanya menganggap hal itu sebagai mitos belaka. Walaupun demikian, tidak ada salahnya kita mengetahui beberapa hewan yang dianggap memiliki kesetiaan yang luar biasa kepada pasangannya sehingga sering digunakan sebagai lambang kesetiaan. Berikut ini adalah hewan paling setia di dunia.

angsa

Hewan Paling Setia di Dunia

  • angsa. Angsa adalah hewan pertama yang dianggap memiliki sifat monogamy dalam dunia hewan. Sebagaian dari Kamu mungkin sudah gak asing lagi dengan hewan angsa yang dijadikan sebagai lambang kesetiaan. Seunur hidupnya hanya sekali mereka mencari pasangan. Kesetiaan dan keromantisan sepasang angsa  tergambang dalam tautan leher dua angsa yang membentuk lambang love, sehingga pertauatan dua angsa ini sering digunakan sebagai lambang kesetiaan. Namun di sisi lain mereka pun akan melakukan perceraian apabila mereka gagal bersarang, pasangan mati, atau dimangsa predator. Jadi, kesetiaan si angsa akan tetap ada jika faktor-faktor tadi tidak menghampirinya.
  • Penguin Kaisar. Emperor Penguin adalah nama lain dari Penguin Kaisar. Penguin ini dalam dunia manusia terkenal dengan kesetiaannya. Tapi guys kesetiaan mereka hanya bertahan satu tahun. Setelah masa berkembang biak datang.mereka akan mencari pasangan lain. Jadi Kamu jangan kayak Penguin Kaisar yang ganti pasangan setiap tahunnya ya guys. Tapi peneliti menemukan juga kok gusy kesetiaan yang dimiliki oleh seekor penguin. Ada penguin yang kembali ke pasangan yang sama dan bertahan hingga waktu 16 tahun. Jangan mau kalau oleh penguin ya guys terkait dengan kesetiaan terhadap pasangan ini.
  • rayap. Walaupun di dunia manusia terkenal dengan hewan perusak, tapi masalah kesetiaan hewan yang satu ini gak usah ditanya guys. Seekor ratu rayap hanya akan melakukan sekali perkawitan dengan seekor rayap jantan, menyimpan gamet seumur hidupnya sebagai ratu, sementara si rayap jantan akan mati, dan si ratu tidak akan pernah kawin lagi. Demikianlah kisah kesetiaan yang dimiliki oleh rayap. Kisah lain dikoloni rayap tertentu ada ratu rayap dan raja rayap yang terus hidup bersama-sama melahirkan para rayap untuk memenuhi koloni mereka.
  •  srigala. imej srigala  dalam dongeng modern adalah sosok binatang yang licik, jahat, dan peran antagonis lainnya. namun kenyataannya guys mereka memiliki kehidupan berkeluarga yang mungkin saja melampaui kesetiaan yang dimiliki oleh seorang manusia. Sekumpulan srigala biasanya terdiri atas srigala jantan, srigala betina, dan beberapa srigala yang merupakan buah cinta mereka.
  • Elang laut. Nah hewan yang satu mudah kok untuk Kamu jumpai di lautan. Ternyata hewan yang lebih dikenal dengan nama albattros ini memiliki kesetiaan yang luar biasa juga ya. Sebagai hewan yang diberi anugerah untuk mengepakkan sayap di luar angkasa bukan perjalanan pendek yang ia tempuh saat mengitari lautan. Namun demikian, kesetiaan hewan ini akan tampak, ia akan kembali ke tempatnya semula saat musim kawin tiba. Pasangan pun tidak akan pernah berganti hingga mereka mati. Ada romansa elang yang diceritakan oleg fotografer asal Australia. Ia menyaksikan bagaimana elang tersebut dari waktu ke waktu kembali ke tempat ia pertama memadu kasih dengan pasangannya. Namun, setiap ia kembali pasangannya tak kunjung ada. Besar kemungkinan pasangannya termakan oleh predator atau mati kelelahan. Namun, walaupun demikian sifat setia bagi hewan yang satu ini tak pernah usang.
  • Berang-Berang. Hewan yang satu ini sering disebut sebagai hewan yang paling berdedikasi terhadap keluarga mereka, serta setia terhadap pasangan. Dalah kisah disebutkan bahwa sepasang berang-berang akan bekerja sama membesarkan anak mereka sampai usia dua tahun. Kemudian mereka akan mencari keluarga mereka, dan membuat bendungan sebagai tempat tinggal mereka. Siklus it uterus berputar dalam kehidupan berang-berang.
  • French Angelfish.  Kesetiaan hewan yang satu tampak dengan kebersamaan yang selalu dilakukan oleh mereka dalam setiap tindakannya. Tempat tinggal, berkelana, berburu, mereka lakukan bersama dengan kekasih yang telah ia pilih dalam hidupnya. jika pasangan mereka menemui ajal, maka mereka lebih memilih hidup dalam kesendirian.
  • Elang botak. Elang botak adalah penyandang kategori hewan paling setia berikutnya. Jika sudah menemukan pasangan yang tepat, maka elang ini akan hidup dengan pasangan yang satu ini untuk selamanya. Saat musim migrasi mereka memilih terbang bebas sendiri, namun saat musim kawin datang mereka tidak pernah lupa dengan tempat semula mereka berjumpa dengan pasangannya.  Namun, ditemukan juga beberapa elang botak yang mencari pasangan lain saat dengan pasangannya tidak dikarunai keturunan atau pasangannya menemui ajal terlebih dahulu. Selain itu, mereka akan memilih untuk hidup selamanya dengan pasangan pertamanya.

Baca juga : Hewan Laut Terbesar di Dunia yang Menakjubkan

Itulah beberapa hewan paling setia di dunia. Jadi, Kamu sebagai manusia jangan mau kalah dengan binatang ya soal kesetiaan. Hormatilah sebuah hubungan dengan kesetiaan. hewan saja yang hanya dibekali naluri untuk hidup bisa menjaga kesetiaan, apalagi manusia yang dibekali akal yang sempurna, sehingga dapat bernalar dalam melakukan segala tindakannya.

8 Hewan Paling Setia di Dunia yang Patut Di Contoh | Ira Nurhasanah | 4.5