8 Berlian Terbesar di Dunia yang Mengagumkan

Berlian Terbesar di Dunia yang Mengagumkan Menurut Kamus Besar Bahasa Indoneia berlian adalah intan yang diasah dengn baik hingga indah kemilau cagayanya. jadi sudah Kamu bayangkan bukan guys kenapa berlian memiliki harga yang sangat tinggi. intan saja harganya sudah sangat tinggi, apalagi berlian yang memang dihasilkan dari intan atau dari batu berbahan dasar intan. padahal bentuknya sangat kecil yang biasanya terdapat dalam sebuah cincin, kaling, anting, gelang, atau perhiasan wanita lainnya. nah guys ditemukan beberapa berlian terbesar di dunia yang mencapai ratusan karat, bisa dipastikan bukan harganya seberapa, pasti mahalnya selangit ya guys.

nah yang harus Kamu lakukan selanjutnya adalah menyimak mengenai ulasan beberapa berlian terbesar di dunia. di negara mana sajakah ya berlian terbesar di dunia tersebut ditemukan?  berikut ini adalah 8 berlian terbesar di dunia.

Advertisement
Berlian 404 Karat Ditemukan di Angola

Berlian 404 Karat Ditemukan di Angola

Berlian Terbesar di Dunia yang Mengagumkan

  • The Millennium Star. Ini dia sakah satu berlian yang menyandang status 10 besar sebagai berlian terbesar di dunia guys. Berat yang dimiliki berlian ini hingga mencapai 203,04 menjadikan berlian ini berada di posisi 10 dalam jajaran berlian terbesar di dunia. Awalnya, batu intan yang ditemukan di distrik Mbuji-Mayi dari Zaire (Republik Demokratik Kongo) pada tahun 1990 memiliki berat 777 karat. Waktu 5 bulan pun dibutuhkan untuk mempelajari dan perencanaan pemotongan batu, hingga keputasan bulat pun diambil, yakni memotong berlian kasar itu menjadi tiga bagian. Bintang Milenium adalah bagian terbesar dari potongan intan kasar tadi. Belum diketahui secara pasti mengenai harga berlian yang satu ini. hanya saja Bintang Milenium itu diasuransikan £ 100,000,000.Jumlah yang sangat menggiurkan ya guys
  • The Red Cross. The Red Cross dinobatkan sebagai berlian terbesar di dunia yang berada dalam posisi ke-9 dengan berat 205,07 karat yang dimilikinya. Intan pemilik warna kuning kenari ini pada mulanya adalah sebuah batu kasar yang memiliki berrat 375 karat. Batu berharga ini  ditemukan di tambang Kimberly (Afrika Selatan) pada tahun 1901 silam. pada tahun 1918, salah satu berlian terbesar di dunia ini dijadikan sebagai hadiah rumah lelang Christie dengan atas nama Palang Merah Inggris.
  • The De Beers. Berlian terbesar di dunia berikutnya  ditemukan pertamakali di tambang Kimberly pada 1888 silam, batu kasar berlian besar ini memiliki massa 428,50 karat dengan ukuran 47,6 mm X 38,1 mm. Dengan berbekal berat 234,65 karat yang dimilikinya membuat berlian The De berada dalam posisi nimor 8 dalam kategori berlian terbesar di dunia. Maharaja Patiala membeli The De Beers, setelah berlian ini dipamerkan di Paris. Pada tahun 1928, berlian tersebut dirangkai oleh Cartier Paris untuk dijadikan sebuah kalung upacara yang kemudian hari populer dengan nama Kalung Patiala. Kalung ini pada mulanya berisi sekitar 2.930 berlian dengan berat yang dimiliki sekitar 962,25 karat. Namun sayang sekali kini keadaan The De Beers sebagai salah satu berlian terbesar di dunia tidak diketahui keberadaannya.
  • The Jubilee. Berlian terbesar di dunia berikutnya memiliki bentuk seperti bantal dengan berat 245,35 karat. berat awal batu ini pada mulanya sekitar 650,80 karat yang ditemukan pertama kali dengan bentuk segi 8 tak beraturan. Batu super mahal ini ditemukan di Tambang Jagersfontein pada akhir 1895. Pada mulanya berlian terbesar ini direncanakkan untuk diberikan kepada Ratu Victoria. Namun rencana hanyalah tinggal rencana, pada akhirnya berlian tersebut masih saja bermukim di pemiliknya. Baru kemudian pada tahun berikutnya berlian terbesar tersebut pun dipersembahkan kepada Ratu Victoria sebagai peringatan 75 penobatan dirinya.
  • The Centenary. Berlian terbesar berikutnya adalah the centenary yang ditemukan di tambang Premier tahun 1986 silam. Berlian ini ditemukan dalam bentuk kasar dengan memiliki berat 599 karat. Ketika pemotongan dilakukan Centenary hanya menyisakan berat 273,85 karat dengan ukuran 39,90 × 50,50 × 24,55 mm, serta memiliki aspek 247 – 164 di atas batu dan 83 di korset tersebut. tidak diketahui  mengenai nilai dari batu berlian ini, tetapi di tahun 1991 berlian itu diasuransikan untuk sekitar $ 100 juta. Bisa Kamu bayangkan berapa berlian tersebut diasuransikan kini.
  • The Spirit of Grigososno. The Spirit of de Grisogono memiliki berat 312,24 karat. Tidak mengherankan berlian ini menjadi salah satu berlian terbesar di dunia, karena berlian ini pula dipotong di bongkahan batu permata hitam terbesar di dunia. Berlian ini dirangkai dalam emas putih dengan dibaluri 702 berlian putih sebesar 36,69 karat. Pada mulanya berlian ini memiliki berat kasar sekitar 587 karat. Sebelum akhirnya diimfor ke Swiss, berlian ini ditambang di Afrika Tengah.
  • The Cullinan II. Cullinan II merupakan berlian dengan bentuk bantal besar yang memiliki massa 317,40 karat. Berlian ini kini menjadi penghias mahkota bagian tengah-depan kerajaan Inggris Raya. Cullinan II adalah potongan dari batu pertama terbesar yang pernah ditemukan di dunia dengan berat sekitar 3.106 karat, atau sekitar 1 1 / 3 pound. Namanya diambil dari Sir Thomas Cullinan, sebagai sosok yang membuka pertambangan untuk pertama kali. Kesembilan batu yang lebih besar dari berlian Sir Thomas Cullinan hingga kini masih tersimpan di British Crown Jewels alias menjadi harta pribadi keluarga kerajaan.
  • The Incomparable. ,massa the incomparable dalam kondisi kasar adalah 890 karat. Berlian ini  ditemukan di kota Mbuji Mayi di Republik Demokratik Kongo tahun 1980 silam. Butuh waktu 4 tahun untuk mempelajari hingga akhirnya melakukan eksekusi terhadap batu berharga tersebut.  bagian terbesar dari batu tersebut menghasilkan permata dengan berat 407,48 karat; Permata yang satu ini memiliki ukuran 53,90 × 35,19 × 28,18 mm.

Baca juga : Mobil Buatan Indonesia dengan Desain Kelas Dunia

Itu dia guys beberapa berlian yang dikategorikan sebagai berlian terbesar di dunia. semoga bermanfaat untuk Kamu para pembaca ya guys.

8 Berlian Terbesar di Dunia yang Mengagumkan | Ira Nurhasanah | 4.5