7 Mobil Buatan Indonesia dengan Desain Kelas Dunia

Mobil buatan Indonesia Asli Mungkin saat ini Indonesia tidak memproduksi mobil yang dipasarkan di pasar internasional. Namun, demikian bukan berarti  kreativitas anak bangsa tidak ada dalam hal perkembangan kendaraan yang satu ini. anak-anak bangsa hari ini banyak yang menelurkan mobil berkualitas istimewa lewat ide-ide briliannya.  Hal ini terbukti dengan banyaknya mobil asli produksi Indonesia yang diakui kualitasnya oleh bangsa asing serta layak untuk dijadikan sebagai kendaraan masa depan.

Kamu sebagai anak Indonesia, tahu gak beberapa mobil yang termasuk buatan anak bangsa? Nah untuk Kamu yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa mobil buatan Indonesia yang dianggap memiliki prospek ke depan.

7-mobil-buatan-indonesia-ini-miliki-desain-kelas-dunia

Advertisement

Mobil buatan Indonesia Asli

  • Mobil Bertenaga Angin. Kamu pernah dengar belum guys mobil yang produk anak bangsa yang satu ini. mobil ini unik lho guys karena untuk menggerakkannya menggunakan tenaga angin. Mobil yang diinisiasi oleh Dr. Hekmi Djafar ini memang mempunya bentuk seperti mobil Kuno. Namun, kreatifitas yang menciptakan mobil bertagakan angin mungkin itu adalah sebuah ide orsinil di dunia. Dengan hanya memanfaatkan pemuaian udara mobil ini akan mampu bergerak dengan maksimal kecepatan 70 km/jam. Jika mengingat mobil ini masih dalam tahap pengembangan tentu kecepatan itu adalah jumlah kecepatan yang sangat istimewa. Kini mobil bertenaga angin ini sudah memanfaatkan mesin generasi kedua yang ukurannya lebih mini dan ringan.
  • Mobil terbang.Pernahkah Kamu membayangkan mobil ini digandakan dan go internasional. Jika mobil ini benar-benar tercipta mungkin tingkat kemacetan di Indonesia, Jakarta khususnya menurun drastic ya guys. Eh tapi bagaimana dengan kemacetan di udara ya? Centrums atau Central of Unnamed System dari ITB mengemukakan bahwa mereka kini sedang mengembangkan mobil terbang yang bekerja sama dengan sebuah Universitas Teknik di Jerman. Sama halnya seperti helicopter, prinsip vertical take off dibekalkan pada mobil terbang ini. pihak ITB mengemukakan bahwa biaya yang digunakan untuk pengembangan mobil terbang ini mencapai angka milyaran rupiah.
  • Mobil Tempur PT Pindad.Ini dia mobil buatan Indonesia berikutnya guys. PT Pindad Persero merupakan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki ruang gerak dalam bidang militer. Kini mobil produksi PT Pindad ini menjadi mobil utama  dari UNHCR yang dimanfaatkan di daerah konflik di seluruh dunia. Bila ngomongin masalah kualitas, mobil tempur produksi PT Pindad ini dianggap lebih apik dibanding mobil Humvee yang dimanfaatkan sebagai kendaraan utama tentara Amerika Serikat. Salah satu produk utama PT Pindad adalah versi komodo yang super ringan, namun memipunyai ketangguhan melebihi mobil Sherpa produksi militer Prancis. dalam deretan  harga mobil yang bisa Kamu temukan di berbagai situs, mobil ini dibandrol dengan harga 2 sampai dengan 3 milyar, hal ini bergantung pada kelengkapan dan jenis mobilnya.
  • Mobil Listrik Tuxuci.Ini dia mobil nuatan Indonesia yang berikutnya, mobil listrik tuxuci namanya. Sebuah mobil yang diprakarsai oleh mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan ini diproduksi di sebuah bengkel modifikasi mobil di Kota Pelajar, Yogyakarta. mobil ini mempunyai  bentuk seperti mobil sport luat negeri serta mampu berjalan dengan kecepatan yang cukup tinggi dan waktu yang relative lama. Mobil listrik tuxuci diproyeksikan sebagai mobil listrik yang akan diproduksi secara masal di Indonesia.
  • Mobil Listrik Selo.Sama halnya seperti mobil listrik tuxuci, mobil ini pun bergaya mobil sport produksi Eropa. Mobil ini tercipta hasil kerja anak Indonesia yang bekerja sama dengan perusahaan mobil proton asal Malaysia. Memang, banyak orang yang menyayangkan dengan terbentuknya kerja sama tersebut. namun, tidak dipungkiri produk yang dihasilkan dari hasil kerja sama tersebut tampak cukup mumpuni.
  • Mobil Listrik Gendhis. mobil listrik ini memiliki bentuk yang berbeda dengan mobil listrik sebelumnya yang memiliki gaya mobil sport ala Eropa. Namun, sama halnya seperti mobil listrik selo, mobil listrik gendhis pun tercipta dari hasil kreativitas anak bangsa yang bekerja sama dengan perusahaan mobil proton asal negara jiran, Malaysia. Mobil ini merupakan mobil bertenaga listrik yang berjenis van atau keluarga. Memang hingga kini nasib mobil yang satu ini masih terkatung-katung. Walau demikian, terciptanya mobil ini tidak dapat dipungkiri lagi merupakan salah satu karya hebat anak bangsa.
  • Bus Wisata Mewah. Lengkap sudah sebenarnya karya anak bangsa dengan berbagai jenis mobil yang dibuat dan dikembangkannya.  Bus buatan Indonesia ini adalah buah kreativitas perakitan lokal. Walaupun beberapa komponennya masih memanfaatkan produksi asing, namun bis yang dianugerahi nama “Omah Mlaku” dan “Omah Mlayu” adalah jenis bus mewah yang memiliki kemewahan sama dengan hotel berbintang.

Baca juga : Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Itulah ulasan mengenai beberapa mobil buatan Indonesia yang super camggih. Ternyata mobil buatan Indonesia lengkap juga ya guys, ada mobil bertenaga angin, disusul dengan mobil yang bisa terbang, mobil listrik, dan bus rasa hotel berbintang. Semua itu merupakan karya brilian anak bangsa yang inovatif guys. Makanya mulai hari ini guys saatnya Kamu sebagai generasi muda Indonesia untuk terus berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa, Indonesia butuh generasi-generasi cerdas yang memiliki kreativitas yang tinggi untuk terus membesarkan nama negaranya. Dengan adanya berbagai inovasi yang baru yang tampak dalam berbagai mobil buatan Indonesia menunjukkan bahwa kita itu sebenarnya bisa maju kok guys, asal kita mau dan percaya diri. kita tidak perlu menunduk di depan orang asing menyebut nama Indonesia. jadilah warga Indonesia yang membanggakan ya guys, dan cintai produk Indonesia.

7 Mobil Buatan Indonesia dengan Desain Kelas Dunia | Ira Nurhasanah | 4.5