7 Hewan Langka di Dunia Yang Unik

Hewan Langka di Dunia – Ternyata masih banyak hewan langka di dunia yang tidak diketahui. Hewan langka ini tersebar di berbagai penjuru dunia dengan memiliki ciri khas tersendiri. Jika Anda penggemar hewan langka tentunya Anda tak akan melewati informasi berharga ini. dan berikut ulasan mengenai hewan langka di dunia.

  1. Hewan Langaka Monito del Monte

Bentuk dari hewan perpaduan anatara monyet dan tikus. Mengapa demikian? Karena keberadaan hewan ini senang bergelantungan di pohon layaknya monyet dan dari segi fisik memiliki bentuk seperti tikus dan memiliki ukuran kecil.

Hewan ini ditemukan di Spanyol, penduduk setempat meyakini hewan ini pernah ada di Spanyol dan diperkirakan sudah punah dengan rentang waktu cukup lama.

monito

Jenis Hewan Langka di Dunia

  1. Hewan Langka Addax

Hewan langka selanjutnya adalah addax yang ditemukan di gurun sahara. Disebut langka karena memang populasi hewan ini sangata sedikit serta hewan ini memiliki ciri khas yang unik yaitu memiliki tanduk melengkung dengan indah dan menulang tinggi ke atas .

Hewan langka ini mirip dengan kijang, pada awalnya memang banyak yang menyangka hewan tersebut adalah kijang setelah diteliti lebih lanjut hewan ini bukanlah kijang melainkan addax.

  1. Hewan langka Olm

Hewan langka ini mirip adalah jenis kadal yang mirip dengan seekor ular. Keunikan dari hewan langka ini tidak bisa melihat dan memiliki penciuman dan pendengaran yang cukup tajam. Untuk menemukan hewan langka ini Anda bisa melihatnya di sebuah gua ropa barat.

Advertisement
  1. Hewan langka Saola

Jika Anda hendak liburan ke Laod dan Vietnam Anda akan menemukan jenis kambing yang bernama Saola. Jenis kambing ini unik dan langka tidak seprti kambing pada jenis umumnya yang memiliki bulu tebal ataupun tanduk yang melengkung. Saola ini memiliki tinggi 3 meter dengan tanduk menjulang tinggi keatas lurus dan memiliki telinga panjang.

  1. Hewan Langka Dugong

Hewan langka yang tinggal di laut ini bernama dugong yang mirip dengan lumba-lumba. Ciri dari hewan ini siripnya panjang bisa mencapai kepala,  memiliki warna abu-abu dan tubuh yang  panjang.

  1. Hewan langka Solenedon

Hewan langka selanjutnya adalah hewan solenedon yang mirip dengan tikus serta ular. Dikatakan mirip ular karena memiliki racun berbisa yang sangat mematikan layaknya seekor ular untuk melindungi diri dari musuhnya.

Dikatakan mirip tikus karena memang mirip dengan tikus hanya lebih besar dan tinggi bulunya lebat, warnya putih kecokelatan, dan memiliki moncong panjang bersisik.

solonedon

  1. Hewan Langka Kakapo

Hewan angka jenis burung kakatua ini termasuk langka dan unik. Langka karena populasinya sudah mulai berkurang unik karena merupakan jenis buruk yang tidak bisa terbang. Hewan ini berada di Selandia baru dengan meiliki ciri khas warna hijau.

kakapo

Itulah 7 hewan langka di dunia yang unik. Semoga bermanfaat untuk Anda pecinta fauna yang ada di seluruh dunia dna jangan lupa untuk menyayangi dan melestarikan hewan yang masih ada di sekitar Anda.

7 Hewan Langka di Dunia Yang Unik | Sundus Afifah | 4.5