6 Ular Terbesar Di Dunia Yang Bikin Heboh

Ular Terbesar Di Dunia Yang Bikin Heboh – Ular merupakan reptile tak berkaki dan bertubuh panjang. Ular di golongkan ke dalam reptile bersisik atau Squamata. Ular tidak memeliki telingan maupun kelopak mata. Ular diperkirakan adalah evolusi dari kadal terestrial sejak pertengahan zaman jurassic atau sekitar 174 juta tahun yang lalu. Ular termasuk hewan berdarah dingin dan mereka biasa tinggal di daerah tropis.

Ular merupakan hewan karnivora atau pemakan daging. Ular mampu mengonsusmsi mangsa yang ukurannya tiga kali lebih besar dari kepalanya. Ada lebih dari 2.900 spesies ular, 375 merupakan ular berbisa dan sisanya adalah ular tidak berbisa. Beberapa jenis ular bisa berukuran sangat besar.

Seberapa besar ular yang pernah kalian temukan? Apakah sebesar ular – ular dibawah ini?

  1. Yacumama dari Belantara Amazon

Ini adalah ular yang di nobatkan sebagai ular terbesar di dunia. Ular Yacumama berasal dari amazon walau belum ada yang pernah menangkap ular ini tapi diperkirakan oleh penduduk sekitar panjang ular ini sekitar 40 m dengan diameter tubuhnya 2 m. Air sungai akan berguncang hebat apabila ular ini sedang bergerak.

yacamuma

Ular Terbesar Di Dunia

  1. Ular Nabau dari Kalimantan

Di posisi kedua ada ular Nabau dari Kalimantan. Ular ini mempunyai panjang sekitar 30 meter. Dia tinggal di daerah sungai Baleh Kalimantan. Menurut warga setempat ular ini sejenis ular pytton. Mereka juga menyakini bahwa ular besar ini mirip dengan ular legenda kuno yaitu Nabau. Jadi, warga setempat sering menyebut ular besar ini dengan sebuatan ular Nabau.

ular nabau

  1. Ular Boa dari Cina

Berikutnya ada ular dari negera tirai bambu yaitu ular Boa. Ular ini memiliki panjang 16 meter. Ular ini ditemukan oleh para pekerja yang hendak membangun jalan baru di Cina. Kemunculan ular ini sempet menggegerkan warga setempat.

ular boa

  1. Inyakamba dari Afrika

Panjang ular ini sekitar 15 meter dan ditemukan oleh seorang turis yang sedang berjalan – jalan di Afrika. Bukan hal yang mengherangkan menemukan ular sebebsar ini di belantara Afrika yang sering di sebut dengan kerajaan hewan.

ular-inyakamba

  1. Ular Phyton Guihua dari Sumatera

Dari negara Indonesia tepatnya di Provinsi Sumatera ada ular phyton guihua dengan panjang sekitar 14 meter dan berat 447kg. Ular phyton ini kabarnya mmapu menelan hidup – hidup satu orang manusia secara utuh. Jadi, hati – hati bagi kalian yang bertemu dengan ular ini.

Ular-Phyton-Guihua

  1. Anaconda Raksasa dari Brazil

anaconda

Pasti tidak asing dengan nama ular yang satu ini. Ular ini menjadi terkenal setelah ada filmnya. Dalam film anaconda memiliki ukuran yang sangat besar. Anaconda ini juga memiliki ukuran yang tidak kecil walau tidak sebesar dalam film. Anaconda ini mempunyai panjang 13 m. Ular ini terkenal pemarah karena dia akan menyerang siapa aja yang lewat atau dianggap mengganggu lingkungannya.

Incoming search terms:

  • ular nabau
  • nabau
  • ular yacumama
  • ular terbesar di dunia
  • Ular Nabau Kalimantan
  • ular terbesar
  • ular terbesar di dunia di kalimantan
  • legenda ular nabau
  • legenda ular nabau di kalimantan
  • ular nabau#spf=1
6 Ular Terbesar Di Dunia Yang Bikin Heboh | Riris Rukma | 4.5