6 Perjalanan Manusia Paling Extreme di Dunia

Perjalanan Manusia Paling Extreme Melakukan perjalanan memang sesuatu yang mengasyikan, ia bisa dijadikan sebagai refreshing di sela-sela kepenatan dalam menghadapi hari-hari yang penuh dengan tugas-tugas pekerjaab atau tugas studi. Perjalanan tersebut akan terasa mengasyikan jika tetap yang dituju pun mengasyikan yakni tempat-tempat yang indah, tempat wisata.

Tapi bagaimana dengan perjalanan di luar rekreasi, yakni perjalanan yang memiliki misi di luar rekreasi. Perjalanan di luar kebiasaan, yakni perjalanan yang panjang yang bila dipandang secara sepintas akan terasa melelahkanm karena dikategorikan sebagai perjalanan yang ekstrim. Namun bagi mereka yang menjalani, keekstriman itu seakan lenyap ketika misi tersembunyinya bisa tertunaikan. Berikut ini akan diuraikan mengenai beberapa perjalanan manusia paling extreme. Perjalanan yang secara sepintas terlihat panjang dan melelahkan, serta di luar nalar manusia.

index 2

Perjalanan Manusia Paling Extreme

  • Ben Carlin, mengelilingi dunia dengan kendaraan amphibi. Ben carlin yang berkebangsaan Australia pada tahun 1950 memodifikasi mobil jib amphibinya sebagai alat transportasi untuk keliling dunia. Dia mengajak istrinya untuk melakukan perjalanan ekstrim ini. hanya saja istrinya tidak melanjutkan perjalanan ini, ia memutuskan untuk berhenti di India. Adapun Ben Carlin, ia meneruskan perjalan ekstrim tersebut bersama teman-temannya hingga tuntas. Perjalanan memiliki start dan finish di Montreal, Kanada. Memerlukan waktu 8 tahun untuk menyelesaikan misinya mencakup 62.000 Km di darat dan 17.000 Km di laut.Waktu yang sangat panjang yang dilakukan untuk menyelsaikan misi keliling dunia dengan cara yang tidsk biasa. Namun, kepuasaan karena telah menyelesaikan misi tersebut tentu tidak terbayarkan oleh apapun
  • Robert Garside berlari mengitari seluruh dunia. Bisa Kamu bayangkan tekad sebesar dan sekuat apa yang dibutuhkan oleh pria yang memiliki misi mengelilingi dunia dengan berlari ini. butuh waktu bertahun-tahun untuk membuktikan bahwa ia telah menyelesaikan misinya dengan menempuh perjalanan ekstrim berlari mengelilingi dunia. Memang karena di luar nalar manusia, banyak orang meragukan dan mempertanyakan mengenai kebenaran rekor tersebut. sosok Robert Garside yang seorang pelari atau runningman menyelesaikan perjalanan ekstrim ini dengan start dari New Delhi 20 Oktober 1997, dan finishlarinya pada titik yang sama pada tanggal 13 Juni 2003.
  • Jessica Watson Perjalanan Keliling Dunia Seorang Diri. Ekstrim sekali ya guys, mengelilingi dunia yang begitu luas ini hanya seorang diri. kita patut angkat topi atas keberanian sosok yang satu ini guys. Sosok remaja berusia 16 tahun ini memiliki misa yang luar biasa yakni mengelilingi dunia seorang diri menggunakan kapalnya. Cewek pemberani kelahiranQueensland Sunshine Coast mengungkapkan bahwa tekat keliling dunia seorang diri sudah tumbuh sejak ia berumur 12 tahun. Patut disayangkan memang perjalanan yang luar biasa ekstrim ini harus mengalami kegagalan dikarenakan kapal yang digunakannya mengalami kerusakan di tengah jalan. Ia mengawali perjalanannya dengan meninggalkan sydney pada 18 oktober 2009. Dua ratus hari setelah kepergiannya pun ia kembali lagi ke Sydney.
  • Plennie L. Wingo,Orang yang Berjalan Mundur.  Bagaimana mungkin seseorang melakukan perjalanan jauh dengan posisi mundur bisa baik-baik saja?  Namun ternyata bisa guys, hal ini telah dibuktikan oleh seorang Plennie L Wingo. Sosok yang satu ini melakukan perjalanan ekstrim dengan berjalan mundur dari Santa Monica, California ke Istanbul, Turki.Perjalanan ekstrim ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun lebih, yakni sejak 15 April 1931 sampai 24 Oktober 1932. Adapun jarak perjalanan yang ditempuh oleh si pejalan mundur ini adalah sekitar 000 km atau 8.000 mil. Ia melakukan perjalanan ekstrim dengan berjalan mundur ini dengan memanfaatkan bantuan kaca spion tau Periscopic, tanpa bantuan kaca ini dapat dimungkinkan ia dapat menyelesaikan perjalanan tiga kali lipat lebih lama dari yang seharusnya. Ia mengabadikan perjalanan ekstrimnya dalam buku yang berjudul Around The World Backwards. Dalam buku tersebut diceritakan bahwa perjalanan yang ia tempuh setiap harinya adalah sekitar 20 mill. Luar biasa sekali ya guys. Boleh dong tepuk tangan untuk salah satu manusia luar biasa ini.
  • Orang yang berjalan 1.830 mill dengan menggunakan egrang. Kamu tahu kan guys apa itu egrang? yups salah satu permainan tradisional yang terbuat daru dua tongkat dari bambu dengan diberi penyangga kaki dan kemudian berjalan di atasnya. Bisa Kamu bayangkan bagaimana capeknya perjalanan ekstrim tersebut. Pada tahun 1891, pria yang bernama Sylvain Dornon melakukan perjalanan ekstrim dengan menggunakan egrang mulai dari Paris ke Moskow. Perjalanan yang luar biasa dari satu negara ke negara lain ditempuh dengan menggunakan egrang.
  • Christoph Rehag Berjalan dari Beijing Ke Jerman. Perjalanan ekstrim ini ia tempuh sebagai bentuk hadiah ulangtahun terhadap dirinya. ujian perjalanan yang ia harus lewati bukan sesuatu yang gampang, hawa panas, dingin, hujan salju, dan sebagainya harus mampu ia lewati. Belum lagi jika ia didera sakit ketika dalam perjalanan. Seorang siswa yang melakukan perjalanan seorang diri ini adalah seorang pelajar asal Jerman. Setelah satu tahun perjalanan ia akhirnya kembali lagi ke bangku sekolah

Baca juga : Wanita Muslim Cantik Terkaya di Dunia

Demikian guys ulasan mengenai perjalanan manusia paling ekstrim. Jika kita menyimak perjalanan singkat mereka memang pantas perjalanan mereka yang luar biasa itu masuk ke dalam rekor perjalanan ekstrim dunia. Mereka adalah salah satu orang hebat yang berani melakukan sesuatu di luar dari apa yang kebanyakan dipikirkan orang pada umumnya.  Nah, apakah Kamu ingin dinobatkan sebagai perjalanan manusia paling ekstrim di dunia berikutnya? Saatnya Kamu pikirkan bagaimana menaklukkan misi dengan sebuah perjalanan. semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca.

6 Perjalanan Manusia Paling Extreme di Dunia | Ira Nurhasanah | 4.5