6 Penyakit Sepele yang Mematikan Wajib Diketahui

Penyakit Sepele yang MematikanKamu mungkin sudah tidak heran mendengar penyakit seperti jantung, kanker, dan epilepsy yang nyaris selalu menrenggyt nyawa para penderitanya. Karena memang penyakit-penyakit tersebut dikategorikan sangay berat. Tapi tahukah Kamu bahwa penyakit yang disepelekan juga dapat membuat penderitanya kehilangan nyawa.

Penyakit yang mati orang-orang ini dianggap sepele jika tidak cepat ditangani dengan baik akan membuat nyawa penderitanya melayang. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa penyakit sepele yang mematikan.

sepele

Advertisement

Penyakit Sepele yang Mematikan

  • Demam tinggi. Semua orang bakal mengiri bahwa demam adalah penyakit yang sangat sepele yang bisa diderita oleh setiap orang siapa saja dan kapan saja. penyebab penyakit demam adalah berbagai ineksi. Namun demam yang disebabkan oleh malaria atau demam berdarah biasanya tidak terdeteksi sejak awal. Sehingga apabila demam tinggi harus dilakukan pemeriksaan, karena jika demam tinggi akibat demam berdarah itu benar adanya jika telat tertangani tidak menutup kemungkinan akan menghilangkan nyawa penderitanya.
  • Keracunan makanan. Di negara berkembang banyak bayi yang harus kehilangan nyawa diakibatkan oleh keracunan makanan atau diare. Diare yang diderota bayi karena keracunan makanan menyebabkan si bayi muntah-muntah, sehingga ia mengalami dehidrasi yang mendatangkan kematian.
  • Siapa punpasti menyebut nahwa penyakit ini sangatlah sepele. Penyakit yang diderita karena virus menyerang paru-paru ini, pada level stasium akhir maka akan menyebabkan paru-paru terisi dengan dahak dan air. Virus flu akan terus mengalami mutasi pada setiap tahunnya, jika obat yang digunakan tidak mampu membunuhnya maka akan mengakibatkan kematian bagi para penderitanya. Flu babi adalah contoh klasik dari kematian yang merenggut penderitanya.
  • Sakit Gigi. Sakit yang kebanyakan disebabkan oleh gigi berlubang ini memang tak jarang dianggap sepele oleh penderitanya. Namun tahukan Kamu akibat dari sakit gigi sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Kamu, bahkan sakit gigi ini sebenarnya sangat bahaya karena akan menyebabkan kematian. Jika gigi berlubang itu tidak dirawat, maka akan membuka jalan bagi bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Karena masalh utama dari sakit gigi ini adalah gigi berlubang yang kemasukkan bakteri. Bakteri inilah yang akan menyebabkan infeksi pada akar gigi dan gusi yang akan menyebar ke berbagai organ fital sehingga dapat mengganggu kesehatan penderitanya.
  • Penyakit yang sering ianggap sepele dan  nyaris dimiliki oleh setiap orang ini bila dibiarkan akibatnya sangat berbahaya guys. Jika penyakit maag sudah parah maka akan mendatangkan penyakit baru sepertu thypus. Penyakit-penyakit baru yang berawal dari maag inilah yang biasanya menyebabkan kematian pada penderitanya. Penyebab timbulnya penyakit maag adalah diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur sehingga mendatangkan luka pada lambung karena lambung yang terus beraktivitas, padahal saat itu perut dalam keadaan kosong. Nyaris setiap orang tidak memiliki pola makan yang tidak teratur karena alasan sibuk dan lain sebagainya. Stress dan kurang istirahat pun bisa menurunkan nafsu makan yang memicu timbulnya penyakit maag. Nah mulai saat ini Kamu penderita sakit maag sudah harus waspada. Untuk Kamu yang belum tahu mengenai keberadaan penyakit maag pada diri Kamu berikut ini adalah gejala yang dialami oleh penderita penyakit maag: perut kembung, perut terasa penuh walaupun belum terisi, merasa mual ketika makan, measa lapar namun nafsu makan tak ada, sering bersendawa yang disebabkan oleh asam lambung yang meninggi. Kamu bisa menghindari kambuhnya penyakit maag dengan menjauhi makanan pedas, asam, makanan yang mengandung santan, serta makanan yang membuat lambung susah mencernanya karena menyebabkan luka lambung semakin parah, juga menghindari minuman seperti kopi dan minuman bersoda yang menyebabkan naiknya asam lambung.
  •  Jangan pernah Kamu sepelekan penyakit yang satu ini, apalagi jika kemunculannya selalu berdekatan dalam jangka waktu enam bulan hingga satu tahun. pemfigus vulgarismerupakan penyakit yang sulit disembuhkan dengan memiliki gejala utama berupa sariawan. Penyakit ini sangat sulit untuk disembuhkan dan akan terus diidap oleh si penderita hingga akhir hayatnya. Bahkan mengerikannya 50 persen penderita penyakit ini akan meninggal dalam jangka waktu satu tahun jika mereka tidak segera diberikan pertolongan. Penyakit ini tidak menular kok. mereka yang rentan terserang penyakit ini adalah mereka yang memiliki kisaran usia 50 sampai dengan 60 tahun.
  • Mendengkur atau ngorok. Mendengkur yang oleh kebanyakan orng dianggap oleh sesuatu yang biasa, bahkan mungkin tidak dianggap penyakit ini ternyatakan dapat mematikan juga lho guys. Dokter Andreas A.Prasadja dari Sleep Disorder Clinic – RS. Mitra Kemayoran,menuturkan bahwaresiko itu bermula dari masalah gangguan tidur yang bernama Obstructive Sleep Apnea (OSA). Gangguan ini ditimbulkan karena terjadinya penyempitan saluran pernafasan pada saat tidur. Hal ini menyebabkan tidak maksimalnya proses pernafasan, yakni pertukan masuk keluarnya oksigen dan karbon dioksida pada saat seseorabf tertidur. Dengan demikian si penderita ketika bangun di pagi hari tubuhnya akan merasa kurang segar dan kurang istirahat. Tak jarang ia juga mengeluhkan sakit kepala di pagi hari. namun, karena banyaknya aktivitas di siang hari memungkinkan sakitnya tertutupi. Namun pada saat berkendaraan kadang rasa kantuk itu tak tertahankan.

Baca juga : Penyakit yang Disebabkan oleh Rokok

Demikian ulangan mengenai berbagai penyakit sepele yang mematikan. Sejak saat ini harus tanamkan dalam diri Kamu bahwa penyakit itu tidak ada yang sepele. Apapun penyakit yang Kamu derita harus segera diberikan penanganan, karena penyakit yang sepele bila dibiatkan terus menerus akan mendatangkan penyakit yang kompleks yang menyebabkan kematian bagi para penderitanya.

6 Penyakit Sepele yang Mematikan Wajib Diketahui | Ira Nurhasanah | 4.5