6 Hewan Berkekuatan Listrik Mematikan yang Unik

Hewan Berkekuatan Listrik Mematikan yang Unik – Ternyata sebuah listrik bukan hanya dihasilkan oleh rangkaian stop kontak saja. Aliran listrik pun bisa diperoleh dan dihasilkan dari hewan. Malh, listirk tersebut memiliki daya yang luar biasa sehingga boleh jadi listrik tersebut mematikan “lawannya”. Listrik yang ada pada hewan tersebut memang bertujuan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh namun ada pula yang memang dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat. Penasaran dengan  hewan berkekuatan listrik mematikan mana sajakah yang bisa “berbuat” seperti itu? Ini dia jawabannya!

Hewan Berkekuatan Listrik Mematikan

  1. Hewan Belut Listrik

Belut di Indonesia pada umumnya memiliki bentuk tubuh panjang dan bisa untuk dikonsumsi. Namun, di Amerika Selatan ditemukan sebuah belut yang bentuknya mirip dengan ikan lele serta bisa menghasilkan listrik sebesar 500 volt. Listrik yang dihasilkan oleh tubuhnya bisa mencapai satu jam. Hal tersebut guna melindungi dirinya dari serangan musuh yang mengancam jiwanya.

  1. Ikan Belalai Gajah ( Elephantnose Fish)

Hewan berkekuatan listrik yang mematikan selanjutnya adalah ikan belalai gajah atau elephantnose fish. Ikan ini bisa menghasilkan listrik dari tubuhnya melalui ekor yang dimiliknya. Bentuk dari ikan ini berwarna hitam dengan hidung yang khas mirip dengan belalai gajah. Uniknya dari listrik yang dihasilkannya bisa untuk mendeteksi mana yang namanya ‘bahan” makanan mana pula yang ingin menganggunya.

Elephantnose-Fish-Gnathonemus-petersii3

  1. Ikan Hiu Martil

Hewan berikutnya masih dari spesies ikan. Ikan tersebut bernama hiu yang kepalanya mirip dengan martil. Ikan ini selain ganas juga memiliki kemampuan menghasilkan kekuatan listrik yang cukup besar. Fungsi dari listrik dalam tubuhnya selain untuk memangsa juga dijadikan sebagai alat untuk berdapatasi dan mengetahui sistem arus laut yang mereka tinggali.

Advertisement

hammerhead

  1. Hewan Echidnas

Hewan ini mirip seperti landak yaitu dengan memiliki duri di sekujur tubuhnya. Hewan yang memiliki hidung panjang ini ternyata mampu menghasilkan lsitrik pada hidungnya. Aliran listrik yang dikeluarkannya bisa untuk mendeteksi keberadaan serangga untuk dijadikan makanannya.

ech

  1. Hewan Ikan Pari Listrik

Hewan berikutnya adalah jenis ikan pari yang memang bisa menghasilkan aliran listrik yang berasal dari tubuhnya. Listrik yang dihasilkannya pun cukup besar yaitu bisa mencapai 220 volt. Bagian tubuh yang mampu menghasilkan listirk tersebut berasalah dari organ yang berada di sisi kepalanya. Tentunya listrik tersebut ada bertujuan melindungi dirinya dari serangan musuh.

  1. Ikan Lele Listrik

Di Indonesia, ikan lele banyak disajikan untuk memenuji kebutuhan makan sehari-hari. Rupanya spesied dari ikan lele yang hidup di Afrika berbeda dengan Indonesia. Karena ikan lele yang hidup di sana memiliki kekuatan menghasilkan lsitrik dengan kekuatan mencapai 350 volt. Sama seperti jenis ikan lainnya listrik terebut berfungsi untuk melindungi dirinya dari bahaya yang mengancam.

Ikan Lele Electric
Itulah informasi mengenai hewan berkekuatan listrik yang mematikan. Pernahkah Anda melihat hewan tersebut? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

6 Hewan Berkekuatan Listrik Mematikan yang Unik | Sundus Afifah | 4.5