6 Dinosaurus yang Masih Hidup Sampai Saat Ini

Dinosaurus yang Masih Hidup Sampai Saat Ini – Seperti yang diketahui bersama, dinosaurus adalah bintang purba yang sudah punah. Karena film jurassic park dan dari hasil fosil yang ditemukanlah kita semua bisa mengetahui seperti apa wujud dari binatng tersebut. Tentunya binatang tersebut memiliki ciri-ciri yang tidak biasa dengan binatang pada umumnya. Tingginya melebihi manusia dan serta kebanyakn para peneliti menggamabarkan binatang tersebut adalah binatang yang tidak bersahabat dengan manusia. Baru-baru ini tengah booming kembali bahwasanya binatang tersebut masih ada yang hidup di zaman ini tepatnya di daerah Afrika. Lalu, seperti apakah penampakan dari dinosaurus yang masih hidup sampai saat ini? dan apa sajakah namanya? Berikut ulasannya !

Daftar Nama Dinosaurus yang Masih Hidup Sampai Saat Ini

  1. Nguma Monene

Bintang ini mirip dengan buaya hanya saja di bagian punggung memeiliki gergaji yang sangat tajam. Hewan ini ditemukan di sungai Kongo yang dilihat oleh saksi mata setempat. Tentu saja para ilmuwan bisa berpendapat bahwa hewan ini adalah termasuk hewan dinosaurus yang masih ada keberadaannya sampai saat ini.

Ngumamonene_zpsdfc0d4b8

  1. Mokele Mbembe

Masih berada di daerah sungai Kongo, hewan dinosaurus selanjutnya adalah yang bernama Mokel Mbembe. Dinamai demikian karena memang hewan tersebut sering kali membuat srus sungai terhenti. Hewan ini menurut saksi mata dikabarkan mirip dengan Brachiosaurus. Ciri dari hewan tersebut adalah memiliki leher panjang seperti jerapah tetapi lebih elastis dan badannya besar mirip gajah.

Advertisement
  1. Mbielu-Mbielu

Jika disamakan dengan hewan dinosaurus terdahulu hewan ini mirip dengan Stegosaurus si punggung tajam. Dan ciri dari Mbielu pun berpunggung tajam serta termasuk ke dalam hewan pemakan tumbuhan. Hewan ini bisa ditemukan di pedalaman Kongo yang pernah disaksikan oleh masyarakat setempat.

  1. Kongamato

Jika Anda pernah menonton film dinosaurus, pastinya Anda akan menemukan sebuah burung yang bernama Pterodactyl. Nah, jika Anda masih ingat dengan cirinya pada zaman saat ini pun Anda bisa menemukannya lewat hewan yang bernama Kongamato.

Hewan tersebut memiliki ciri-ciri yang sama dengan Pterodactyl. Yaitu burung reptil pemakan daging. Hewan ini keberadaannnya bisa ditemui di hutan negara Zambia, Angola, dan juga Kongo.

kongamato3

  1. Ngoubou

Ngoubou adalah hewan yang mirip dengan badak dan memiliki tanduk di ujung kepalanya. Peringai dari hewan ini sering disebut dengan hewan pemarah karena sering kali terlihat sedang beradu dengan gajah hewan yang lebih besar darinya. Hewan ini sama persis dengan Triceratops dan saat ini bila Anda ingin melihatnya langsung bisa ditemukan di daerah padang savana Kamerun.

  1. Mahamba

Mahamba ini adalah hewan yang mirip dengan Dienosuchus. Ciri dari Mahamba tersebut adalah menyerupai buaya hanya saja memiliki badan yang tegak. Selain itu memiliki ukuran yang besar dan apabila berjalan menggunakan dua kakinya. Dan tentu saja hewan tersebut dapat ditemukan di pedalaman Kongo.

mahamba

Demikianlah informasi mengenai Dinosaurus yang masih hidup sampai saat ini. semoga infromasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

6 Dinosaurus yang Masih Hidup Sampai Saat Ini | Sundus Afifah | 4.5