6 Desa Terunik di Dunia yang Populer

Desa Terunik di Dunia yang Populer – Dunia ini luas sekali terbagi ke dalam belahan benua yang dibagi lagi dalam negara, pulau, dan juga desa. Nah, di bagian desa inilah kerap kali selalu ada hal-hal yang unik yang memang jarang terekspos tidak seperti di kota. Desa yang notabennya berpenghuni sedikit serta juah tertinggal dari yang namanya modern, selalu saja memiliki cerita yang unik  untuk diketahui. Seperti pembahasan kali ini yang akan membahas mengenai desa terunik di dunia. Bagaimana keunikan dari desa tersebut? Ini dia ulasannya!

Desa Terunik di Dunia

  1. Desa Noiva do Cordeiro, Desa Tanpa Pria

Ternyata di Brazil terdapat sebuah desa wanita yang bernama Noiva do Cordeiro. Sesuai dengan namanya desa ini hanya dihuni oleh kaum hawa saja. Jumlah penduduknya kurang lebih 600 orang, karena hal itulah segalam macam pekerjaan yang umumnya dilakukan oleh pria di desa tersebut dikerjakan oleh wanita.

Jika ada wanita yang sudah berkeluarga, para suaminya diharuskan tinggal did esa lain dan hanya boleh datang ke desa tersebut di akhir pekan.

noiva

  1. Desa Nagoro, Desa Boneka di Jepang

Sesuai dengan namanya desa tersebut dihuni oleh boneka yang menyerupai aslinya semasa hidup. Pada awalnya desa tersebut adalah desa yang dihuni oleh sejumlah penduduk. Namun, seiring dengan berjalannya waktu satu persatu penduduk tersebut meninggal. Dan ada satu wanita yang tengah berusia lanjut yang kerjanya adalah membuat boneka yang menyerupai penduduk setempat. Karena hal itulah, lama-kelamaan boneka tersebut menjadi banyak dan membuat desa tersbut dinamakan dengan desa nagoro.

desa-nagoro-jepang

Advertisement
  1. Desa Warna-Warni di Malang

Selanjutnya kita beralih ke Indonesia yang tepatnya berada di Kota Malang. Di kota tersebut kita akan menjumpai sebuah desa warna-warni. Atap dan tembok rumahnya dicat warna-warni sehingga dari jauh tampak memunculkan rasa penasaran bagi para pelancong. Di desa tersebut Anda bisa berselfie ria ataupun menyaksikan berbagi macam kerajinan dari setiap rumah yang dihuni. Kini desa tersebut menjadi tujuan wisata dari penduduk lokal maupun internasional.

Cinque Terre, Desa Warna-warni di Italia

Cinque Terre, Desa Warna-warni di Italia

  1. Desa Telanjang di Inggris

Selanjutnya ada desa telanjang yang berada di wilayah Bricket Wood. Di desa tersebut mayoritas di huni oleh kaum nudis yang memiliki sebuah tradisi aneh yaitu tidak mau memakai pakaian. Tentunay di desa tersebut Anda akan menemukan pria atau wanita bertelanjang bulat dengan bebas.

  1. Desa Ular di Kanada

Sesuai dengan namanya, desa tersebut memang terdapat banyak sarang ula yang berada di wilayah pedesan Marcisse Kanada. Selama musim dingin ular tersebut akan masuk ke dalam lubang yang telah dihuninya cukup lama. Sedangkan pada musim panas ular tersebut akan keluar dari sarangnya memenuhi desa tersebut. Ular yang ada di desa tersebut berjenisi red-side Garter.

  1. Desa Tanpa Sinyal Elektronik

Jika Anda pecinta gadget jangan sesekali berkunjung ke desa ini karena Anda akan ‘Tersiksa” dengan keadaan di desa tersebut. Pasalnya di desa tersebut Anda tidak akan menemukan sinya wi-fi, radio, dan juga TV. Desa tersebut buknalah desa yang menentang masuknay teknologi hanya saja desa tersebut milik Robert C Byrd pemilik teleskop radio terbesar di dunia. Dan itulah yang menjadi alasan tak ada sinyal elektronik yang masuk ke wilayah tersebut.

Demikianlah informasi mengenai desa terunik di dunia. Bagaimana Anda tertarik untuk menghuni desa-desa tersebut? Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • 6 Desa Terunik di Dunia yang Populer
6 Desa Terunik di Dunia yang Populer | Sundus Afifah | 4.5