6 Anjing Terbesar di Dunia yang Populer

Anjing Terbesar di Dunia yang Populer – Anjing, adalah hewan yang dikenal setia pada majikannya. Anjing pun dikenal sebagai hewan yang galak dan suka mengigit. Ukuran anjing pun bermacam-macam ada yang kecil setara dengan hewan kucing ada pula yang besar setara dengan kucing dewasa atau tingginya mencapai sepaha manusia. Namun, tahukah Anda bahwasanya ada jenis anjing yang ukurannya tiga kali lipat lebih besar dari ukuran anjing pada umumnya. Selain besar juga memiliki berbulu lebat yang dilihat membuat semua orang pun takut. Lalu seperti apakah bentuk dari anjing terbesar di dunia tersebut? Berikut ulasannya!

Anjing Terbesar di Dunia

  1. Anjing Great Dane

Anjing ini memiliki warna hitam putih mirip motif anjing dalmation. Anjing yang berasal dari jerman ini sering kali disebut dengan anjing raksasa yang ramah. Ya, walaupun besar dan tinggi sekitar 81 cm anjing ini memiliki karakter yang baik, ramah, dan juga memiliki “tubuh atletis”.

  1. Anjing Akita

Anjing berasal dari Jepang. Memiliki cir khas bulu yang lebat dan waarna khasnya seperti oranye, putih, ataupun cokelat. Anjing ini memiliki tinggi kisaran 66-73 cm dengan berat yang dimiliknya 58 kilogram. Walaupun tergolong besar anjing ini emnjadi anjing favorit karena lucu dan juga banyak warga Jepang yang memeliharanya.

  1. Anjing Iris Wolfhound

Ciri dari anjing ini selain besar dan tinggi juga memiliki bulu yang tidak beraturan seperti terkena air. Namun, itulah yang menjadi ciri khasnya. Anjing yang berasal dari Irlandia ini memiliki karakter anjing kuat dan cenderung memiliki warna bulu yang berwarna-warni seperti merah, abu-abu, putih, dan juga hitam.

Advertisement
  1. Anjing Anatolian Shepherd

Setelah dari Irlandia, kita beralih ke negara Turki yang juga memiliki jenis anjing terbesar di dunia bernama Anatolian Shepherd. Anjing ini memiliki tinggi 73 cm dan berat 56 kilogram. Yang menarik dari anjing ini adalah memiliki leher panjang dan badan yang berotot.

  1. Anjing Saint Bernard

Anjing jenis ini termasuk ke dalam anjing bintang film. Karena memang anjing saint bernard ini kerap kali muncul dalam sebuah film atau iklan. Anjing ini memiliki tinggi 71 cm dan berat 79 kilogram. Yang menjadi ciri khas dari anjing ini adalah memiliki bulu lebar dan warna cokelat yang khas. Walaupun terlihat sangar anjing ini dikenal memiliki sifat penolong.

anjing-st-bernard_20141108_172846

  1. Anjing Caucasian Ovcharka

Dari namanya pasti Anda akan mengetahui bahwa anjing ini berasal dari Rusia. Ya, Anjing ini sangat terkenal dan menjadi andalan di Rusia karena dikenal sebagai anjing yang besar. Ciri lain dari anjing tersebut adalah memiliki bulu tebal yang lebat dan juga berwarna belang. Secara spesifik anjing ini memiliki tinggi 75 cm dengan berat hampir mencapai 90 kilogram.

Anjing-melet-Ceng

Itulah informasi mengenai anjing terbesar di dunia. Bagaimana beranikah Anda memelihara atau memegangnya? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda terutama bagi pecinta hewan anjing.

6 Anjing Terbesar di Dunia yang Populer | Sundus Afifah | 4.5