5 Ulat Bulu Paling Beracun di Dunia yang Berbahaya

Ulat Bulu Paling Beracun di Dunia yang Berbahaya – Ulat bulu adalah hewan yang gampang ditemui di Indonesia. habitat nya bisa ditemui di pohon-pohon yang memang cukup lebat. Hewan tersebut memiliki bentuk kecil memanjang dan seluruh tubuhnya dipenuhi dengan bulu-bulu yang lebat dan juga cantik. Namun, walaupun kecil dan indah hewan tersebut sangat ditakuti karena bisa menimbulkan gata-gatal ataupun alergi pada siapapun yang memegangnya. Seperti pada uraian berikut akan dibahas mengenai ulat bulu paling beracun di dunia. Seperti apakah hewannya? Ini dia jawabannya!

Ulat Bulu Paling Beracun di Dunia

  1. Ulat Bulu Kucing

Sesuai dengan namanya, ulat ini memiliki bulu berwarna cokelat seperti kucing karena lebat dan panjang. Ulat ini termasuk ke dalam jenis ulat flanel yang terkenal beracun dan juga suka menyengat. Dibalik “kecantikan” yang dimilikinya terdapat duri yang sangat beracun. Bila terkena duri ulat  tersebut efek yang akan ditimbulkan adalah mual, sakit kepala, dan juga nyeri pada seluruh tubuh. Hewan ini hidupnya berada di kawasan Amerika Tengah dan juga Utara.

ulat bulu

  1. Ulat Bulu Ek Duri

Ulat bulu beracun berikutnya adalah ulat bulu ek duri. Ya, ulat bulu ini memiliki tekstur tubuh berduri yang berada di bagian kepaalnya sehaingga membentuk tanduk besar. Selain di kepala ada juga “tanduk” lainnya yang berada di ekor ulat. Selain duri besar tersebut di sekujur tubuhnya terdapat duri-duri dengan ukuran kecil. Walaupun berduri hewan ini disinyalir memiliki tingkat beracun yang rendah. Ketika ada yang terkena duri tersebut efek yang ditimbulkan adalah ruam dan gatal saja.

  1. Ulat Bulu Saddleback

Beriktunya adalah ulat bulu beracun saddleback. Hewan ini secara kasat mata memiliki warna yang lucu, unik, dan juga terang. Sama seperti hewan berduri di bagian kepalanya trdapat duri yang menyerupai tanduk. Nah, dibagian itulah racun ulat bulu bersarang sehingga bisa menyebabkan kulit menjadi bengkak, ruam, dan efek yang lebih para bisa menyebabkan mual serta muntah.

  1. Ulat Bulu Sengat Mawar

Di hutan wilayah Amerika timur, Anda akan menemukan seekor hewan ulat bulu beracun bernama sengat mawar. Ciri khas yang dimiliki ulat ini adalah memiliki tubuh berwarna merah, kuning, dan juga terdapat tnnjolan di bagian tubuhnya. Yang bisa menyebabkan seseorang terkena racun adalah ketika menyentuh duri berwarna hitam yang ada di tubuh hewan tersebut. Efek yang ditimbulkan ketika terkena duri tersebut adalah menyebabkan iritasi berkepanjangan pada kulit.

  1. Ulat Bulu Cinnabar

Ulat ini memiliki warna tubuh oranye garis-garis hitam. Habitatnya bisa ditemui di ttangkai tumbuhan bernama ragwort beracun. Karena hidup dan memakan tumbuhan tersebut menyebabkan ulat bulu tersebut menjadi beracun. Bila Anda menyentuh bulu-bulunya efek yang ditimbulkan adalah rasa nyeri pada tubuh dan juga terjadi ruam. Kemudian, jika Anda alergi pada ulat bulu dan kondisi tubuh Anda tidak stabil bisa menimbulkan gagal ginjal dan juga asma.

cinnabar_cats_keith

 

Itulah informasi mengenai ulat bulu beracun di dunia. Semoga infromasi ini bermanfaat untuk Anda dan waspadalah.

5 Ulat Bulu Paling Beracun di Dunia yang Berbahaya | Sundus Afifah | 4.5