5 Tempat Wisata Ekstrim di Indonesia Yang Perlu Dicoba

Tempat Wisata Ekstrim di Indonesia – Berbicara mengenai wisata di Indoensia tak akan ada habis dan bosannya. Segala macam bentuk jenis wisata mulai dari pantai, gunung, fantasy land juga tersedia di Indonesia. Termasuk untuk Anda pencinta wisata ekstrim di Indonesia bisa Anda nikmati sensasinya. Mau tahu tempat wisata mana sajakah yang tergolong ekstrim ? Inilah jawabannya.

  1. Blue Lagoon Clif Jumping

Untuk namanya bolehlah terasa asing tapi siapa sangka tempat untuk melakukan jumping ini berada di Nusa Ceningan, Pulau Bali. Di tempat wisata ini Anda bisa melakukan jumping yang terlebih dahulu kemudian harus melompat dari sebuah tebing dengan ketinggian 13 meter.

Tentunya saat Anda melompat dari tebing yang tinggi tersebut akan “ditangkap” oleh laut yang memiliki ombak cukup besar. Maka dari itu jika Anda berniat untuk jumping pastikan ombak laut dalam keadaan tenang. Di tempat wisata ini masih kurangnya fasilitas medis. Jadi, pastikan untuk tetap menomor satukan keamanan Anda sendiri.

blue lagoon

Tempat Wisata Ekstrim di Indonesia

  1. Kuburan Trunyan Bali

Masih di Pulau Bali, tempat wisata ekstrim lainnya adalah kuburan Trunyan Bali yang berada di sisi danau Batur. Akses menuju kuburan tersebut Anda bisa ke dermaga kedisan terlebih dahulu kemudian naik perahu menuju tempat wisata tersebut.

Saat Anda sampai di tempat tujuan akan disambut oleh dua orang penjaga dimana salah satunya akan memainkan gamelan. Untuk berkunjung kesana tidaka ada tarif khusus tetapi Anda diwajibkan untuk mengisi buku tamu dan memberi seikhlasnya.

Pada umumnya kuburan yang Anda ketahui pastinya adalah gundukan tanah. Di kuburan Trunyan ini berbeda Anda akan menemukan tengkorak di sekitaran lokasi yang ditutupi bambu-bambu. Cukup ekstream dan menguji nyali bukan?

kuburan

Advertisement
  1. Pegunungan Kapur Citatah

Kali ini kita beralih ke pulau Jawa Barat tepatnya berada di Padalarang. Terdapat pegunung kapur yang terkenal dengan memiliki batuan jenis karst. Di pegunungan ini Anda bisa mendaki tebing dengan mencapai 100 meter.

Pegunungan ini juga memiliki nama rute penanjakan yang terkenal seperti rocsktar, cobra, dan juga poster. Jika Anda tertarik untuk mendakinya pastikan peralatannya yang Anda gunakan aman, berhati-hatilah, dan tetapi menjaga kelestarian di sekitar gunung.

gunung kapur

  1. Arung Jeram Sungai Alas

Setelah puas memanjat tebing di pulau Jawa, Anda bisa menikmati wisata ekstrim di pulau Sumatera tepatnya di sungai alas sekitar 165 km dari Taman Nasional Gunung Leuser Aceh. Siapapun yang berkunjung ke sungai alas ini akan tertantang untuk menaklukan sungai dengan berarung jeram di tempat tersebut dengan medan yang tentunya dapat memacu adrenalin Anda.

Selama kita melakukan arung jerang Anda akan disuguhi pemandangan fauna yang masih dengan bebas hidup di sekitar taman tersebut. Seperti gajah, monyet, rusa, dan juga burung-burung. Pemandangan alam yang begitu indah pun akan menemani Anda selama bermain arung jeram.

Sungai-Alas1

  1. Paralayang di Matantimali

Di Pulau Sulawesi tepatnya kota Palu Pegunungan Matantimali juga terdapat wisata ekstrim bermain paralayang dengan ketinggian  1000 meter di atas permukaan air laut. Tempat paralayang di pegunungan ini adalah tempat terbaik di Asia karena memiliki angin yang mengarah ke lereng gunung dimana hal tersebut dijadikan andalan olah para pecinta paralayang untuk menelusuri kota Palu yang indah.

paralayang

Bagaimana Anda tertarik untuk menjelajah Indonesia dengan mengunjungi tempat ekstrimnya? Semoga info wisata ekstrim di Indonesia ini bermanfaat untuk Anda.

5 Tempat Wisata Ekstrim di Indonesia Yang Perlu Dicoba | Sundus Afifah | 4.5