5 Sinetron Indonesia Tersukses Sepanjang Masa

Sinetron Indonesia Tersukses Sepanjang Masa – Jika di luar negeri terdapat hiburan televisi seperti telenovela, dorama, ataupun yang lainnya di Indonesia pun memiliki program televisi unggulan yang dineal dengan sebutan sinetron. Sejak era TVRI ada, sejumlah sutradara dan produser di Indonesia telah menayangkan sinetron terbaik dan juga bermutu. Seiring dengan berkembangnya dunia akting di Indonesia dan munculnya TV swasta membuat mereka pun berlomba-lomba membuat sinetron untuk menghibur masyarakat Indonesia.  Dan berikut adalah kumpualm sinetron indonesia tersukses yang sampai hari ini masih selalu dikenang oleh penggemarnya. Apa saja sinetronnya? Ini Dia ulasannya!

Sinetron Indonesia Tersukses Sepanjang Masa

  1. Sinetron Keluarga Cemara

Masih ingatkah Anda dengan sosok abah yang berprofesi sebagai tukang becak dan memiliki sifat baik hati dan bijaksana? Ya, sosok tersebut bisa Anda temukan dalam sinetron keluarga cemara yang muali ditayangkan pada tahun 1996. Keberadaan sinteron tersebut mengajarkan akan kesederhaan, kekeluargaan, ketulusan dan keikhlasan lewat pemain-pemainnya yang dimainkan oleh Adi Kurdi, Novia Kolopaking, Ceria Hade, Anisa Fujianti, dan juga Pudji Lestari. Sinetron tersebut mampu bertahan selama 9 tahun dan sampai hari ini sinetron tersebut masih mendapat tempat yang berkenan di hati para penontonya.

kc

  1. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Pada tahun 1994, di sebuah stasiun televisi swasta ditaynagkan sebuah sinetron dengan judul Si Doel Anak Sekolahan. Pemeran dari tokoh Doel sendiri adalah dimainkan oleh artis Rano Karno yang kala itu nama serta aktingnya tak usah diragukan lagi. Sinetron ini mengangkat juga tentang kebudayaan Betawi dan juga nilai-nilai moral yang ditayangkan dalam setiap episodenya. Karena rating yang terus naik sinetron ini mampau bertahan lama hingga tahun 2007 dengan dibagi dalam 7 musim.

doel

  1. Sinetron Tersanjung

Sinetron berikutnya adalah sinteron fenomenal Tersanjung. Sinetron ini masuk dalam  rekor MURI karena bisa mencapai episoede hingga 360. Pertama kali sinetron tersebut ditayangkan sejak tahun 1998 berakhir sampai tahun 2005 tanpa jeda. Karena episode yang cukup panjang, sinetron tersbeut pun kerap kali berganti-ganti pemain terutama pemain utamanya.

 

  1. Sinetron Tersayang

Sinetron ini termasuk sinetron fenomenal di era tahun 90-an. Sinetron yang dibintangi oleh Anjasmara dan Jiha Fahira ini mampu membuat penonton Indonesia dari usia kecil-dewasa mengikuti sinetron drama romantis. Yang ebrkesan dari sinetron ini adalah saat Dion memberikan topi pada Mayang. Topi tersebut dalam dunia nyata ternayata menjadi viral karena banyak pedagang yang emnjualnya dan laku di pasaran.

  1. Sinetron Cinta Fitri

Sinetron yang dibintangi Teuku Wisnu dan Shiren Sungkar ini mampu menghibur penonton Indonesia karena cerita dan adegannya yang lain dari biasanya. Terbukti karena keunikan inilah sinetron ini mampu bertahan selama 4 tahun dengan total 1002 episode. Karena sinetron ini pula Teuku Wisnu dan Shiren resmi menjadi seorang suami istri di kehidupan nyatanya.

  1. Sinetron Preman Pensiun

Sinetron yang memang tayang tidak terllau lama ini mampu menjadi sinetron anadalan tersendiri di hati penonton Indonesia. Cerita yang mengangkat unsur kedaerah ini mampu membuat sinetron ini sukses. Cerita yang tidak biasa pun diangkat dalam sinetron ini karena menceritakan tentang “insyaf” nya para preman namuan dibalut dengan cerita yang lucu, menarik, dan penuh dengan hikmah.

Demikianlah informasi mengenai sinetron indonesia tersukses. Adakah sinetron yang menajdi favorit Anda? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • sinetron terbaik sep
  • sinetron terbaik sepanjang masa
5 Sinetron Indonesia Tersukses Sepanjang Masa | Sundus Afifah | 4.5