5 Negara Terkecil di Dunia Saat Ini Unik Menarik

Negara Terkecil di Dunia – Jika Anda mendengar kata negara pastinya akan terpikirkan suatu negara itu memiliki luas yang sangat besar seperti Indonesia misalnya. Namun, siapa sangka di dunia ini terdapat negara yang memiliki luas sangat kecil. Ingin tahu negara terkecil di dunia mana sajakah yang perlu Anda ketahui? Berikut jawabannya.

  1. Negara Liberland

Negara ini berada di benua Eropa dekat dengan negara Serbia dan Kroasia. Di negara ini hanya terdapat ladang yang sanagt luas serta pepohonan untuk diperjual belikan. Disebut dengan negara kecil karena memiliki luas 8 km saja.

Belum banyak banguan rumah di negara ini. dan siapapun yang menghuni negara ini bisa dipastikan dia adalah orang baik dan tidak memiliki riwayat kejahatan di masa lalunya. Mengapa bisa begitu? Karena orang yang diterima di negara ini akan diperiksa terlebih dahulu apakah masuk dalam anggota nazi, komunis, ataupun pernah memiliki tindakan pidana lainnya.

  1. Negara Monako

Masih di benua Eropa, negera yang beribu kotakan Rabat ini memiliki luas negara hanya 2,02 km saja dengan memiliki penduduk sekitar 32.000 penduduk. Negara ini berbatasan langsung dengan negara Perancis, tak heran untuk urusan pertahanan negara pemerintah Monako menyerahkannya pada negara Perancis tersebut.

  1. Negara Nauru

Sebelum mendeklarasikan sebagai negara, Nauru ini dulunya adalah sebuah pulau yang dikenal dengan pulau Nesant. Seiring dengan berjalannya waktu pulau ini pun mulai berubah menjadi negara Repulik Nauru pada tanggal 31 Januari 1968 dengan meiliki luas sekitar 21 Km persegi dekat dengan Samudera pasifik.

Advertisement
  1. Negara Vatikan

Negara vatikan bisa terbilang negara terekcil dibandingkan lainnya. Memiliki penduduk hanya sekitar 1000 orang dengan luas wiliyah 44 hektar. Walaupun negara kecil negara ini sering “diserbu” para traveler untuk datang ke negara ini karena uniknya bangunan dan terdapatnya museum yang sangat menarik.

Tak heran jika negara ini sumber penghasilan terbesarnya dari tiket masuk museum, penjualan buku, dan juga souvenir negara setempat.

vatikan

  1. Negara Sealand

Negara unik dan terkecil selanjutnya adalah negara sealand. Yang terletak di pantai Suffolk, Inggris. Disebut unik karena negara ini berbentuk seperti tempat pengeboran minyak yang berada di tengah lautan.

Untuk berkunjung ke rumah ini jangan harapa ada perumahan ataupun saran hiburan lainnya karena di negara ini hanya terdapat dua beton yang berbentuk menara yang dihubungkan dengan sebuah landasan besi.

sealand

Negara Terkecil di Dunia Saat Ini

Bagaimana, unik dan menarik bukan negara terkecil di dunia ini? semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Selamat menjelajah!

5 Negara Terkecil di Dunia Saat Ini Unik Menarik | Sundus Afifah | 4.5