5 Makanan Unik Jepang Yang Ekstrim

Makanan Unik Jepang Yang Ekstrim – Untuk Anda pecinta masakan jepang pasti sudah tahu dan tak asing lagi dengan makanan khas Jepang seperti sushi dan ramen. Namun, sudahkah Anda mencoba makanan khas jepang lainnya yang unik? Tentunya tak dari segi rasa yang unik tampilan dan bahan makanannya pun sangat unik tidak seperti biasa yang Anda makan dan liat sebelumnya. Ingin tahu makanan unik Jepang yang wajib Anda coba? Berikut pemaparannya!

  1. Burger Katak

Burger pada umumnya yang Anda tahunya roti dengan isi di dalmnya daging sapi atau ayam dengan dilapisi sayuran salad dan juga saos. Tapi, tahukah Anda di Jepang terdapat burger yang berisikan daging katak yang cara penyajiannya pun masih utuh berbentuk katak yang digoreng dan disajikan dengan sayuran, saos, dan juga mayonease. Jika Anda tertarik untuk mencicipinya cukup merogoh uang sebesar Rp 120,000.

burger katak

Jenis Makanan unik Jepang

  1. French Fries Soba

Di Jepang ada jenis tumbuhan yang bernama soba yang basa dijadikan sebagai bahan untuk membuat tepung dan diolah menjadi soba mie. Unuiknya lagi soba mie dipadukan dengan kentang goreng ala barat yang ternyata banyak warga Jepang yang menyukainya.

Jika Anda ingin menyatap kentang goreng dengan cara beda bisa memesan french fries soba ini karena kentang goreng disajikannya dengan menggunakan kuah kaldu yang rasanya sangat enak dan lezat. Untuk mencicip makanan ini Anda cukup membayar Rp 52,800 (440 yen) yang bisa Anda dapatkan di restoran Hankyu Soba daerah Osaka Jepang.

Advertisement
  1. Shirako

Di Pub-pub yang ada di Jepang terdapat sebuah makanan yang berasal dari ikan tetapi hanya diambil alat kelamin saja yang berisikan sperma. Warna dari makanan ini adalah putih teksturnya mirip dengan usus sapi.

Shirako

  1. Natto

Jika kebiasaan orang Indonesia untuk sarapan adalah makan makanan seperti nasi, bubur, lontong, atau yang lainnya. Di Jepang para warganya memiliki makanan khas juga untuk sarapan yaitu natto. Natto merupakan makanan orang Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan. Tekstur dari makanan ini sangat lengket dan berbau menyengat mirip dengan jaring laba-laba.

natto

  1. Hachinoko

Sebuah makanan yang mengandung protein cukup tinggi berbahan dasar dari larva lebah. Konon dahulu makanan ini adalah makana favorit dari kaisar hirohito. Untuk mencicipi makanan ini orang Jepang biasa menambahkannya dengan nasi yang dicampur dengan kecap. Ada pula yang memakannya langsung hidup-hidup.

hachinoko_img02

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencicipi ke 5 makanan unik jepang yang ekstrim tersebut? Semoga infromasi ini bermanfaat untuk Anda penggemar kuliner dan dunia Jepang.

Incoming search terms:

  • makanan unik jepang
  • masakan ekstrim jepang
5 Makanan Unik Jepang Yang Ekstrim | Sundus Afifah | 4.5