5 Makanan Terpedas di Dunia yang Terfavorit

Makanan Terpedas di Dunia yang Terfavorit – Membahas tentang makanan pastinya tidak akan ada habisnya. Dari segi bahan ataupun ciita rasa selalu menarik untuk diulas dan yang terpenting selalu menarik untuk disantap. Terlebih jika makanan tersebut adalah makanan pedas yang memang menjadi favorit Anda. Di Indonesia sendiri, makanan pedas masih sangat digemari terutama di daerah yang memang selalu menggunakan cabai untuk bahan dasar masakannya. Tetapi, tahukah Anda selain di Indonesia ada negara lain yang memiliki makanan terpedas yang diakui dunia. Mau tahu negara manakah yang memiliki makanan terpedas di dunia ? Berikut ulasannya!

Daftar Makanan Terpedas di Dunia

  1. Lobak Lada Sichuan dari China

Negeri tirai bambu ini memiliki kategori makanan terpedas di dunia dengan menu andalannya adalah terbuat dari lobak. Lobak tersebut berbahan dasar cabai Bird’Eye yang dicampur dengan lada sichuan. Tentunya bisa Anda bayangkan dan rasakan bukan ketika makanan tersebut masuk lidah akan terasa “terbakar”. Dan untuk penikmat pedas makanan ini akan menjadi makanan “segar” untuk mereka.

lobak-lada-sichuan

 

  1. Vindaloo dari India

Masih dikawasan Asia, kini kita kaan beranjak mengunjungi negara India. Selain terkenal dengan film bollywoodnya, India pun dikenal dengan memiliki makanan terpedas di dunia bernama Vindaloo. Makanan tersebut kayak akan rempah-rempah yang dicampurkan dengan daging ayam. Rempah-rempah tersebut terdiri dari cabe kering, jahe, ketumbar, biji mostar, dan juga adas. Ketika rempah-rempah tersebut diatukan dengan daging ayam akan tercipta rasa yang pedas yang meresap ke seluruh permukaan daging ayam.

 

prawn-vindaloo

Advertisement
  1. Sambal Ulek Dadak Indonesia

Di Indonesia sendiri makanan yang pedas memang begitu banyak. Hanya saya pecinta kuliner dunia sepakat bahwasannya sambel ulek dadakan inilah adalah sambel terpedas di dunia. Ya, secara bahan-bahan yang digunkan untuk sambel memang mentah dan juga menggunakan cabai rawit yang memang rasanya super pedas. Karena itu, kita sebagai warga Indonesia patut berbangga dan jangan lupa tentunya untuk melestarikan makan tersebut secara turun-temurun.

sambel ulek

  1. Tom Yum dari Thailand

Jika Anda penggemar masakan Thailand pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama Tom Yum. Sebuah makanan yang dikenal dengan sup pedas yang berbahan dasar seafood ataupun ayam. Sup pedas ini memiliki kuah berwarna merah pekat yang menandakan sup ini memang pedas. Selain itu cita rasa asam pedasnya menambah lezatnya dari sup pedas Tom Yum ini.

tom yum

  1. Shrimp Creole dari Amerika Serikat

Selanjutnya adalah makanan terpedas dari negara Amerika bagian selatan bernama Shrimp Creole. Makanan ini terdiri dari seafood, ayam, tomat, dan cabe super pedas, serta cayenne pepper. Bahan-bahan tersebut ketika disatukan dan menjadi makanan siap saji akan terasa cita rasa pedas yang menggelora sampai pada rongga tenggorokkan. Walaupun begitu makanan ini menjadi makanan favorit dan mendapat predikat makanan terpedas di dunia.

shrimp

Diantara makanan di atas, adakah makanan yang sudah Anda cicipi? Semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

5 Makanan Terpedas di Dunia yang Terfavorit | Sundus Afifah | 4.5