5 Jembatan Tertinggi di Dunia Saat Ini

Jembatan Tertinggi di Dunia Saat Ini – Setiap orang memiliki hak untuk berkreasi menciptakan sesuatu sesuai dengan keinginannya. Termasuk soal penciptaan jembatan yang bisa dibangun dan dirancang oleh seseorang yang ahli dibidangnya. Tak hanya sekedar menciptakan jembatan sebagai penghubung jalan, tetapi jembatan tersebut dibuat dengan indah, menarik, dan semakin lama berkembang menjadi jembatan  tertinggi di dunia. Ingin tahu jembatan mana saja yang termasuk tertinggi di dunia? Berikut ulasannya.

  1. The Golden Gate Bridge

Jembatan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda penikmat film-film hollywood. Pasalnya, jembatan ini berada di Kota San Francisco dengan memiliki ketinggian 227, 4 meter.

Sejak tahun 1937 jembatan ini telah selesai dibangun dan sempat menuai penolakan dari penduduk sekitar. Namaun, siriang berjalannya waktu jembatan yang dapat menghubungkan Kota San franciso dan Marin Country bisa membangkitkan perekenomian warga sekitar dengan mudah. Cukup mudah untuk mengenali jembatan ini yaitu dengan berwarna merah dengan dihiasi lampu-lampu cantik yang indah ketika malam hari tiba.

golden

Jembatan Tertinggi di Dunia Saat Ini

  1. Tatara Bridge

Pada tahun 1999 Jepang meresmikan sebuah jembatan yang sangat indah dengan arsitektur menarik dan tentunya masuk kedalam jembatan tertinggi dunia karena memiliki ketinggian 220 meter dan rentang jalan yang mencapai 890 meter.

Tujuan dibangunnya jembatan ini adalah untuk menghubungkan pulau Jepang Honshu dan Shikoku yang sebelumnya terpisah oleh laut pedalaman Seto. Proses pembangunan jembatan ini tergolong cepat hanya butuh waktu 6 tahun saja tetapi memiliki rancangan dan konstruksi dengan kualitas terbaik.

  1. Penang Bridge

Masih di kawasan benua Asia tepatnya di Malaysia terdapat sebuah jembatan yang bernama Penang. Jembatan Penang ini merupakan jembatan kebanggaan orang Malaysia karena memang masuk kedalam jembatan tertinggi di dunia yang dikenal masyakarat dunia selain Petronas Tower.

Tinggi dari jembatan ini yaitu sekitar 8,4 km dari permukaan air laut dengan memiliki rentang jarak sekitar 13,5 km yang dimulai dari daratan Prai Malaysia sampai Gelugor yang ada di Pulau Penang. Pemerintah Malaysia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun jembatan ini yaitu sekitar 40 tahun yang awal mulai diresmikannya pada tahun 1985.

  1. Millau Viaduct

Jembatan tertinggi dunia selanjutnya adalah Millau Viaduct yang berada di Prancis. Jembtan yang disebut-sebut paling tinggi di dunia ini memiliki tinggi 343 meter. Untuk arsitektur jembatan ini tentunya sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin dan terbilang sangat kokoh.

Ketika berada di jembatan ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam awan-awan yang dapat di jangkau dengan mudahnya. Selain menara Eifell jembatan Millau ini menjadi kebangaan negara Prancis di kancah dunia.

  1. Royal George Bridge

Setelah benua Eropa saat ini kita beralih pada jembtan tertinggi dan ekstrim yang berada di Amerika serikat tepatnya berada di dekat Canon Citu, Colarado. Di daerah tersebut terdapat sebuah jembatan yang memiliki ketinggian 321 meter dari sungai Arkansas.

Cukup ekstrem karena memang dibawah jembatan ini merupakan sebuah sungai dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi, ciri jembatan ini memiliki panjang 384 meter. Selain dipakai untuk menghubungkan suatu wilayah, jembatan ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

royal

Itulah informasi mengenai jembatan tertinggi di dunia yang menarik untuk disimak. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda untuk terus berkarya lebih baik untuk bangsa sendiri maupun dunia.

http://potalinfo.blogspot.co.id/2013/02/10-jembatan-tertinggi-di-dunia.html

5 Jembatan Tertinggi di Dunia Saat Ini | Sundus Afifah | 4.5