5 Film Termahal di Dunia Sepanjang Masa

Film Termahal di Dunia Sepanjang Masa – Perkara membuat film bukanlah sesuatu yang mudah. Segenap crew yang terlibat harus memperhitungkan segala kebutuhan untuk pembuatan filmnya. Mulai dari kostum, setting tempat, pemiliham pemain, biaya operasional sehari-hari, dan lain sebagainya. Tetapi dengan biaya besar tersebut bukan membuat “kapok” para produser membuat film. Justru dari mahalnya tersebut membuat mereka tertantang untuk memproduksi film yang benar-benar bagus dan juga bisa diterima dipasaran. Seperti daftar film di bawah ini yang memang masuk kepada kategori film termahal di dunia. Lalu apa saja film yang dimaksud tersebut? Berikut ulasannya!

Film Termahal Di Dunia

  1. Film Pirates of The Caribbean at World’s End

Film yang diproduksi pada tahun 2007 ini menghabiskan biaya produksi sekiat 4,6 triliyun. Tentunya dengan biaya tersebut berhasil menyedot perhatian pecinta film untuk menyakiskan film yang fenomenal tersebut. Biaya memang tak pernah berbohong sebanding dengan apa yang didapatkan. Karena setelah film itu tayang, berhasil meraup keuntungan yang berlipat dari biaya produksi. Setelah sukses dengan judul tersebut, Pirates of the carribean pun dibuat sekuel yang lebih menarik dan sukes dengan sekuel-sekuel sebelumnya.

pirates

  1. Film Titanic

Film legendaris terebut sukses disukai oleh para pecinta film di seluruh dunia. Ya, kesuksesan tersebut sebanding dengan biaya produksi yang dikeluarkan yaitu sekitar 4 triliyun. Pada tahun 1997, tentu saja angka tersebut sangat fantastis. Film titanic pun dibuat dengan menggunakan teknologi-teknologi modern yang canggih pada massanya sehingga membuat semua orang menyukai film tersebut. Karena banyak yang meyukai film tersebut pun mendapatkan keuntungan berlipat-lipat.

Advertisement
  1. Film Kartun Tangled

Disney memang ahli dalam menciptakan film kartun. Salah satunya adalah film kartun Tangled yang menceritakan tentang kisah putri Rapunzel. Film kartun tersebut digadang-gadang menjadi film kartun termahal yang menghabiskan biaya produksi mencapai Rp 3,8 triliyun. Memang harus diakui efek yang dugunakan dlaam film tersebut sangat menarik dan juga bagus untuk ukuran film kartun. Karena itulah selain kisah ceritanya yang menarik efek dari film tersebut mampu merebut hati para pecinta film kartun.

tangled

  1. Film Harry Potter and the half-Blood Prince

Film selanjutnya adalah harry potter yang keluar pada tahun 2009. Film dengan jdul tersebut menjadi salah satu film harry potter diantara sekuel lainnya yang masuk nominasi oscar dalam kategori best cinematography. Dalam produksi pembuatannya mencapai angak Rp 3,7 triliyun. Tentunya dengan angka tersebut berhasil membuat film harry potter bersanding dengan film terbaik holywood lainnya.

  1. Film Avatar

Film selanjutnya yang memakan biaya produksi mahal adalah avatar denan total biaya produksi sebesar Rp 3,6 Triliyun. Film tersebut memang sangat bagus dimulai dari setting, avatar pemain juga sampai bahasa yang mereka ciptakan.

Ya, untuk hasil maksimal James Cameron ingin para Avatar menggunakan bahasa Na’Vi yang mudah diucapkan dengan manusia namun tidak boleh sama. Dan dari komponen-kompenen tersbeut terciptalah sebuah angka produksi yang memang cukup besar. Dari kerja kerasnya tersebut film avatar ini berhasil menjadi film tersukses sepanjang massa dengan memperoleh keuntungan yang berlipat-lipat.

Dari daftar film di atas tentunya merupakan deretan film terbaik dengan memiliki biaya produksi yang cukup wah. Namun, dari biaya besar tersebut tak pernah merugikan atau disesali produsernya. Mereka akan terus memproduksi film terbaik dan berkualitas walaupun biaya yang dikeluarkan cukup mahal.

Incoming search terms:

  • film termahal di dunia sepanjang masa
5 Film Termahal di Dunia Sepanjang Masa | Sundus Afifah | 4.5