5 Film Paling Romantis Indonesia Sepanjang Masa

Film Paling Romantis Indonesia Sepanjang Masa – Perlahan-lahan Industri perfilman Indonesia sudah mulai menggeliat kembali. Sejak Tahun 2000-an sampai hari ini selalu ada film-film terbaru Indonesia yang tak kalah menariknya dengan film Hollywood. Film tersebut lengkap menampilan berbagai genre yang dikemas dengan apik dan menarik. Sedikit demi sedikit lahirnya bintang film Indonesia yang namanya pun mulai dikenal di kancah internasional. Diantara genre film Indonesia yang diproduksi, masyarakatnya masih menyukai film bertemakan romantis. Karena tinggi peminatnya, para produser film pun berlomba-lomba untuk menciptakan film romantis yang terbaik. Penasaran dengan film paling romantis Indonesia yang banyak disukai tersebut? Jangan khawatir, karena berikut akan dipaparkan mengenai hal tersebut!

film paling romantis di indonesia

Film Paling Romantis Indonesia

  1. Ada Apa Dengan Cinta 1 & 2 (Tahun 2002 dan 2012)

Film yang dibintangi oleh Dian Sastro, Nicholas Saputra, Titi Kamal, dll ini sukses membuat para penontonnya menjadi “baper”. AADC pertama diputar sejak tahun 2002, dengan mengangkat karakter cinta yang gaul serta pouler di sekolah serta Rangga yang pendiam,kuper, dan juga sering menyendiri.

Keduanya bertemu saat Rangga memenangkan sebuah puisi tahunan yang biasanya dimenangkan oleh Cinta. Konflik pun terjadi di sini ada adegan lucu, sedih, dan juga romantis antara keduanya. Terlebih adegan Cinta yang mengejar Rangga di Bandara dan mereka mencurahkan isi hati serta perasaan lewat ciuman antar keduanya. Disitulah AADC pertama berhasil menyedot perhatian anak remaja pada tahun tersebut.

Awalnya film tersebut tidak akan dibuat sekuelnya. Tetapi karena banyaknya permintaan dari masyarakat pada tahun 2016 kemarin, AADC kedua resmi dirilis kembali dengan certia yang tak kalah seru dan romantis.

  1. Love

Film love ini diproduksi tahun 2008 dengan sutradaranya Kabir Bhatia. Uniknya film ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas Indonesia, seperti Sophan Sophian, Widyawati, Acha Septriasa, Faauzi Baadila, Wulan Guritno, Surya Saputra, dll.

Advertisement

Mereka bermain pun tidak dalam satu cerita utuh. Ttetapi di film ini Anda akan menemukan 5 kisah bertemakan cinta dengan berbeda-beda. Walaupun banyak cerita Anda tak akan dibuat bingung tetapi sebaliknya dibuat terenyuh dengan melihat cerita dan akting dari semua pemain.

  1. Habibi dan Ainun

Film selanjutnya adalah Habibi dan Ainun yang dibuat pada tahun 2012. Film tersebut dibintangi oleh Bunga Citra lestari dan Reza Hardian yang memang kualitas aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Film yang mereka bintangi diangkat dari kisah nyata mantan presiden ke-3 Indonesia, yaitu Habibi dan Istrinya bernama Ainun. Film ini mencertiakan tentang kisah pertama kali Pak Habibi dan Ainun bertemu sampai mereka menikah. Tentunya konflik dari cerita baru dimulai ketika Ainun harus mengikuti suaminya ke Jerman, disitulah terihat sebuah hikmah dan keromantisan antara keduanya.

Definisi romantis itu sendiri terlihat lain mana kali Ainun dan Habibi saling melengkapi dan menguatkan ketika menghadapi konflik permasalahan hidup. Penonton pun akan dibuat “baper” manakala harus melihat Ainun meninggal terlebih dahulu. Terliha Habibi seperti kehilangan separuh nyawanya. Akting Reza memang patut diacungi jempol karena terlihat mirip dengan karakter tokoh Habibi. Keromantisan film pun akan bisa Anda rasakan dari awal sampai akhir dengan cara yang berbeda-beda.

  1. Ketika Cinta Bertasbih

Film yang diangkat dari novel best seller karya Habiburahman El-Shirazy ini mampu mencuri perhatian semua penikmat film. Walaupun dibintangi oleh pemain-pemain baru, mereka bisa beradaptasi dengan cepat dan mampu membuat penonton terenyuh menyaksikannya.

Sesuai dengan bukunya, film ini mampu menceritakn tentang romantisme dari sudut yang berbeda dan menarik. Film ini bertemakan cinta religi yang dibuat menarik. Mengajarkan tentang arti cinta yang suci yang dibalut keimanan. Siapapun yang menonton akan bisa mengambil hikmahnya bahwasannya itulah cinta yang sesungguhnya yang berlandasakan kesucian, keikhlasan, dan ketulusan.

  1. 99 Cahaya Langit Eropa

Film ini memang bukan film yang menampilkan keromantisan 100 persen. Tetapi sutradara dan pemain mampu bekerjasama sehingga menampilkan film yang dibumbui kisah romantis yang menarik. Acha dan Abimana yang berperan sebagai Hanum dan Rangga mampu memainkan karakter mereka dengan baik dna juga romantis. Keduanya mampu saling melengkapi dan melakukan chemsitry yang baik untuk setiap adegan yang diperankannya.

Demikianlah informasi mengenai 5 Film paling romantis Indonesia. Apakah Anda sudah menonton kelima film tersebut? Semoga informasi ini bermanfaat dan semakin mencintai lagi film Indonesia.

5 Film Paling Romantis Indonesia Sepanjang Masa | Sundus Afifah | 4.5