5 Film Kolosal Terbaik di Indonesia

Film kolosal di Indonesia sebenarnya tak kalah bagus dan menariknya dengan film kolosal yang dibuat oleh negara-negara barat. Film kolosal Indonesia biasanya mengisahkan tenatng kisah kerajaan. Dalam film yang dibuat banyak sekali pesan moral yang bisa diambil oleh para penontonya walaupun banyak adegan perkelahian tetapi tidak memberikan efek yang begitu negatif. Saat ini memang jarang dan kurang diminati film kolosal tersebut. Tetapi tak ada salahnya jika mengulas kembali film kolosal terbaik Indonesia yang zaman dahulu  sempat berjaya pada masanya. Dan berikut pemaparannya!

Daftar Film Kolosal Terbaik Indonesia

  1. Film Kolosal Jaka Tingkir

Menceritakan tentang kesaktian yang dimiliki Jaka Tingkir sejak kecil. Karena memiliki kesaktian dia pun “mengasahnya” agar lebih sakti dengan gemar bertapa yang dumlai sejak remaja. Yang paling berkesan dari kisah Jaka Tingkir ini adalah dia bisa mengalahkan seekor buaya dan bisa membuat buaya tersebut menjadi “sahabat”.

  1. Film Kolosal Si Buta dari Gua Hantu

Nama Ratno Timoer dan Mila Kamila pada zaman dahulu nama ini tidak begitu asing di kalangan para pecinta film kolosal. Pasalnya, mereka adalah tokoh yang memerankan film si buta dari gua hantu yang sempat populer di era perfilman tahun 80 – 90 an.

Kisah si buta ini berawal dari calon menantu si buta tersebut dibunuh oleh si mata malaikat. Sejak kejadian itu si buta yag bernama asli Barda Mandrawata meninggalkan kebiasaanya menjadi seorang petani yang rajin bertapa di sebuah gua.

sibuta

Advertisement

Untuk menambah sakti dia pun menggunakan golok untuk membuat matanya buta. Petualangan pun dimulai untuk membunuh musuhnya tersebut yang ditemani oleh sahabatnya kliwon seekor kera yang setia menemani si buta.

  1. Film Kolosal Misteri Gunung Merapi

Film ini dirilis sekitar 90 an di sebuah stasiun televisi swasta Indonesia. Film ingi mengisahkan tetang sejumlah pendekar yang harus melindungi wilayhnya dari serangan musuh yang tereknal yaitu Mak lampir. Tokoh utama dari film ini sendiri bernama Sembara seorang pemuda yang memiliki kesaktian yang tak ada tandingannya.

  1. Film Kolosal Angling Dharma

Sebuah film kolosal yang rilis di tahun yang sama seprti film misteri gunung merapi. Menceritkan tenatnag Prabu Angling Dharma seorang pendekar sakti yang harus melawan musuhnya bernama batik madrim.

Kelebihan dari dari angling dharma ini adalah dapat berbicara denan hewan dan karena kelebihannya tersebut dia memiliki hewan naga yang dijadikannya sebagai sahabat.

  1. Film Kolosal Saur Sepuh

Pada tahun 1988 di sebuah radio terdapat cerita yang diudarakan bernama Saur sepuh. Cerita tersebut ternyata banyak pendengarnya dan dibuat film  yang dibintangi oleg Satrio Madangkara seorang aktor kolosal terkenal saat itu. Menceritakan tentang tokoh raja bernama  brahma kumbara dari kerajaan Pajajaran yang memiliki rupa sangat menawan dan memiliki kesaktian.

saur sepuh

Itulah 5 film kolosal terbaik Indonesia yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan film kolosal ini bisa berjaya kembali di zaman serba canggih ini.

Incoming search terms:

  • film kolosal indonesia
  • film kolosal
  • film kolosal indonesia terbaik
  • film kolosal terbaru indonesia
  • kliwon dalam film si buta dari gua hantu
  • film colosal indo
  • film kolosal kerajaan indonesia terbaik
  • kliwon si buta dari goa hantu
5 Film Kolosal Terbaik di Indonesia | Sundus Afifah | 4.5