5 Buaya Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan

5 Buaya Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan – Buaya adalah salah satu jenis reptil yang mempunyai ukuran besar. Hewan berdarah dingin ini suka hidup di air seperti sungai, rawa-rawa, dan tempat berair lainnya. Buaya merupakan hewan purba yang sedikit mengalami evolusi. Buaya suka memangsa ikan, reptil atau mamalia.

Buaya termasuk golongan predator atau pemangsa. Hewan satu ini bisa tumbuh besar menyerupai monster. Beberapa buaya bertubuh raksasa ini pernah ditemukan di beberapa negara yaitu Afrika, Australia, Amerika bahkan di Indonesia. Sebagai hewan pemangsa buaya juga tidak segan menyerang manusia bahkan ada beberapa berita yang mengabarkan buaya yang memangsa manusia. Sebenaranya ukuran buaya sendiri memang bervariasi tergantung dengan spesiesnya. Buaya dengan spesies besar ukurannya bisa mencapai 5 meter dengan berat sekitar 1200 kg. Tapi ternyata pernah ditemukan buaya yang mempunyai ukuran lebih besar dari 5 meter yang akhirnya di nobatkan menjadi buaya terbesar di dunia. Berikut adalah 5 buaya terbesar di Dunia tersebut :

  1. Buaya Krys – Australia

Buaya Krys diambil dari nama penemunya yaitu Krystina Pawlowski. Walau seorang wanita tapi Krystina disebut sebagai pemburu profesional saat itu. Dia sudah berhasil memburu 5.000 buaya.

Buaya besar ini ditemukan pada tahun 1957 di kota Normanton, Queensland, Australia. Buaya Krys ini memiliki besar diatas rata – rata yakni 8,6 meter dengan berat 1 ton.

Buaya Krys

Buaya Krys

Replika buaya Krys

Replika buaya Krys

 

  1. Buaya Sangatta – Indonesia

Kali ini buaya terbesar di temukan juga di negeri kita sendiri Indonesia tepatnya di pulau Kalimantan sungai Sangatta, Kutai Timur. Buaya ini terkenal buas dan ganas karena sering memakan dan menyerang warga sekitar. Buaya muara yang paling besar ditemukan berukuran 7 meter dengan berat 1 ton. Sampai sekarang buaya muara Sangatta masih terus  memakan korban. Buaya muara memang tergolong spesies buaya besar yang ukurannya bisa mencapai 5 meteran jadi tidak heran bila buaya muara yang ditemukan di Sangatta ini memang tergolong besar – besar yaitu berukuran sekitar 6 meteran. Ini beberapa foto buaya Sangatta yang berhasil ditangkap warga setelah memakan korban.

Advertisement

buaya sangatta 2 buaya sangatta

  1. Buaya Lolong – Filipina

Pindah ke salah satu negara tetangga kita Filipina. Di Filipina pernah ditangkap buaya dengan ukuran yang besar yaitu sekitar 6 meteran dengan berat mencapai 1 ton juga. Buaya ini diberi nama Longlong. Pennagkapan ini di lakukan oleh seorang Zoologist dengan dibantu warga setempat. Buaya Longlong sempat ditangkar di kebun bintang setempat hingga pada akhirnya mati.

buaya lolong

  1. Buaya Gustave – Afrika

Di urutan berikutnya ada buaya Gustave dengan ukuran panjang 6 meter dan berat sekitar 1 ton. Buaya ini banyak ditemukan di Afrika. Sama seperti buaya Sangatta buaya ini juga disebut buas karena sering menyerang manusia.

buaya gustave

  1. Buaya Cassius – Australia

Di urutan terakhir ada buaya Cassius buaya ini berukuran 5,5 meter dan berat mencapai 1 ton juga. Buaya ini pertama kali ditangkap pada tahun 1994 di Australia.

Bagaimana menurut anda?

Incoming search terms:

  • ular terbesar di dunia yang pernah tertangkap
  • buaya muara terbesar di dunia
  • buaya muara terbesar
  • buaya besar
  • ikan purba terbesar di dunia yang pernah ditangkap
  • buaya terbesar
  • foto buaya muara
  • ikan terbesar di dunia yang pernah ditemukan
  • ular terbesar di dunia yang pernah ditemukan
  • buaya terbesar yg pernah ditemukan
5 Buaya Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan | Riris Rukma | 4.5