4 Rumah Sakit Paling angker di Indonesia

Rumah Sakit  Paling angker di IndonesiaRumah sakit tentu keberadaannya memang sangat penting, karena di sini lah tempat penyembuhan mereka-mereka yang diberikan cobaan mengalami rasa sakit. Tak jarang juga berbagai rumah sakit menjadi saksi dari ribuan pasien menghembuskan napas terakhirnya. Mungkin karena hal inilah beberapa rumah sakit terkenal dengan keangkerannya. Ya, rumah sakit adalah tempat  sesorang mengobati rasa sakitnya, bila tak tertangani maka rumah sakit pun menjadi tempat seseorang kritis meregang nyawa, dan di rumah sakit itu pula lah seseorang menghembuskan napas terakhirnya. Dimandikan, dikafani, atau mungkin dimasukkan ke kamar jenazah sebelum akhirnya dipulangkan ke rumah duka dan disemayamkan. Dengan demikian tak heran rumah sakit dikategorikan sebagai rumah angker kedua setelah kuburan.

Aura keangkeran rumah sakit bisa Kamu rasakan saat Kamu memasuki lorong-lorongnya, terlebih saat malam hari saat Kamu seorang diri menjaga teman atau kerabat Kamu yang sedang sakit mungkin. Begitu banyak jumlah rumah sakit di Indonesia, kira-kira rumah sakit mana saja ya yang terkenal dengan keangkerannya? Nah berikut ini adalah beberapa rumah sakit paling angker di Indonesia.

Rumah Sakit  Paling angker di Indonesia

Rumah Sakit  Paling angker di Indonesia

  • Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Rumah sakit yang keberadaannya di  Jakarta Pusat itu didirikan tahun 1919. Rumah sakit ini memang sudah sangat lama mengabdi pada kemanusiaan dengan melayani berbagai pasien yang mengalami berbagai macam penyakit juga. namun dibalik kebesaran nama rumak sakit ini banyak hal mistis yang dialami langsung oleh pasien atau pun kerabatnya pasien yang menjenguk ke RSCM.  Mengenai kemistisan RSCM diungkapkan oleh seorang mahasiswa yang menemati teman kampusnya di ICU karena mengalami kecelakaan. Tepat tengah malam ia mencari kantin, kantin tak kunjung ia temukan, namun ia mendengar bisikan suara dari sebuah bangsal. Dengan rasa penasaran bercampur takut ia pun mendekatinya. Ketika ia memasuki bangsal tersebut suara-suara itu pun menghilang, yang ia temukan hanyalah sebuah ruang yang berantakan dengan sampah medis. Ketika matanya tertuju kepada sebuah meja yang ia temukan adalah potongan kepala dengan sorot mata yang tertuju kepadanya. Ia pun berusaha untuk melarikan diri, namun ia tersandung oleh tubuh tanpa lengan dan kaki, hinga ia pun terus melanjutkan pelariannya. Untung saja ia bertemu dengan seorang satpam. Ia pun menceritakan apa yang dilihatnya. Namun, memang bangsal yang satu itu terkenal dengan keangkerannya. Dulu tempat ini digunakan sebagai ruang istalasi bedah umum.
  • Rumah Sakit Dharma Medika (Tulungagung). Cerita kemistisan rumah sakit ini datang dari seorang ibu  penderita sakit liver yang berusia 55 tahun. Liver kronis yang diderita ibu itu membuat Tim rumah sakit mengeluarkan pernyataan kepata [ihak keluarga untuk mengikhlaskan apapun yang terjadi. karena memang pihak keluarga pun terbilang telat membawanya ke rumah sakit. Pemeriksaan oleh dokter dan suster dialami oleh ibu itu dilakukan setiap jam 7 malam dan jam 2 pagi.  Ja, ketika jam 7 malam banyak Dokter dan Suster yang memeriksa dan mengobatinya, namun ketika jam 2 malam hanya diobati oleh sister tua yang kira-kira seusia dengannya. Kesehatan si ibu pun berangsur membaik, sehingga ketika pemeriksaan jam 7 si ibu menanyakan terkait dengan suster tua yang biasa datang  sekitar jam 2 dari arah selatan. Pihak rumah sakit menjelaskan bahwa ia tidak menyediakan jadwal periksa jam 2 malam untuk si ibu, begitu juga dengan suster tua, pihak rumah sakit hanya  mempekerjakan suster di bawah 5 tahun, adapun sebelah selatan merupakan Kamar Mayat.
  • Rumah Sakit Bandung, Medical Center. Rumah sakit ini memang sudah tua dan tidak digunakan untuk pengobatan lagi. Namun, tak jarang orang-orang yang lebu=ih memilih untuk mengunjungi rumah sakit ini pada malah hari dengan maksud untuk menguji nyali. Memang sudah belasan tahun rumah sakit itu ditinggalkan begitu saja. Namun, cerita keangkeran mengenai rumah sakit ini menarik 5 orang yang mencoba untuk beruji nyali di sana. Memasuki lantai pertama mereka mencium bau busuk dan melihat dua suster di sana. Ketika mereka menaiki lantai kedua, mereka mendengar ada yang mengetuk-ngetuk kaca di kamar bayi. Ketika memasuki lantai ketiga mereka mendengar dengusan nafas yang seperti sengaja bernafas dengan kencang.  Ketika mereka menaiki lantai ke empat bau busuk kembali menghampiri mereka. Mereka pun melihat perempuan yang berlari di lorong. Ketika melewati ruang 103-104 mereka melihat perempuan mengintip mereka dari kaca. Suasana terus mencekam, hawa dingin menimpa mereka, udara di sana pun mulai sesak. Karena keadaannya sudah tidak bersahabat lagi, tanpa menunggu lama mereka pun turun dan menceritakan apa yang mereka alami kepada warga. Menurut penuturan warga, perempuab itu adalah Desi, yang bunuh diri di kamar 103, dan ia selalu menampakkan diri dengan mengintip di ruangan tersebut.
  • Rumah Sakit Immanuel Bandung. Mengenai keangkeran di rumah sakit dialami oleh seorang Ibu yang baru saja melahirkan. Pasca melahirkan bayinya memang terletak jauh darinya. Adapun suaminya tertidur pulas di kursi yang ada di kamar bersalinnya. Tepat setengah dua malas malam ia mendengar keriuhan di depan kamarnya, sepertinya ada orang meninggal. Suaranya seperti keranda yang didorong, kemudian dipenuhi oleh isak tangis para keluarga. Ketika esok harinya menanyakan kepada suster, bahwa orang meninggal langsung dibawa ke kamar jenazah. Ibu itu cukup terkejut, dan malam berikutnya ia masih mendengar suara yang sama,

Baca juga : Tempat Paling Misterius di Dunia

Demikian ulasan mengenai rumah sakit paling angker di Indonesia.

4 Rumah Sakit Paling angker di Indonesia | Ira Nurhasanah | 4.5