4 Penemuan Arkeologi Paling Mengerikan Sejagat

Penemuan Arkeologi Paling Mengerikan Sejagat Sebagaimana tercantum dalam tema bahwa penemuan arkeologi yang akan diuraikan di sini  sangat luar biasa, bahkan diantaranya berupa penemuan yang perdana. Beberapa lokasi dan berbagai benda yang cukup mengerikan pun didapatkan lewat penggalian yang dilakukan oleh para arkeolog ini. lokasi perang kimia kuno, selokan tempat pembuangan bayi, mayat Viking tanpa kepala, dan mumi menjerit adalah bagian dari hal-hal yang mengerikan yang baru diketahui ketika para arkeolog beraksi.

Karena pekatnya misteri yang termuat di dalamnya menyebabkan teori penemuan arkeolog ini mengalami perubahan beberapa kali. Sejarah yang menyeramkan pun mewarnai lahirkan penemuan arkeologi paling mengerikan sejagat ini. emang bagaimana semengerikaannya sih penemuan arkeologi tersebut. berikut ini adalah ulasan penemuan arkeologi paling mengerikan sejagat yang tak boleh Kamu lewatkan guys.

sdd

Advertisement

Penemuan Arkeologi Paling Mengerikan Sejagat

  • Makan tengkorak di Swedia. Hal ini mulai terungkap ke ketika para arkeolog memulai aksinya menggali danau kering yang berada di daerah Motala, Swediayang keberadaannya sejak zaman prasejarah,  tahun 2009 silam.  Penemuan diawali dengan tersandungnya mereka oleh bebatuan misterius di dasar danau kuno tersebut. benda-benda yang berstruktur menyerupai benda-benda pada zaman primitive pun mereka temukan pada saat mereka melakukan penggalian. Adapun benda yang dimaksud seperti seperti tulang hewan, berbagai alat dari batu, tengkorak berusia delapan ribu tahun berjumlah sepuluh, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Penemuan mereka juga dilengkapi dengan tengkorak ke sebelah yang mereka jumpai di lumpur jauh di dasar danau. Yang mereka temukan adalah pragmen dari salah satu tengkorak yang dimasukkan ke dalam tempurung kepala tengkorak ke sebelas tadi dengan sengaja. Kengerian itu masih belum berakhir. Para arkeolog yang terlibat dalam penggalian tersebut mengungkapkan steatment bahwa beberapa tubuh yang ditemukan di dasar danau tersebut diindikasikan mengalami luka bakar.
  • Perang Kimia Kuno di Suriah. Robert du Mesnil du Buisson, seprang arkeolog berkebangsaan Prancis melakukan penggalian di wilayah Dura-Europos, yang berlokasi di dekat kota al-salihiyah, sebelah timur Suriah, di tahun 1933. Tempat ini diindikasikan sebagai tempat dimana orang Ramawi dikepung oleh musuh bebuyutannya yakni Persia. Beberapa terowongan yang berfungsi untuk melakukan pengepungan terhadapun musuh pun ditemukan dalam penggalian yang dilakukan oleh Robert tersebut. penemuannya berlanjut kepada tumpukan kerangka yang ditemukan di salah satu terowongan milik Sembilan belas tentara Ramawi. Tentata Ramawi tersebut tewas karena hendak melarikan diri dari suatu hal. selain itu, ditemukan juga kerangka tentara Persia yang sedang mengcengkram baju besinya dalam keadaan panik. Keanehan yang ia temukan dalam penggalian ini adalah terdapatnya aspal dan blerang sepanjang dinding  terowongan. Tentu Robert bertanya-tanya di benaknya sebearnya apa yang menyebabkan satu tentara Persia tewas ketakutan, dan Sembilan belas tentara Ramawi melarukan diri dari suatu hal, serta bekas blerang yang meninggalkan sisa dalam dinding. Hasil lebih lanjut mengenai penemuan arkeologi yang satu ini menemukan titik terang serelah dilakukan penggalian dan penelitian ulang oleh arkeolog asal Inggris, Simon James, pasca penggalian yang dilakukan oleh Robert. Menurut Simon kematian tentara-tentara tadi di dalam terowongan tidak lain adalah karena akibat perang Kimia pertama kali yang pernah dilakukan.
  • Selokan mayat bayi di Israel. Penggalian pun pernah dilakukan oleh para arkeolog di senuat selokan di bawah pemandian zaman Romawi Bizantium di Kota Ashkelon, Israel. Awal mula mereka menarik sebuah batang yang dimungkinkan itu sebuah tongkat. Penemuan selanjutnya sangat mengejutkan karena mereka menemukan tulang belulang yang kecil-kecil disusul dengan penemuan tengkorak, hingga akhirnya mereka menyadari bahwa keberadaanya saat itu di sebuah selokan yang tidak lain dan tidak bukan didesain khusus untuk membuang mayat-mayat bayi yang masih merah. Yang lebuih mengerikan lagi, kurang lebih seratus mayat ditemukan oleh arkeolog dalam penggalian tersebut, namun entah mengapa mayat-mayat tersebut berada di sana. Hipotesis sementara mereka bahwa tulang belulang tersebut adalah tulang belulang bayi perempuan karena berkaitan dengan zaman itu yang memperlakukan bayi perempuan dengan semena-mena. Namun setelah dilakukan penelitian lanjutan dilaporkan bawha tulang belulang tersebut kebanyakan milik bayi laki-laki.  Diduga tempat pemandian tersebut adalah tempat para pelacur, dan kemudian membuang bayinya ke selokan di bawah pemandian tersebut. dan mengerikannya mereka tetap memelihara bayi perempuan untuk dipersiapkan agar memberikan keuntungan di kehidupan mendatang.
  • Kuburan masal Viking tanpa kepala di Inggris.Penggalian selanjutnya dilakukan oleh sekompok arkeolog di sisi jalanan tua wilayah Dorset, Inggris. Namun mengerikannya yang mereka temukan bukanlah bebatuan, melainkan mereka menemukan lima puluh empat mayat tentara Viking yang dikubur secara masal tanpa kepala. Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh para arkeolog adalah mencatat posisi tulang belulang tersebut dengan hati-hati. Pada saat mereka  melanjutkan penggalian terkait kuburan tersebut, mereka menjumpai hak tidak wajar. Mereka menemukan tulang kaki dan lengan, kepala serta kerangka mereka diatur dengan rapi dalam susunan secara terpisah dalm kuburan tersebut. teori awal yang dikemukan oleh para arkeolog tersebut bahwa tentara Viking berhasil dibunuh oleh penduduk setempat yang berhasil selamat dari serangan tentara Viking. Mereka menelanjangi dan memotong-motong bagian tubunya dan memenggal kepalanya sebgai cenderamata. Namun kemudian mengubah teorinya, bahwa tentara Viking ini kemungkinan menjadi tumbal dalam ritual masyarakat setempat.

Baca juga : Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Demikian penemuan arkeologi paling mengerikan sejagat. kita patut angkat topim atas keilmuan dan keberanian yang dimiliki oleh para arkeolog. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • penemuan bayi di selokan mulai terungkap
4 Penemuan Arkeologi Paling Mengerikan Sejagat | Ira Nurhasanah | 4.5