4 Jenis Ikan Hias Termahal di Dunia

Ikan Hias Termahal di Dunia – Untuk pecinta ikan hias jika Anda bisan dengan ikan jenis dalam negeri Anda bisa mengoleksi berbagai jenis ikan dari berbagai mancanegara. Ikan hiasnya pun harganya tidak sembarangan cukup mahal namun kualitas dan warnanya pun sebanding dengan harga yang Anda keluarkan. Penasaran dengan ikan termahal di dunia ? Inilah jawabannya.

  1. Ikan Hias Lion Fish

Ikan ini berasal dari Afrika namun ada juga yang hidup di perairan Australia. Warna dari ikan ini sangat indah berwarna-warni namun memiliki racun di punggungnya. Racunnya memang tidak mematikan tetapi bisa membuat korbannya muntah ataupun sesak nafas.

Nama lain dari lion fish ini adalah zebra fish karena coraknya bergaris-garis. Populasi ikan ini sudah sangat langka oleh karena itu jika ada yang ingin memilikinya harus merogoh uang sampai jutaan rupiah.

lion fish

Ikan Hias  Termahal di Dunia

  1. Ikan Hias Flame Angel

Ikan hias flame angel ini memiliki warna merah menyala seperti api. Karena warna itu pula lah ikan ini dikatakan sebagai flame angel. Untuk harga ikan hias sekitar Rp 600,000, Jika Anda berminat untuk memeliharanya pastikan membuat habitat yang senyaman mungkin untuk ikan ini. Contohnya Anda harus memperhatikan suhu air dengan 72-78 F dan makanan yang cocok untuk ikan ini adalah udang kecil.

  1. Ikan Hias Regal Tang

Ikan ini berasal dari Afrika namun bisa Anda temukan di perairan Jepang dan juga Afrika timur. Nama latin dari ikan ini adalah parachanturus hepatus dengan memiliki ciri fisik tubuh melingkar seperti pancake dan memiliki moncong runcing.

Walaupun ikan ini kecil sekitar 30 cm namun memiliki sirip dengan “senjata tajam” seperti pisau yang terdapat di siripnya. Ciri lain dari ikan hias ini adalah memiliki warna biru dan ekor berwarna kuning dan tentunya bukan merupakan jenis ikan yang bisa dikonsumsi karena dagingnya yang tipis dan tidak layak.

  1. Ikan Hias Mandarin Fish

Ikan ini hidup di perairan Indonesia, Filipina, Malaysia dan juga Australia. Untuk harga mandarin fish sendiri sekitar Rp 200,000/ ekor. Ikan ini memiliki dua spesies yaitu spesies psyhedelic dan mandarin fish standar.

mandarin fish

Untuk makanan dari mandarin fish sendiri adalah cacing merah, larva udang, larva ikan, dan juga jentik nyamuk. Yang unik dari ikan ini adalah memiliki kepala yang besar seperti tertekan kebawah, mulut yang kecil, dan terdapat sepasang duri di bagian samping kepala. Untuk ukuran ikan ini sendiri sekitar 6,5 cm. Cara hewan ini mempertahankan diri yaitu dengan memiliki lendir yang terdapat di sisik ikan tersebut.

Demikianlah informasi mengenai 4 jenis ikan termahal di dunia yang unik. Semoga untuk Anda pecinta ikan informasi ini dapat menambah wawasan Anda untuk mengoleksi ikan hias yang akan mempercantik rumah atau halaman belakang rumah Anda.

Incoming search terms:

  • ikan hias termahal di dunia 2016
4 Jenis Ikan Hias Termahal di Dunia | Sundus Afifah | 4.5