4 Film Terbaik yang Bertema Luar Angkasa

Film Terbaik yang Bertema Luar AngkasaFilm bersetting luar angkasa adalah salah satu film yang sayang untuk dilewatkan, hal ini karena film ini tentu menceritakan berbagai hal di luar dunia yang kita kenal. Namun demikian, tidak semua orang bisa mencerna film yang berlatar luar angkasa ini. kadang mereka merasa bingung dengan alur cerita yang dibentuk dalam film bertema kosmik tersebut, karena dipenuhi dengan penjelasan ilmiah yang hanya dipahami oleh sebagian orang saja. Namun, walaupun demikian sebagian orang lebih memilih untuk menyimak sinematografinya saja disbanding berbagai tuturan ilmiah yang disajikannya.

Kamu pernah gak guys menyaksikan film luar angkasa? Diakui beberapa film bertema luar angkasa yang diproduksi oleh Hollywood  dikemas dengan cukup apik sehingga membuat penonton ikut merasakan keseruan berpetualang di luar angkasa. Nah untuk Kamu yang ingin menonton  serunya berpetualang di luar angkasa. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa film terbaik bertema luar angkasa yang diproduksi pada era 90-an dan satu decade setelahnya.

index

Advertisement

Film Terbaik yang Bertema Luar Angkasa

  • Interstellar (2014). Ia adalah film luar angkasa pertama yang dibesut oleh Christoper Nolan dan dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Michael Caine. Film luar angkasa ini menceritakan mengenai keadaan bumi di masa mendatang yang mengalami kehancuran. Maka dari itu, manusia membutuhkan tempat tinggal lain agar bisa tetap bertahan hidup. Sejak itu, dimulailah misi dengan ekspedisi ke luar angkasa. Bumi yang terancam hancur lebur menjadi masalah yang diangkat yang harus segera ditemukan jalan keluarnya. Satu-satunya usaha yang harus dilakukan oleh manusia adalah menemukan planet lain yang bisa dijadikan sebagai hunian. Sebuah lubang cacing terbuka, hal ini membuka jalan para para ilmuwan untuk menembus batas pemahaman manusia untuk menemukan dimensi lain. Bagi Kamu yang tidak memahami mengenai berbagai teori yang mendukung isi cerita film ini, alangkah baiknya untuk melupakan hal tersebut agar Kamu tetap bisa menikmati filmnya. tidak sampainya Kamu pada aspek keilmuan yang mengemas film luar angkasa terbaik ini bukanlah hal yang baruk, kamu masih bisa menyaksikan keindahan lain dari film ini kok. Kamu bisa menikmati keindahan sisi visualnya serta suguhan drama keluarga yang menyentuh antara seorang anak dan ayahnya.
  • Gravity (2013). Film ini adalah salah satu sci fi luar angkasa fenomenal yang diluncurkan pada 4 Oktober 2013 di Amerika Serikat. Debutnya sukses mengumpulkan 10 nominasi Oscars dan menyabet 7 kategori. Pemeran utama dalam film bergenre luar angkasa ini adalah Sandra Bullock dan George Clooney.  Film yang berangkat dari tema space-survivalini menghasilkan sajian tontonan yang menarik berbalur unsure thriller yang dirasa cukup menegangkan. Gravity menceritakan sosok dua orang astronot yang bernama Dr. Ryan Stone seorang insinyur medis dan mekanik mesin yang saat itu sedang menjalankan misi petualangan luar angkasa pertamanya. Tokoh lainnya adalah Matt Kowalski, seorang astronot kenyang pengalaman yang dalam misi terakhirnya menggunakan pesawat ulang alik punya NASA. Kamu akan merasakan ketegangan yang luar biasa ketika pesawat ulang alik harus hancur berkeping-keping saat menjalani perjalanan luar angkasa terkena hantaman satelit yang lepas. Konsekuensi yang harus mereka tanggung, mereka harus berada di luar bumi dengan bermodal udara yang terbatas. Komunikasi dengan bumi pun terputus, namun mereka dituntut untuk kompak agar misi dapat terselesaikan.
  • Moon (2009).  Tepat pada 17 Juli 2009 hadir sebuah film luar angkasa yang merupakan buah karya dari kerja sama Liberty Films UK, Limelight Fund, dan Xingu Films dengan memiliki durasa selama 97 menit. Film yang disutradaisekaligus penulis skanario  oleh Duncan Jones yang berduet dengan Nathan Parker ini mendulang sukses besar, keeksisan film luar angkasa yang satu itu tidak pernah tergeser. Sangat pantang memang film yang satu ini termasuk salah satu film terbaik yang bertema luar angkasa. Moon menyajikan sebuah kegiatan sosok astronot yang bernama Sam Bell yang diperankan oleh Sam Rockwell. Ia yang bekerja di Lunar Industries saat itu sedang melakukan penambangan mineral di bulan dalam kurun waktu 3 tahun. Robot pintar bernama GERTY, adalah teman satu-satunya bagi Bell yang menemani masa kerjanya. Hal yang ia lakukan selama masa kerjanya adalah menghitung hari, karena cukup lama ia tidak menjalin komunikasi dengan istrinya di bumi yang sedang melewati masa kehamilan serta anak terkasihnya. Inspeksi yang biasa rutin menimpa bulan pun datang sehingga berdampak pada  Bell yang mengalami sakit kepala yang luar biasa. Bell pun ditimpa halusinasi yang menyebabkan kecelakaan yang parah sehingga ia tak sadarkan diri. Bumbu fiksi yang luar biasa bisa kita temukan saat Bell dalam keadaan setengah sadar bertemu dengan versi muda dirinya. yang harus dilakukan Bell adalah memecahkan misteri tersebut agar ia bisa keluar dari pekerjaan yang tak berujung itu.
  • Contact (1997). Film ini diadopsi dan diadapsi dari novel novel Carl Sagan tahun 1985. Film yang mengkombinasikan antara enre Drama, Mystery, dan Sci-Fi mengundang perhatian pecinta film di seluruh dunia. Pemeran utama dalam film ini adalah Ellie Arroway seorang perempuan yang sudah menyukai ilmu astronomi sejak ia kecil dan Palmer Joss seorang pengarang kenamaan  yang ahli di bidang teologi. Pertemuan mereka terjadi karena keduanya terlibat dalam program satelit yang bernama SETI yang bertujuan untuk mengetahui berbagai kehidupan yang ada di luar angkasa. David Drumlin memutuskan bantuan data, sehingga program ini pun terancam mandeg. Hal ini karena David merasakan apa yang dilakukan Ellie tampak sia-sia, ia hanya membuang dana dan waktu saja. Ellie yang memiliki keyakinan akan adanya kehidupan lain yang menarik untuk dikaji di luar semesta, semangatnya tidak luntur begitu saja. titik terang itu ditemukan ellie saat sinyal computernya menangkap kehidupan asing. Sinyal tersebut ternyata dikirim oleh bintang Vega yang berjarak 26 tahun cajaya dari bumi yang kemudian dikonversi menjadi bentuk dalam rancangan pesawat.

Baca juga : Film Perang Terbaik Sepanjang Masa yang Seru

Demikian ulasan mengenai film terbaik yang bertema luar angkasa. Semoga bermanfaat.

4 Film Terbaik yang Bertema Luar Angkasa | Ira Nurhasanah | 4.5