4 Film Perang Terbaik Wajib Ditonton

Film Perang Terbaik Wajib Ditonton – Dari zaman dahulu sampai sekarang perang memang selalu ada di setiap negara. Perang terjadi pada umumnya karena memang berebut suatu kekuasaan, harta, ataupun kepentingan lainnya. Dengan perang tersebut ada pula pelaku film untuk di dokumentasikan lewat sebuah film. Entah itu diangkat dari kisah nyata ataupun sebailiknya. Nah, berikut ada beberapa film perang terbaik yang perlu Anda nonton terutama untuk Anda penggemar film action. Dan berikut pemaparannya!

  1. Film Perang The Hurt Locker

Sebuah film perang yang dirilis pada tahun 2008 oleh hollywood. Film perang ini menceritakan tentang tiga orang tentara Amerika yang diberikan tugas untuk menjinakkan bom di Irak. Untuk adegan perangya sendiri memang tidak terlalu banyak.

Namun di film ini untuk acting dan setiap adegannya bisa membuat penonton merasa tegang dengan setiap adegan filmnya. Selain menarik karena adegannya film ini juga disutradarai oleh seorang wanita bernama Kathryn Bigelow.

hurt locker

Daftar Film Perang Terbaik

  1. Film Perang Lone Survivor

Film perang ini menggambil tema tentang perang yang terjadi di Afghanistan. Cerita yang diangkat dalam perang ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pemimpin Operation Red Wings dalam menangkap pimpinan Taliban. Namun operasi tersebut gagal dan petualangan seorang pemimpin  pun dimulai dengan harus bertahan dan meneyelamatkan diri dari kawasan Taliban.

Advertisement
  1. Film Perang We Were Soldiers

Film ini disutradarai oleh Randall Walaces menceritakan tentang kisah perang antara Amerika dan Vietnam. Film perang ini diambil dari sebuah buku yang berjudul We Were Soldiers and Young karya letjen Hal Moore dan reporter Joseph L Galloway yang memang mengalami sendiri peperangan tersebut.

Tak hanya adegan perang yang ditampilkan. Anda pun bisa merasakan emosi kesedihan yang dirasakan oleh para keluarga yang ditinggal perang baik dari tentara Amerika ataupun Vietnam.

  1. Film Perang Jarhead

Film perang ini buknalah perang biasa karena selain ditampilkan adegan perang pada umumnya. Film ini mengangkat sisi psikologis para tentara yang terlibat dari perang antara Amerika di Irak.

Film yang disutradarai Sam Mandes pada tahun 2005 ini mampu menampilkan film perang dengan gaya berbeda. Sang sutradara bisa memasukkan unsur tentang berkecamuknya apra pelaku perang yang tidak sesuai dengan hati nuraninya. Walaupun dibuat seperti itu sang sutradara sangat apik untuk membuat film tersebut tanpa membuat kedua belah pihak merasa dirugikan.

jarhad

 

Terkadang untuk sebuah film terbaik belum tentu mendapatkan jumlah peonton yang baik pula ataupun sebaliknya. Itulah lika-liku dan tantangan yang dialami oleh pala pelaku film. Seperti 4 film perang terbaik di atas yang mungkin masih asing di sebagian orang, namun di kalangan pecinta dan penikmat film cukup memberikan kepuasan tersendiri dan beberapa ada yang masuk dalam nominasi film terbaik.

Incoming search terms:

  • film perang
  • film perang terbaik
  • film perang thailand
  • film perang yang wajib ditonton
  • film perang wajib di tonton
4 Film Perang Terbaik Wajib Ditonton | Sundus Afifah | 4.5