4 Festival Paling Jorok di Dunia Yang Unik

Festival Paling Jorok di Dunia Yang Unik – Di sebuah daerah ataupun negara terdapat sebuah festival yang memang sering dilaksanakan. Festival ini bisa bersifat kebudayaan ataupun hanya sekedar seru-seruan yang bisa mendekatkan diri dengan warga atau penduduk sekitar. Namun, tahukah Anda ada sebuah negara yang menyelenggarakan festival yang tidak biasa. Kegiatan tersebut dikenal dengan festival paling jorok di dunia. Ingin tahu festival jorok apa sajakah yang dimaksud? Berikut pemaparannya!

  1. Festival Jorok Lempar Tikus

Di sebuah kota kecil El Pluig, Spanyol terdapat sebuah festival unik dan jorok yaitu festival melempar tikus mati. Ide ini tercetus ketika memang untuk pertama kalinya ada sebuah festival makanan di kota tersebut. Saat menyelenggarakan festival makanan tersebut munculah beberapa gerombolan tikus dan ada warga yang melempar-lemparkanya.

Tradisi yang asalanya melempar-lempar makanan pun bergeser menjadi festival tikus mati. Sudah ada pihak berwajib yang melarang karena memang tidak baik untuk kesehatan dan kebersihan warga setempat namun peraturan tersebut tidak diindahkan dan masih terus berlanjut.

lempar tikus

Festival Jorok di Dunia

  1. Festival Perang Sampah

Selain di Spanyol, Berlin Jerman pun tak kalah joroknya.  Festival ini dicetuskan oleh dua geng dari wilayah berbeda bernama Kreuzberg dan Friedrichshain. Tujuan dari perang ini adalah untuk menentukan raja dari masing-masing geng tersebut.

Advertisement

Saat festival berlangsung air, buah-buahan, sayur-sayuran busuk melengkapi aksi ini dengan saling melempar satu sama lain. Tak ketinggalan sampah-sampah lain yang jorok pun turut ada dalam festival jorok ini.

  1. Festival Lempar Tomat

Di Spanyol selain ada festival melempar tikus mati terdapat pula sebuah festival lempar tomat. Tomat yang biasanay dikonsumsi untuk dimakan atau di jus di negara tersebut dibuat sebuah festival yang bernama La Tomatina.

Festival ini biasanya diadakan pada bulan Agustus setiap hari rabu. Peserta yang mengikuti acara ini dihadiri oleh sekitar 20.000 orang dengan menyediakan tomat sebanyak 150.000 truk. Jika Anda berminat untuk menghadiri festival tersebut bersiaplah untuk menerima “resiko” terkena lemparan tomat tersebut karena tidak ada penonton atau peserta semua larut dalam festival tersebut.

lempar tomat

  1. Festival Mandi Minyak dan Cat

Masih di negara Spanyol, terdapat sebuah festival yang bernama Feria de Cascamorras atau biasa di sebut dengan festival yang bermandikan minyak dan cat hitam ke seluruh tubuh. Ide festival ini tercetus dikarenakan terdapat makhluk yang bernama Cascamooras yang mengambil patung Bunda Maria.

Para peserta yang menuangkan cat hitam ataupun minyak ke seluruh tubuhnya menandakan mereka tengah bertarung dengan mahkluk tersebut. Lengket, licin, dan hitam harus mereka rasakan ketika mengikuti festival ini.

mandi minyak

Adakah di antara 4 festival paling jorok di dunia seru dan asik tersebut yang ingin Anda coba? Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan tentang ragam festival di belahan dunia.

4 Festival Paling Jorok di Dunia Yang Unik | Sundus Afifah | 4.5