3 Negara Dengan Penduduk Terbanyak di Dunia Saat Ini

Negara Dengan Penduduk Terbanyak di Dunia Saat IniNegara-negara yang ada di dunia ini terbagi dalam beberapa kelompok benua.  Masing-masing dari negara tersebut mempunyai penduduk yang memiliki ciri fisik berbeda di setiap negaranya. Selain itu juga kita dapat menemukan jumlah penduduk yang bervariatif dari negara-negara tersebut.  Kita dapat menemukan negara dengan jumlah penduduknya yang sedikit sampai ke negara dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

india

Seperti yang pada saat ini akan kita bahas yaitu mengenai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.  Jika membahas hal ini sebenarnya Indonesia juga merupakan salah satu negara dengan jumlah peduduk terbanyak di dunia.  Ya, Indonesia berada di posisi keempat dalam jumlah penduduk terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat yang berada di posisi tiga.  Selain kedua negara tersebut terdapat negara lain yang memiliki jumlah penduduk lebih banyak.  Negara apa sajakah itu?  Berikut inilah daftar dari negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

  1. Negara Republik Rakyat Tiongkok

china

Negara Dengan Penduduk Terbanyak di Dunia

Negara yang menduduki puncak dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia ini merupakan sebuah negara yang berada dibagian timur benua Asia.  Republik Rakyat Tiongkok atau mungkin anda lebih mengenalnya dengan nama Republik Rakyat China ini merupakan negara yang jumlah penduduknya paling banyak di dunia.  Negara yang memiliki sebuah julukan sebagai negara tirai bambu ini memiliki jumlah penduduk yang mencapai 1.355.692.576 jiwa.  Dengan jumlah penduduk seperti itu maka tak heran jika Republik Rakyat Tiongkok menjadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

  1. Negara India

india

Negara berikutnya yang menjadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia nomor dua masih berada di kawasan benua Asia.  Jika tadi Republik Rakyat Tiongkok berada di kawasan benua Asia bagian Timur maka negara berikutnya ini berada bagian Selatan dari benua Asia.  Negara yang terkenal dengan tarian dan juga musiknya ini menjadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia karena memiliki jumlah penduduk yang mencapai 1.236.344.631 jiwa.

  1. Negara Amerika Serikat

amerika

Setelah dari negara yang berada di kawasan benua Asia kali ini kita meluncur ke Benua Amerika untuk menemukan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga di dunia.  Negara adi daya Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak nomor tiga di dunia dengan jumlah penduduknya yang mencapai 318.892.103 jiwa.

Itulah tadi 3 negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.  Terima kasih telah membaca dan semoga bisa bermanfaat.

3 Negara Dengan Penduduk Terbanyak di Dunia Saat Ini | Hamdani Supiyan | 4.5