10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Wanita Paling Berpengaruh di Dunia – Biasanya, tokoh-tokoh yang paling berpengaruh di dunia adalah para lelaki. Namun dengan kategori ini membuktikan bahwa sebenarnya banyak juga wanita yang punya pengaruh besar untuk dunia. Hanya kurang kuat saja dengan pria. Artikel ini akan membahas 10 wanita paling berpengaruh di dunia.

Dengan adanya daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia membuktikan bahwa mereka juga bisa membuat gebrakan yang besar. Siapa saja wanita hebat yang masuk daftar ini? Langsung saja, berikut ini peringkat 10 sampai 1 yang berdasarkan kepada Majalah Forbes.

10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Wanita yang Paling Berpengaruh di Dunia

10. Michelle Obama

Istri dari mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ini ada di peringkat 10. Mantan ibu negara USA ini adalah lulusan dari dua universitas ternama. Doctor of Jurisprudence dari Harvard University dan Bachelor of Arts / Sciende dari Princeton University.

9. Susan Wojcicki

Beliau adalah seorang CEO dari salah satu perusahaan terbesar di dunia, yaitu Google dan Youtube. Wanita ini punya tiga buah gelar, sebuah gelar sarjana dan dua buah gelar magister dari universitas yang berbeda.

8. Sheryl Sandberg

Dia adalah CEO dari Facebook yang berkebangsaan Amerika Serikat. Dia punya gelar sarjana sains / arts dari Harvard University, dan magister bisnis.

7. Dilma Rousseff

Beliau adalah presiden dari Brazil yang punya gelar Bachelor of Arts / Science dari Universitas Federal Rio Grande do Sul.

Advertisement

6. Christine Lagarde

Beliau adalah direktur pelaksana dari salah satu badan PBB, yaitu IMF (International Monetary Fund). Wanita asal Perancis ini punya gelar master of arts.

5. Mary Barra

Beliau adalah CEO dari perusahaan General Motors. Wanita dari Amerika Serikat ini punya sebuah gelar sarjana dari Kettering University, dan magister administrasi bisnis dari Stanford University.

4. Janet Yellen

Janet Yellen

Wanita berusia 70 tahun ini adalah gubernur dari Bank Central Amerika Serikat. Dia mempunyai gelar doktor dari Universitas Yale dan sarjana dari Brown University.

3. Melinda Gates

Istri dari pendiri Microsoft, Bill Gates ini merupakan seorang pendiri BillĀ  & Melinda Gates Foundation. Sebagai peringkat ke-3 wanita paling berpengaruh, Melinda juga punya dua gelar pendidikan. Dari Fuqua School of Business sebagai magister administrasi bisnis, dan sarjana dari Dukey University.

2. Hillary Clinton

Mantan calon presiden Amerika Serikat pengganti Obama ini ada di peringkat ke-2. Beliau mempunyai gelar sarjana dari Wellesley College serta Doctor of Jurisprudence (gelar pascasarjana bidang hukum paling tinggi) dari Yale University.

1. Angela Merkel

Beliau adalah kanselir (perdana menteri) Jerman, mantan ilmuwan, politikus, dan jabatan lainnya. Dia mengenyam magister sains juga doctor dari Leipzig University. Oleh karena banyak pengaruhnya di Eropa, terutama negaranya maka pantas saja jika Angela ada di peringkat pertama sebagai wanita paling berpengaruh.

Itu dia siapa saja 10 wanita paling berpengaruh di dunia. Ibu Sri Mulyani juga masuk dalam daftar wanita berpengaruh tapi baru ada di posisi 30 besar. Semoga saja bisa lebih meningkat lagi.

10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia | Khisma Nisa Yuniar | 4.5