10 Perusahaan Waralaba Terbesar di Dunia dengan Unit Terbanyak

Perusahaan Waralaba Terbesar di Dunia dengan Unit Terbanyak – Model bisnis waralaba atau yang biasa dikenal dengan franchise adalah bisnis yang melakukan ekspansi. Jadi, ada banyak cabang yang dimiliki ke seluruh daerah bahkan dunia. Dari banyaknya bisnis waralaba yang ada, terdapat 10 perusahaan waralaba terbesar di dunia. Artikel ini akan membahasnya.

10 Bisnis Waralaba Paling Besar di Dunia

Jenis usaha seperti ini lumayan banyak juga di Indonesia. Contohnya saja Alfamart, Indomaret. Dari begitu banyaknya bisnis waralaba yang ada di seluruh dunia, ini dia daftar 10 perusahaan waralaba terbesar di dunia. Akan dimulai dari peringkat ke 10 sampai 1.

10 Perusahaan Waralaba Terbesar di Dunia

10. Groupe Casino

Waralaba ini sudah berdiri sejak tahun 1898 di Perancis. Merupakan perusahaan grosir makanan juga retail yang sudah memiliki 14.000 unit waralaba di seluruh dunia.

9. Wyndham Hotels and Resorts

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pehotelan ini kantor pusatnya ada di New Jersey, Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri sejak tajun 1990 punya 7600 unit di seluruh dunia.

8. Ace Hardware

Waralaba Ace Hardware

Advertisement

Ini adalah toko retail yang menjual peralatan rumah, dan perkakas yang berdiri di Illinois, Amerika Serikat. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1928 ini memiliki 4890 unit di seluruh dunia.

7. Pizza Hut

Waralaba makanan cepat saji yang berasal dari Texas, Amerika Serikat ini mempunyai 14.970 unit yang tersebar di seluruh dunia.

6. Hertz

Adalah perusahaan rental dan dealer mobil yang punya kantor pusat di New Jersey, Amerika Serikat. Perusahaan yang dibangun pada tahun 1925 ini punya 11.555 unit di seluruh dunia.

5. 7 Eleven

Adalah toko retail yang punya 51.000 unit di seluruh dunia. Sudah berdiri sejak tahun 1927, mempunyai kantor pusat di Texas, Amerika Serikat.

4. Burger King

Salah satu perusahaan waralaba makanan cepat saji paling populer. Sampai saat ini terdapay 14.000 unit yang dimiliki sejak tahun 1956. Kantor pusatnya ada di Florida, Amerika Serikat.

3. Kentucky Fried Chicken

KFC punya 18.875 unit di seluruh dunia. Menyajikan makanan cepat saji sejak tahun 1939. Kantor pusatnya ada di Kentucky, Amerika Serikat juga.

2. Mc Donald’s

Berdiri sejak tahun 1955 dan kini punya 36,290 unit di seluruh dunia. Perusahaan makanan cepat saji ini kantor pusatnya ada di Illinois, Amerika Serikat.

1. Subway

Inilah perusahaan waralaba paling besar yang ada di seluruh dunia. Jumlah unitnya sudah mencapai 42.230 unit di seluruh dunia. Perusahaan yang berdiri sejak 1965 ini punya kantor pusat di Florida, Amerika Serikat.

Itu dia berbagai perusahaan waralaba paling besar yang ada di seluruh dunia. Dari semua itu ada beberapa yang membuka cabangnya juga di Indonesia. Pantas saja semuanya masuk 10 perusahaan waralaba terbesar di dunia karena punya belasan ribu unit, tentunya keuntungan yang dimiliki sangat besar jika semuanya disatukan.

Incoming search terms:

  • perusahaan waralaba terbesar di indonesia
  • perusahaan waralaba di dunia
10 Perusahaan Waralaba Terbesar di Dunia dengan Unit Terbanyak | Khisma Nisa Yuniar | 4.5