10 Perusahaan Terbesar di Dunia 2017

Perusahaan Terbesar di Dunia 2017 – Menjadi pengusaha adalah salah satu impian yang banyak diinginkan. Ada begitu banyak perusahaan yang besar karena kegigihan pemiliknya. Di dunia ini ada banyak perusahaan besar yang memekerjakan banyak karyawan dan punya omzet milyaran USD. Dari semua perusahaan yang ada, terdapat  10 perusahaan terbesar di dunia. Artikel ini akan membahasnya.

Di bawah ini ada daftar mengenai  10 perusahaan terbesar di dunia. Akan disebutkan dari peringkat ke 10 sampai 1.

10 Perusahaan Terbesar di Dunia

Perusahaan Terbesar di Dunia

10. Wells Fargo

Perusahaan ini adalah bank yang ada di San Fransisco, Amerika Serikat. Bank ini sudah ada sejak tahun 1852. Pada tahun 2009 tercatat sudah mempekerjakan sekitar 276 ribu pekerja. Pada tahu 2014 lalu, bank ini punya pendapatan bersih sebesar 23,057 USD.

9. General Electric

Perusahaan General Electric

Advertisement

Asal perusahaan ini adalah dari Amerika Serikat, tepatnya New York. Perusahaan multinasional yang bergelut dalam bidang jasa dan teknologi ini didirikan oleh Thomas Alfa Edison pada tahun 1890. GE adalah salah satu perusaahan yang paling memberi keuntungan dan punya pendapatan kotor terbesar.

8. PetroChina

Ini adalah perusahaan energi dari China yang pernah masuk majalah Forbes. Total aset yang dimiliki adalah 386,9 milyar USD makanya jadi salah satu perusahaan paling besar.

7. Exxon Mobil

Perusahaan ini adalah penghasil pengencer minyak yang ada di Texas, Amerika Serikat. Exxon Mobil punya laba bersih 41,060 USD.

6. JPMorgan Chase

Perusahaan ini bergerak dalam bidang perbankan yang kantornya ada di New York. Aset yang dimilikinya adalah sekitar 2 triliun USD.

5. Berkshire Hathaway

Lagi-lagi, perusahaan dari Amerika Serikat masuk dalam jajaran  10 perusahaan terbesar di dunia. Ini adalah perusahaan asuransi jiwa dan asuransi properti. Pengendali perusahaan ini adalah  seorang investor paling kaya di AS, Warren Buffet. Laba bersihnya adalah 10,254 milyar USD.

4. Bank of China

Bank ini didirikan pada tahun 1912. Uang kertas China dikeluarkan oleh bank ini. Bank ini punya banyak cabang di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

3. Agricultural Bank of China

AgBank ada di Beijing. Bank ini punya 24 ribu kantor cabang yang juga ada di Singapura serta Hong Kong. Jumlah klien korporasinya ada 2,7 juta orang. Di China, bank ini ada di peringkat ke-3 sebagai pemberi pinjaman terbesar.

2. China Construction Bank

Cabang dari bank ini ada sekitar 13,629 untuk di China saja. Sedangkan di luar negeri ada juga di Hong Kong, Frankfurt, New York, Singapura, Seoul, Sydney dan Tokyo. Jumlah aset yang dimilikinya adalah sebesar 8,7 triliun RMB.

1. Industrial and Commercial Bank of China

Ini dia perusahaan paling besar nomor satu di dunia. Bank yang disebut juga ICBC ini punya aset 1,6 triliun USD. Di dalam dan luar negeri terdapat 106 buah kantor cabang.

Itu dia daftar  10 perusahaan terbesar di dunia dari nomor 10 sampai 1. Ternyata yang memimpin perusahaan-perusahaan dari China, disusul Amerika Serikat. Hebat ya!

Incoming search terms:

  • perusahaan terbesar dan tersukses di seluruh dunia
  • perusahan perusahan tersukses di dunia 2017
  • perusahaan terbesar di dunia tahun 2017
  • perusahaan terbesar di china
  • perusahaan terbesar di dunia
  • Perusahaan Terbesar dunia 2017
  • Perusahaan terbaik di dunia 2017
  • daftar perusahaan terbesar dunia 2017
  • perusahaan aset terbesar dunia tahun 2017
  • terbesar di dunia 2017
10 Perusahaan Terbesar di Dunia 2017 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5