10 Pemandangan Indah dan Unik di Dunia

Pemandangan Indah dan Unik Di Dunia – Ingin melihat pemandangan yang indah? Kalian mungkin bisa datangi beberapa tempat berikut ini. Selain indah tempat ini juga unik.

  1. Mount Roraima, Venezuela

Merupakan sebuah pegunungan di Venezuela yang diatasnya terdapat dataran yang cukup luas berbeda dari gunung biasanya. Puncaknya yang terletak diatas awan membuat Mount Roraima adalah salah satu tempat pemandangan diatas awan yang sangat memukau. Gunung ini mmepunyai tinggi 400m. Untuk mencapai puncaknya ada jalur tangga yang telah disedikan oleh pemerintah Venezuela. Gunung ini pertama kali mulai terkenal di tahun 1912.

Mount Roraima, Venezuela

  1. Chesler Park, Utah

Berikutnya merupakan sebuah taman nasional yang terletak di Utah, Amerika Serikat. Merupakan taman dengan banyak bebatuan yang tersusun unik dengan warna merah dan putih.

Chesler_Park

  1. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni atau disebut juga dataran garam terletak di Bolivia merupakan dataran garam terluas di dunia. Awalnya tempat ini merupakan sebuah danau terbesar di masa prasejarah sekitar 40.000 tahun yang lalu. Kemudian danau ini mengering dan meninggalkan dua danau serta dua gurun garam. Diperkirankan gurun ini mengandung 10 miliyar ton garam.

salar de uyuni

  1. Zhangye Danxia Mountains, China

Di China tepatnya di provinsi Gansu terdapat pegunungan yang memiliki bebatuan beraneka warna. Gunung ini sering disebut gunung pelangi atau rainbow mountain karena warnanya tersebut. Gunung dnegan luas 300 km2 itu memiliki pola warna yang terlihat bergaris – garis. Merupakan salah satu obyek wisata di China yang wajib dikunjungi.

Zhangye Danxia Mountains, China

Pemandangan Indah dan Unik di Dunia

  1. Fly Geyser, Amerika Serikat

Merupakan pancuran sumber air panas yang memiliki warna. Fly Geyser berada di Reno negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Pancuran ini memiliki tingga mencapai 3,7 meter. Waran – warna yang timbul berasal dari gangang yang hidup di tempat itu.

Fly Geyser, Nevada, Amerika Serikat

Advertisement
  1. Whitehaven Beach, Australia

Merupakan salah satu pantai paling indah dan terkenal di Whitsundays, Australia. Whitehaven Beach adalah tempat yang populer untuk melamar pasangan maupun berbulan madu. pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang megah. Terbentuk dari pecahan Great barrier Reef yang dihantam ombak selama berjuta tahun.

Whitehaven Beach, Australia

  1. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Merupakan sebuah Taman Nasional yang terletak di Kroasia dan telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh World Heritage center. Plitvice Lakes National Park adalah taman nasional tertua di Eropa Tenggara yang memiliki danau – danau yang memiliki ketinggian berbeda – beda sehingga membentuk  puluhan air terjun.

Plitvice Lake Croatia

  1. Pamukkale, Turki

Pamukkale yang dalam bahasa Turki berati benteng kapas adalah sebuah situas alam yang treletak di Provinsi Denzli, Turki. Merupakan sebuah pemandian air panas alami. Tapi itu dulu sekarang pengunjung dilarang untuk berendam di kolam – kolam itu dikarenakan sumber air panas yang berkurang sehingga kolam menajdi dangkal.

Pamukkale, Turki

  1. Red Beach, China

Bila dilihat dari nama yang diberikan sudah pasti bisa ditebak bahwa pantai ini memiliki warna merah. Sepanjang mata memandang kita akan disuguhi pemandangan hampir semuanya berwarna merah. Warna merah ini berasal dari rumput laut yang menutupi hampir sebagian wilayah. Rumput laut merah ini disebut Sueda dan tumbuh subur sekitar bulan April atau Mei. Pantai ini terletak di di Panjin, Cina. Warna pantai ini akan berubah ketika musim gugur yaitu dari orange, merah muda kemudian menajdi warna merah membara.

red beach

  1. Sea of Stars, Maladewa

Maladewa terkenal sebagai pulau dengan pemandangan yang indah. Sea of Stars atau laut berbintang merupakan sebuah keajaiban alam dimana ketika malam tiba pasir – pasir di pantai ini seperti menyala dengan warna biru layaknya bintang – bintang yang bertaburan diangkasa. Titik – titik berwarna biru itu ternyata bukan berasal dari pasirnya melainkan dari hewan super kecil yang berada ditempat itu yaitu fitoplankton. Fitoplankton ini memiliki bioluminesence yang membuatnya bisa mengeluarkan warna biru ketika bereaksi dengan oksigen dan terlihat seperti bercahaya.

Sea of Stars, Maladewa

Itu hanyalah 10 saja pemandangan indah di dunia sebenarnya masih banyak lagi pemandangan indah di belahan dunia ini. Baik yang sudah terekspos ke publik maupun belum.Silahkan datang untuk membuktikan keindahan – keindahannya.

Incoming search terms:

  • lihat pemadangan yang bagus
  • melihat pemandangan yang indah
  • pemandangan pegunungan terindah
10 Pemandangan Indah dan Unik di Dunia | Riris Rukma | 4.5