10 Orang Terkaya di Asia, Dikuasai China

Orang Terkaya di AsiaSebagai benua yang paling besar dan berpenduduk paling banyak, tidak mustahil jika Asia bisa melawan Amerika juga Eropa dalam segi kesuksesan. Di Asia ada 10 orang paling kaya yang bisa bersaing dengan orang-orang dari dua benua besar yang disebutkan tadi. Siapa saja mereka? Pada artikel ini akan dibahas daftarnya.

10 Orang Paling Kaya di Asia

Orang-orang kaya yang akan disebutkan di sini adalah para pengusaha sukses. Paling banyak asalnya dari China, tentu saja ya karena memang perekonomian negara itu lebih baik dari semua negara di Asia. Sementara untuk dari Indonesia, belum ada yang bisa menyaingi 10 besar ini. Langsung saja ini dia daftarnya dari peringkat 10 sampai 1.

10 Orang Terkaya di Asia

10. Lei Jun

Pria ini adalah pemilik dari perusahaan smartphone China yang populer, Xiaomi. Oleh karena penjualan hp itu lumayan bagus, dia mempunyai jumlah kekayaan mencapai 14,4 milyar USD.

9. Dilip Shangvi

Dia adalah orang India berusia 60 tahun yang sukses dalam bidang farmasi. Kesuksesan perusahaannya yang bernama Sun Pharmaceutical Industries membuatnya mempunyai harta sebanyak 16,4 milyar USD.

7. Azim Premzi

Dia sukses dalam bidang teknologi. Mempunyai perusahaan bernama Wipro yang bergerak dalam oursourcing, servis, dan konsultasi IT. Kekayaan yang dimilikinya adalah sekitar 16,5 milyar USD.

6. Ma Huateng

Orang Terkaya di Asia, Ma Huateng

Dibandingkan 9 orang terkaya di Asia yang lain, usianya paling muda, yaitu baru menginjak usia 44 tahun. Dia adalah pemilik perusahaan Tencent Holdings dengan jumlah harta yang mencapai 17,1 milyar USD.

5. Lee Shau Kee

Dia adalah pengusaha real estate dari Hongkong yang berusia 87 tahun. Perusahaan yang dimilikinya bernama Henderson Land Development. Jumlah kekayaan yang dimilikinya adalah sekitar 18,5 milyar USD.

4. Li Ka-Shing

Merupakan pengusaha dari Hongkong juga yang punya perusahaan dalam bidang diversikasi investasi bernama CK Hutchison Holdings. Jumlah kekayaan yang dimilikinya adalah 19,5 milyar USD.

3. Alwaleed bin Talal bin Abdul Aziz al Saud

Dari 10 orang terkaya di Asia dia satu-satunya dari Arab Saudi. Pria ini punya perusahaan dalam bidang investasi bernama Kingdom Holding Company. Harta kekayaan yang dimilikinya adalah 22,5 milyar USD.

2. Mukesh Ambani

Dalam tiga besar, ada orang India lagi yang mengisi di daftar ini. Mukesh adalah pengusaha perusahaan Reliance Industries yang bergerak dalam bidang minyak, petrokimia, dan gas. Jumlah hartanya mencapai 24,8 milyar USD.

1. Ma Yun atau Jack Ma

Pengusaha terkenal asal China ini adalah pemilik dari Alibaba, yaitu situs e-commerce yang sangat sukses. Kekayaan yang dimiliki olehnya dari usahanya itu adalah 26,5 milyar USD.

  • Wang Jianlin

Ini dia orang paling kaya di dunia, dengan kekayaan mencapai 29,9 milyar USD. Dia adalah pengusaha real estate dengan perusahaan bernama Dalian Wanda Group.

Nah, itu dia siapa saja daftar 10 orang terkaya di Asia. Sayangnya, tidak ada orang Indonesia yang masuk daftar.

10 Orang Terkaya di Asia, Dikuasai China | Khisma Nisa Yuniar | 4.5