10 Negara Terkotor di Dunia Saat Ini

Negara Terkotor di Dunia Saat Ini – Semua orang ingin tinggal di tempat yang bersih dan nyaman. Namun ada beberapa daerah atau negara yang kurang memperhatikan hal ini. Banyak sampah dimana-mana, sanitasi buruk, masyarakat kurang peduli, dan faktor lainnya. Ini dia daftar 10 negara terkotor di dunia yang bisa membuat pengunjungnya tidak betah.

10 negara terkotor di dunia pasti membuat Anda tidak ingin pergi ke sana. Oleh karena banyak ketidaknyamanan yang bisa dirasakan. Mana saja negara yang masuk daftar ini? Berikut ini ulasan peringkatnya, diurutkan dari peringkat 1 sampai 10.

10 Negara Terkotor di Dunia

Negara Paling Kotor di Dunia

1. Azerbaijan

Negara ini dikelilingi oleh Rusia, Georgia, Iran, dan Armenia. Salah satu kota di sini yang bernama Baku dijadikan tempat pembuangan sampah akhir dari empat negara tersebut. Kota Baku adalah kota yang paling kotor di dunia.

2. Bangladesh

Kota Dhaka atau ibukota Bangladesh adalah yang paling kotor. Selain itu, kota ini jadi yang terpadat di seluruh dunia. Indeks keseatan dan sanitasi negara ini hanya 29,6. Polusi banyak berasal dari pestisida, dan kendaraan bermotor.

3. Madagaskar

Negara Madagaskar

Advertisement

Negara ini memang salah satu surga dunia tapi kota Antananarivo yang menjadi ibukotanya sangat kotor. Mungkin Anda bisa mengurungkan niat untuk berlibur ke sini.

4. Haiti

Kota Port Au Prince di negara ini punya masalah dalam hal kebersihan air dan udaranya. Oleh karena ini kesehatan warga jadi terancam. Sementara pemerintah lambat melakukan antisipasi dan penanganan.

5. Mexico

Tepatnya, di ibukota Mexico, Mexico City terdapat banyak masalah kebersihan. Tingkat ozon di kota ini sampai menyentuh angka 85 persen sehingga sangat berbahaya bagi para penduduknya.

6. Ethiopia

Ibu kota Addis Ababa punya indeks sanitasi dan kesehatan yang hanya berjumlah 37,9. Di negara ini tingkat pencemaran airnya sangat tinggi menyebabkan bayi-bayi banyak yang meninggal.

7. India

Di kota Mumbai ada banyak sekali pabrik. Jumlahnya yang selalu meningkat membuat polusi udara sangat menganggu. Apalagi pertumbuhan ekonomi, dan infrastrukturnya kurang baik juga.

8. Irak

Ibukotanya, Baghdad punya tingkat kebersihan air yang sangat rendah. Penyebaran penyakit kolera sangat besar di sini. Apalagi dengan adanya perang dan pembakaran minyak, membuat polusi udara semakin tidak terkendali.

9. Kazakhstan

Kota Almaty di negara ini sangat kotor. Peningkatan produksi minyak tanah yang berdampak baik bagi ekonomi malah berdampak buruk pada kesehatan penduduknnya. Oleh karena belum adanya tempat pembuangan limbah yang memadai.

10. Congo

Kota Brazzaville ada di urutan terakhir dari 10 negara paling kotor di dunia. Kesehatan penduduk kota dan negara ini sangat buruk karena pasokan air bersih yang kurang, dan asap kendaraan bermotor yang menganggu. Akibat polusi, ibukota negara ini mengalami kerugian.

Itu dia 10 negara terkotor di dunia. Sayang sekali ya, negara yang seharusnya menjadi tempat menyenangkan untuk tinggal membuat para penduduknya harus mengalami banyak masalah karena polusi, dll.

Incoming search terms:

  • negara terkotor di dunia 2017
  • negara terkotor di dunia tahun 2017
10 Negara Terkotor di Dunia Saat Ini | Khisma Nisa Yuniar | 4.5