10 Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia – seperti hasil alam lainnya, timah juga sangat berguna bagi kehidupan. Timah bisa digunakan untuk membuat apa saja.  Pasti Anda tidak asing lagi dengan namanya. Ada 10 negara penghasil timah terbesar di dunia. Dimana saja? Bocorannya, Indonesia masuk peringkat.

Timah mudah sekali dibentuk, di dunia produksi timah selalu mengalami peningkatan. Oleh karena ditemukan banyak tambang timah baru yang sangat banyak cadangannya. Baiklah langsung saja, apa saja 10 negara penghasil timah terbesar di dunia? Di bawah ini ulasannya, dimulai dari peringkat ke-10 sampai 1.

10 Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia

10. Kongo

Negara di Afrika ini mampu memproduksi 98 ribu ton timah setiap tahunnya. Meski termasuk benua yang “miskin”, Afrika punya banyak hasil alam. Negara ini ada di peringkat ke-10.

9. Laos

Negara Asia Tenggara ini per tahunnya mampu memprodukai 98.430 ton timah. Tentu saja jumlahnya bisa meningkat.

8. China

Negara yang bukan hanya kaya karena teknologi, dan SDM-nya ini juga kaya akan hasil alam. Baik itu produksi emas, perak, tembaga, bahkan timah di negara ini selalu masuk jajaran 10 besar yang terbanyak. Produksi timah per tahun negara ini mencapai 120 ribu ton.

7. Zimbabwe

Advertisement

Negara di Afrika masuk lagi dalam daftar. Meski ada begitu banyak masalah kelaparan, kesehatan, dan sering ada konflik tapi negara ini mampu memprodukai 150 ribu ton timah setiap tahunnya.

6. Meksiko

Negara di Benua Amerika ini salah satu yang kaya akan hasil alamnya. Setiap tahun di negara ini mampu memproduksi 180 ribu ton lebih timah.

5. Zambia

Negara yang ada di Benua Afrika ini menempati posisi ke-5 dalam daftar 10 negara penghasil timah terbesar di dunia. Per tahunnya negara ini mampu memproduksi 197 ribu ton lebih timah.

4. Thailand

Bukan hanya beras yang paling banyak dimiliki negara ini, setiap tahun Thailand mampu memproduksi 200 ribu ton timah. Jumlah itu akan bertambah karena banyak tambang yang masih belum diketahui.

3. Bolivia

Di 3 besar terdapat negara ini sebagai penghasil timah terbesar. Jumlahnya 200 ribu ton lebih per tahun.

2. Malaysia

Belum tahu jumlah pasti produksi timah negara ini. Namun kisaran 200 ribu ton lebih. Oleh karena setiap tahun peningkatannya selalu terjadi maka pantas jika negara ini ada di posisi ke-2.

1. Indonesia

Tambang Timah Indonesia

Inilah dia urutan negara kita, Indonesia ada di peringkat pertama sebagai pemilik timah terbanyak. Hal ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Kebanyakan tahu bahwa emas yang paling banyak dihasilkan Indonesia. Jumlah timah per tahunnya yang diproduksi Indonesia mencapai 300 ribu ton.

Itulah dia apa saja 10 negara penghasil timah terbesar di dunia. Ternyata Indonesia pemegang rekor, pasti cadangan timahnya masih banyak dan setiap tahun jumlah produksinya bisa terus bertambah.

Incoming search terms:

  • perkebunan tebu terluas di dunia
  • penghasil timah terbesar
  • negara penghasil timah
  • penghasil timah terbesar di asean
  • negara penghasil timah terbesar di dunia adalah
  • negara penghasil timah terbesar di asia tenggara
  • Negara penghasil timah terbanyak di dunia sepanjang masa
  • negara pengahasil timah
  • negara pegjasil timah
  • 3 penghasil timah terbesar ASEAN adalah
10 Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia | Khisma Nisa Yuniar | 4.5