10 Negara Penghasil Tebu Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Tebu Terbesar di DuniaTebu adalah tanaman yang jika diolah akan menghasilkan gula makanya tanaman ini penting sekali. Kenapa? Karena gula termasuk sembilan bahan pokok yang ada di Indonesia. Namun bukan itu saja hasil yang bisa didapat dari olahan tebu, ada juga etanol dan vetsin. Dimana saja 10 negara penghasil tebu terbesar di dunia? Artikel ini akan membahas peringkatnya.

10 Negara dengan Hasil Tebu Terbesar

Tebu hanya bisa tumbuh di negara tropis. Jarak waktu sejak ditanam sampai dipanen sekitar 1 tahun. Baiklah, tanpa banyak basa-basi langsung saja berikut ini daftar 10 negara penghasil tebu terbesar di dunia. Mulai dari peringkat 10 sampai 1, Indonesia juga masuk daftar tapi posisi berapa ya?

10 Negara Penghasil Tebu Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Tebu Terbesar di Dunia

10. Amerika Serikat

Ternyata negara adidaya ini berada di peringkat 10 sebagai penghasil tebu terbesar. Jumlah produksinya mencapai 27,9 juta ton.

9. Filipina

Negara yang ada di ASEAN ini punya jumlah produksi tebu mencapai 31,9 juta ton. Selisih 4 ton dengan USA.

8. Indonesia

Ini dia posisi Indonesia, ada di peringkat ke-8. Jumlah produksi tebu dari Indonesia mencapai 33,7 juta ton.

7. Kolombia

Negara yang terletak di Amerika Selatan ini memproduksi tebu sebanyak 34,9 juta ton.

6. Meksiko

Negara yang ada di Benua Amerika masuk lagi dalam daftar. Negara yang ada di Amerika Utara ini menghasilkan 61,2 juta ton. Selisihnya dengan peringkat 7 banyak sekali, hampir 2 kali lipat lebih banyak.

5. Pakistan

Negara di Asia ini juga masuk 10 negara penghasil tebu terbesar di dunia pada posisi ke-5. Jumlah produksi tebunya mencapai 63,8 juta ton.

4. Thailand

Selain banyak memproduksi beras, ternyata Thailand juga masuk dalam daftar negara penghasil tebu terbesar. Jumlah produksinya juga lumayan jauh dengan negara diĀ  bawahnya. Jumlah produksinya mencapai 100,1 juta ton.

3. China

China selalu masuk 10 besar negara dengan jumlah produksi hasil alam yang paling banyak. Pantas saja jika negaranya sangat maju. Jumlah produksi tanaman tebu dari negara ini sebanyak 125,5 juta ton. 80 persen hasil tebunya berasal dari daerah selatan.

2. India

India masuk ke peringkat 2 sebagai negara penghasil tebu terbanyak. Jumlah produksinya mencapai 341,2 juta ton. 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan China.

1. Brazil

Panen Tebu di Brazil

Ini dia negara pertama yang punya hasil produksi tebu paling banyak. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai 739,3 juta ton. Jauh sekali dengan jumlah semua negara yang masuk dalam daftar ini. Brazil memang salah satu negara yang kaya akan alamnya. Mereka juga termasuk negara penghasil kakao, kopi, emas, perak, dan pemilik hutan terbanyak di dunia.

Itulah dia 10 negara penghasil tebu terbesar di dunia. Ternyata Indonesia ada di peringkat ke-8 dalam daftar ini. Semoga bisa meningkat lagi.

Incoming search terms:

  • negara penghasil gula
  • apakah ? brazil penghasil tebu
  • kebun tebu terbesar dunia
  • negara penghasil gula terbesar di dunia
  • negara penghasil tebu
  • penghasil tebu terbaik di mana
  • penghasil tebu terbesar
10 Negara Penghasil Tebu Terbesar di Dunia | Khisma Nisa Yuniar | 4.5