10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia 2017

Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia 2017 – Emas punya harga yang tinggi sekali sehingga banyak yang menggunakannya sebagai investasi. Jika sudah dibeli dan ingin menjualnya kembali, harga jual masih bisa tetap tinggi. Produksi emas di dunia per tahunnya mencapai ribuan kilogram. Dari semua negara yang menghasilkan emas, terdapat 10 negara penghasil emas terbesar di dunia.

Manakah negara yang termasuk dalam 10 negara penghasil emas terbesar di dunia? Langsung saja, berikut ini daftarnya, dari nomor 1 sampai 10. Indonesia juga masuk, peringkat berapa ya?

10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia 2017

1. China

Negara ini memang sangat super, selalu ada di 10 besar (sering peringkat 1) dalam hal apa pun. Paling banyak orang terkaya di dunia, gedung tertinggi di dunia, perusahaan besar dunia, bank terbesar di dunia, penghasil minyak terbesar dunia, sampai penghasil emas terbesar di dunia. Setiap tahun terdapat 360 ton emas yang dihasilkan dari 5 provinsinya.

2. Australia

Wilayah penghasil emas terbanyak di negara ini adalah New South Wales, Australia Barat, dan Australia Selatan. Jumlah emas yang dihasilkan per tahunnya dari negara ini adalah 270 ton.

3. Amerika Serikat

Jumlah emas yang dihasilkan negara ini tiap tahun adalah 237 ton. Daerah yang paling banyak menyumbangkan emasnya adalah Nevada, yaitu sebanyak 75 persen.

4. Rusia

Per tahun, jumlah emas yang mampu dihasilkan negara ini adalah 200 ton. Cadangan emas yang masih ada mencapai 7200 ton.

5. Afrika Selatan

Ternyata daerah di Benua Afrika ini masuk 10 negara penghasil emas terbesar di dunia. Jumlah emas yang dihasilkan per tahunnya mencapai 190 ton sementara cadangan emasnya mencapai 49.000 ton.

6. Peru

Ada 150 ton emas yang dihasilkan setiap tahunnya. Terdapat empat daerah lumbung emas di sini, yaitu Cajamarca, La Libertad, Apurimac, dan Arequipa.

7. Kanada

Per tahunnya produksi emas yang dihasilkan negara ini bisa mencapai 110 ton. 50 persennya berasal dari tambang Red Lake di Ontario.

8. Ghana

Setiap tahun, jumlah produksi emas negara ini selalu meningkat sebanyak 22 persen. Per tahun, total emas yang bisa diproduksi mencapai 100 ton.

9. Indonesia

Tambang Emas di Indonesia

Ternyata Indonesia ada di peringkat ke-9. Jumlahnya sama dengan Ghana, per tahunnya mencapai 100 ton. Namun jumlah itu mengalami penurunan. Tambang emas terbesar di Indonesia adalah keempat terbesar di dunia, yaitu Tambang Grasberg Papua.

10. Uzbekistan

Per tahunnya negara ini bisa memroduksi 90 ton eas. Di Gurun Kyzylkum terdapat salah satu tambang emas terbesar di dunia bernama Muruntau.

Itulah dia 10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia. Ternyata Indonesia juga masuk tapi sayang jumlahnya menurun mungkin karena kurang pengelolaan yang baik. India tidak masuk ternyata padahal wanitanya banyak yang mempunyai emas-emas besar.

Incoming search terms:

  • negara mana yang termasuk penghasil emas terbanyak di dunia
  • Negara mana yang termasuk penghasil emas terbanyak di dunia?
  • negara penghasil emas terbanyak di dunia adalah
  • Negara penghasil emas terbanyak
  • Negara mana yang termasuk penghasil emas terbanyak di dunia no 1
  • negara mana penghasil emas terbanyak di dunia
  • negara penghasil emas terbanyak di dunia
  • negara mana penghasil emas terbanyak
  • negara mana yang menghasilkan emas terbanyak se dunia
  • Negara mana yang menghasilkan emas paling banyak di dunia
10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia 2017 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5