10 Negara Penghasil Besi Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Besi Terbesar di Dunia – Besi salah satu bahan yang paling banyak digunakan, misalnya sebagai bahan konstruksi bangunan, bisa juga untuk industri militer, konstruksi, otomotif, perkakas rumah tangga, perlengkapan listrik, permesinan dan lain-lain. Harga yang murah serta pengolahan yang mudah membuatnya dijadikan bahan yang sangat penting. Artikel ini akan membahas daftar 10 negara penghasil besi terbesar di dunia.

Jumlah besi yang diproduksi ada sekitar 1 milyar, paling banyak dari China yang ada di peringkat pertama dari 10 negara penghasil besi terbesar di dunia. Selain itu apa lagi negara yang masuk? Berikut ini daftar peringkatnya dari nomor 10 sampai 1.

10 Negara Penghasil Besi Terbesar di Dunia

Negara Penghasil Besi Terbesar di Dunia

10. Taiwan

Ini dia peringkat 10 sebagai negara yang paling banyak menghasilkan besi di dunia. Total produksinya ada 13.6 juta ton lebih.

9. Amerika Serikat

Di peringkat 9 ada negara adidaya ini. Total produksi besinya sekitar 20,4 juta ton.

8. Ukrania

Negara yang ada di Benua Eropa ini masuk peringkat 8. Total produksi besi negara ini sekitar 21,7 juta ton.

7. Brazil

Besi Brazil

Negara di Benua Amerika ini masuk peringkat ke 7. Dengan total produksi besi sebanyak 22,7 juta ton.

6. Jerman

Negara di Eropa masuk lagi dalam peringkat 10 besar ini. Negara yang ada di peringkat ke 6 ini mampu menghasilkan besi sebanyak 25 juta ton.

5. Korea Selatan

Di posisi 5 ada negara yang terkenal dengan industri entertainment-nya. Jumlah hasil produksi besi di negara ini sekitar 42,2 juta ton.

4. Rusia

Negara di antara Benua Asia dan Eropa ini masuk lagi dalam daftar. Setelah sebelumnya selalu masuk dalam daftar 10 negara yang paling banyak hasil alamnya. Jumlah produksinya mencapai 47,9 juta ton.

3. India

Ini dia negara yang masuk 3 besar. Jumlah produksi besi dari negara ini mencapai 57,5 juta ton.

2. Jepang

Di peringkat ke-2 ada negara matahari terbit dengan jumlah produksi besi mencapai 73,6 juta ton. Selisihnya dengan peringkat ke-3 lumayan banyak.

1. China

Ini dia negara yang paling banyak menghasilkan besi. Jumlahnya puluhan kali lipat dari negara peringkat ke-2 sampai 10. Jumlahnya mencapai 642,2 juta ton. Itu artinya dari seluruh total besi yang diproduksi di seluruh dunia, 60 persennya dihasilkan dari negara ini.

Memang kekayaan alam China sangat banyak makanya selalu masuk peringkat 10 besar dalam hal jumlah kekayaan alam atau hasil produksi lainnya.

Untuk Indonesia memang tidak masuk dalam daftar ini tapi cadangan biji besi yang masih tersedia di negeri ini adalah 1,7 milyar ton. Kebanyakan ada di daerah Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara, dan Sulawesi.

Itulah dia daftar 10 negara penghasil besi terbesar di dunia yang lagi-lagi “dimenangkan” oleh China.

Incoming search terms:

  • 10 negara penghasil besi terbesar di dunia
  • negara penghasil besi terbesar di dunia
  • Negara cadangan besi terbesar
  • negara penghasil besi terbesar di dunia adalah
10 Negara Penghasil Besi Terbesar di Dunia | Khisma Nisa Yuniar | 4.5