10 Negara dengan Umat Muslim Terbanyak di Dunia

Negara dengan Umat Muslim Terbanyak di DuniaSejak Nabi Muhammad saw menerima wahyu pertamanya pada tahun 622 Masehi, pada saat itulah agama Islam gaungnya mulai terdengar dimana-mana. Berdasarkan pada perhitungan statistic yang telah dilakukan, agama Islam tumbuh signifikan dan memiliki penganut yang lebih banyk dibanding  agama-agama lainnya di dunia.

Kamu tahu gak guys negara mana yangmayoritas penduduknya beragama muslim? Nah, untuk Kamu yang belum tahu, berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa negara dengan umat muslim terbanyak di dunia.

peta-muslim-dunia-ilustrasi-_140110154119-724

Advertisement

Negara dengan Umat Muslim Terbanyak di Dunia

  • negara kita Indonesia nih guys, dikenal dengan negara yang memiliki mayoritas penduduk beragama muslim tertinggi di asi tenggara. Meskipun letak geografis Indonesia terbilang jauh dari asal muasal agama Islam itu tumbuh, namun populasi muslim di Indonesia dikategorikan cukup besar.  12,7 persen dari total penganut muslim dunia adalah penduduk Indonesia.  Namun mesti diingat guys, Islam itu adalah rahmat bagi alam semesta. Walaupun di Indonesia agama Islam sebagai mayoritas, tidak diskriminasi untuk agama lain kok. Indonesia memang kaya akan keramanan, keragaman bahasa, suka, agama. Namun itu semua tidak membuat satu nusa, satu bangsa, satu bahasa kita luntur, yakni Indonesia akan tetap dalam dada.
  •  Pada mulanya 11 persen dari pemeluk agama Islam di dunia diisi oleh Pakistan. Namun, sejak 2010 silam pemeluk Islam di Pakistan mengalami peningkatan, 94.6 persen penduduk Pakistan adalah pemeluk agama Islam.
  • Negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia berikutnya adalah negara tempat lahir aktor fenomenal Bollywiid, Syahrukh Khan , India Namanya, New Delhi ibukotanya. Berbekal lebih dari 100 juta umat yang menganut agama Islam di India ini menyebabkan India dinobatkan sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia pada posisi ke tiga. Tidak mengherankan memang, karena jika kita menilik sejarah pun, Indonesia mendabat penyebaran agama Islam berasal dari Arab, India, dan Gujarat.islam di India terus mengalama kenaikan. Hasil sesus terakhir 177 juta jiwa penduduk India adalah penganut agama Islam.
  • Bangladesh adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia berikutnya. Sebelumnya penduduk yang memeluk agama Islam di negara ini hanya sekitar 9.2 persen. Namun siapa sangka penganit agama Islam di negara kini menanjak drastic menjadi 90.4 persesen dari penduduk Bangladesh adalah beragama Islam. 2010 silam penduduk Bangladesh yang beragama muslim mencapai 149 juta jiwa. Bukan tidak mungkin kini angka tersebut mengalai kenaikan.
  • negara dengan penduduk muslim terbanyak di Dunia berikutnya adalah negara tempat Piramida Kuno nerdiri, yakni Mesir, yang beribukota Kairo. Dan terkenal dengan Universitas Al-Azahar-nya. Tak jarang mahasiswa Indonesia yang lebih memilih untuk meraih gelar Lc-nya di sana. Salah satu negara yang keberadaannya di benua Afrika ini memiliki penduduk pemeluk agama Islam 80 juta jiwa.  Sertaus persen dari pemeluk agama Islam di dunia, 4.9 persennya diisi oleh negara Mesir. 94.7 Persen penduduk negara Mesir adalah penganut agama Islam.
  • Tak ada yang mengira jika salah satu negara yang terletak di kawasan Afrika Barat ini salah satu negara yang memiliki penduduk mayoritas agama Islam. Sensus terakhir, 4.7 persen pemeluk muslim dunia diisi oleh Nigeria. Sekitar 76 penduduk di Nigeria adalah pemeluk agama Islam. Tidak heran memang negara asal benua hitam ini dikategorukan sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.
  • negara beibukota Teheran adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia berikutnya. Negara yang terletak di kawasan Asia barat ini memiliki 99.6 persen penduduk beragama Islam, 4,6 persen dari bangku penduduk muslim di dunia diduduki pleh negara ini. aliran syoah adalah mayoritas dari penduduk muslim di negeri ini.
  •  Tidak ada yang menyangka bahwa negera yang terletak di kawasan Afrika Utara pantai Mediterania ini mengantongi 38 juta jiwa penduduk muslim. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa 98.2 persen penduduk Algeria adalah pemeluk agama islam. Tak dapat dipungkiri lagi. Algeria pun menyumbang 2.1 persen untuk persentasi penduduk muslim di dunia.
  • Siapa sih yang tidak mengenal negara kawasan asia Barat dan  Eropa tenggara yang beribukota Ankara dan Istambul ini, 98.6 persen penduduknya adalah pemeluk agama Islam. 76 juta jiwa adalah hitungan penduduk Turki yang beragama Muslim, Turki pun menjadi salah satu negara dengan menyumbang 4.6 persen dari total penduduk muslim di dunia. Bila kita menilik pada sejarah, negara Turki adalah salah satu saksi kedigjayaan umat Islam. Karena dinasti utsmani pernah bediiri kokoh di negara ini selama ratusan tahun. Pada masa itu, Islam pun masih disegani oleh dunia karena kepesatannya dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Jadi, tidak heran bila Turki dikategorikan sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.
  • Negara yang lebih dikenal dengan Maghrib ini guys salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia berikutnya. Ya keberadaan negara ini adalah di antara benua Afrika dan Eropa. 32 juta jiwa penduduk negara yang beribukota Rabath ini pemeluk agama Islam, sehingga dapat disimpulkan 99.9 persen penduduk Maroko adalah beragama islam. Dua persen dari total penduduk muslim dunia adalah penduduk Maroko.

Baca juga : Daftar Kerajaan yang Pernah Ada di Indonesia

Demikian guys ulasan mengenai negara dengan umat muslim terbanyak di dunia. Semoga bermanfaat untuk Kamu ya guys. Dan jadilah pemeluk agama yang bukan shaleh secara ritual, tetapi juga shaleh secara sosial. Jadilah sebagai pemeluk Islam yang menjadi Rahmat bagi semesta Alam.Islamyang menebarkan perdamaian, bukan Islam yang menyebarkan dan memancing permusuhan. semoga bermanfaat.

10 Negara dengan Umat Muslim Terbanyak di Dunia | Ira Nurhasanah | 4.5