10 Negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia 2017

Negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia 2017 – Jumlah umum penduduk dalam suatu negara biasanya ada ratusan ribu sampai jutaan jiwa. Bahkan di China, jumlah penduduknya mencapai 2 milyar orang. Namun ternyata ada beberapa negara yang jumlah penduduknya sangat sedikit, bahkan lebih sedikit dari jumlah penduduk kota besar di Indonesia. Apa saja 10 negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia? Artikel ini akan membahasnya.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ada negara yang jumlah penduduknya sangat sedikit? Jika Anda butuh jawaban akan hal itu maka berikut ini akan dibahas mengenai 10 negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia. Bahkan ada negara yang jumlah penduduknya setara dengan setengah jumlah penduduk desa di Indonesia.

10 Negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia

Negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit

Langsung saja, ini dia daftarnya dari peringkat 1 sampai 10.

1. Vatikan

Negara yang jumlah penduduknya paling sedikit di seluruh dunia adalah Vatikan. Negara yang juga terkecil di dunia ini hanya punya penduduk sekitar seribu orang. Inilah yang dimaksud negara yang jumlah penduduknya ada setengah dari beberapa desa di Indonesia.

2. Tuvalu

Negara ini baru merdeka pada tahun 1978 dari Inggris. Jumlah penduduknya kini hanya ada 11 ribu orang. Alam yang dimiliki negara ini sangat indah.

3. Nauru

Negara ini ada di daerah Samudera Pasifik yang jumlah penduduknya hanya 15 ribu jiwa. Ada beberapa desa yang penduduknya hanya 150 orang.

4. Palau

Negara Palau

Populasi dari negara ini hanya 20 ribu jiwa. Sayangnya lagi, negara ini lumayan terisolasi karena letaknya yang ada di jantung Samudera Pasifik. Bagaimana mereka bisa hidup ya? Namun, negara ini punya kekayaan alam yang indah karena berada di tengah-tengah lautan.

5. San Marino

Luas negara ini hanya 24 mil persegi dengan jumlah penduduk 30 ribu orang. Meski kecil, negara ini lumayan populer sebagai destinasi wisata karena alamnya indah.

6. Monaco

Meski pun kecil dan jumlah penduduknya sedikit tapi ada banyak miliadernya karena tempat judi yang sangat populer. Jumlah penduduknya hanya sekitar 32,410 jiwa.

7. Liechtenstein

Negara ini ada di antara Australia dan Swiss dengan pegunungan dan bukit sebagai kekayaan alamnya. Jumlah penduduknya hanya 33,720 orang. Negara ini begitu asri karena ada di tengah hamparan pegunungan.

8. Saint Kitts & Nevis

Negara yang ada di kawasan Samudera Hindia ini hanya punya penduduk sebanyak 40 ribu orang. Namun negara kecil ini sangat indah karena bisa melihat lautan luas.

9. Marshall Islands

Negara ini sebenarnya adalah kepulauan kecil yang jumlah penduduknya hanya 60 ribu orang. Namun Anda bisa menikmati kekayaan terumbu karangnya yang sangat menakjubkan.

10. Antigua dan Barbuda

Jumlah penduduk negara ini hanya 70 ribu jiwa.

Itu dia apa saja 10 negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia yang kebanyakan berupa pulau kecil yang ada di sekitar lautan luas. Semua negara itu sangat indah jadi menarik dikunjungi.

Incoming search terms:

  • negara penduduk paling sedikit
  • negara dengan penduduk paling sedikit
  • negara paling sedikit penduduknya
  • negara yg penduduknya sedikit
  • desa penduduk nya paling sedikit di dunia/
  • 5 negara yang memiliki penduduk tersedikit di dunia
  • jumlah penduduk negara paling sedikit
  • 5 negara paling sedikit penduduknya di dunia
  • NEGARA yg sedikit penduduknya
  • nama negara dengan jumlah penduduk yang paling sedikit
10 Negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia 2017 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5