10 Merek Paling Mahal di Dunia Saat Ini

Merek Paling Mahal di Dunia Saat IniSebuah kebangaan jika kita bisa memiliki dan menggunakan berbagai produk dari merk populer dan mahal. Dari banyaknya merk mahal, terdapat 10 merek paling mahal di dunia. Artikel ini akan membahasnya.

Sebuah merk atau brand akan menjadi mahal ketika perusahaan yang membuatnya semakin sukses. Inilah dia daftar 10 merek paling mahal di dunia berdasarkan kepada hasil riset dari Millward Brown. Dimulai dari peringkat ke-10 sampai 1.

10 Merek Paling Mahal di Dunia

Merk Termahal di Dunia

10. IBM

IBM atau International Business Machines Corporation adalah perusahaan yang memroduksi serta menjual berbagai perangkat lunak dan keras untuk komputer. Perusahaan dari Amerika Serikat ini beroperasi sejak tahun 1888. Nilai merek ini adalah 86 milyar dolar.

9. Mc Donald’s

McD adalah waralaba makanan siap saji yang ada di seluruh dunia. Oleh karena cabangnya ada di hampir semua negara, harga merk ini sangat mahal, yaitu 88 milyar dolar. McD satu-satunya restoran yang masuk daftar ini.

8. Verizon

Ini adalah perusahaan yang membuat produk-produk telekomunikasi broadband di Amerika. Perusahaan yang ada di New Jersey ini punya harga senilai 93 milyar dengan peningkatan 8 persen dari tahun sebelumnya.

7. Amazon

Ini adalah perusahaan perdagangan elektronik yang merupakan pengecer daring paling besar di dunia. Amazon mempunyai situs web ritel di berbagai negara dunia. Perusahaan milik Jeff Bezos ini punya nilai merek sebesar 98 milyar dolar.

6. Visa

Merek Visa

Ini adalah perusahaan kartu kredit paling besar di seluruh dunia. Oleh karena itu punya harga merek sebesar 100 milyar dolar. Namun sayangnya, peringkatnya menurun satu peringkat.

5. Facebook

Sebagai sosial media terbesar pantas saja jika Facebook masuk dalam daftar 10 merek paling mahal di dunia. Selama tahun 2016, perusahaan ini melonjak tajam sebanyak 44 persen. Nilai mereknya adalah 103 milyar dolar.

4. AT & T

Perusahaan telekomunikasi multinasional ini adalah penyedia layanan telepon seluler terbesar kedua di Amerika Serikat. Nilai mereknya mencapai 107 milyar dolar.

3. Microsoft

Perusahaan pembuat macam-macam jasa dan produk komputer ini memang pembuat perangkat lunak terbesar. Membuat pemiliknya masuk jajaran orang paling kaya di dunia. Harga merek yang masuk tiga besar ini adalah 121 milyar dolar.

2. Apple

Ini adalah perusahaan yang menjadi pesaing terberat Microsoft karena sama-sama membuat perangkat lunak keras untuk komputer perangkat keas berupa komputer, telepon, dan pemutar lagu. Nilai mereknya adalah 228 milyar dolar.

1. Google

Perusahaan ini tumbuh begitu cepat dan membuat banyak akuisisi, produk, dan kerja sama sebagai mesin pencari terbesar di dunia. Nilai mereknya adalah sebesar 229 milyar dolar.

Itulah dia 10 merek paling mahal di dunia yang punya nilai fantastis. Semuanya memang termasuk perusahaan yang paling besar dan sukses di dunia.

10 Merek Paling Mahal di Dunia Saat Ini | Khisma Nisa Yuniar | 4.5